Bukit Sekipan, Wahana Seru di Kaki Gunung Lawu - WisataHits
wisatahits

Bukit Sekipan, Wahana Seru di Kaki Gunung Lawu

Bukit Sekipan merupakan tempat rekreasi keluarga yang terletak di Kabupaten Karanganyar, wisatawan tidak hanya dapat menikmati wahana tetapi juga menikmati berbelanja bahkan menyantap masakan yang tersedia.

Jam buka: 08.00–18.00 WIB
Harga tiket: Rp50.000/orang
Kontak: (0271) 696036
Alamat: Jl. Sekipan, Kramat, Kalisoro, Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah 57792
Fasilitas umum: Masjid, gazebo dan flying fox.
Akses jalan: Baik (menggunakan kendaraan pribadi)
Toko: Ada
Peta daring: Tampilkan peta

Bukit Balon Udara Panas SekipanGambar (c) Akun resmi

Bukit Sekipan

Seperti kata, Karanganyar adalah puncak bagi warga solo yang ingin menikmati udara dingin dan pemandangan yang indah. Selain air terjun Grojogan Sewu yang namanya sudah lama dikenal, kawasan ini memiliki objek wisata baru yang tak kalah indahnya.

Namun, kawasan ini bukanlah air terjun, melainkan perbukitan yang hadir dengan berbagai jenis wahana. Sebelumnya, kawasan ini hanya menjadi tempat berkemah. Jarang terlihat.

Namun saat itu tempat ini dibangun sedemikian rupa sehingga menjadi objek wisata baru bagi Karanganyar. Tempat ini adalah Bukit Sekipan, tidak jauh dari Air Terjun Grojogan Sewu, yang membuat kawasan ini mudah ditemukan.

Baca Juga : Air Terjun Jumog Karanganyar

Jalan-jalan di Bukit Sekipan

Tempat wisata Bukit Sekipan ini diresmikan pada Juli 2015. Kawasan ini memang banyak berubah dan sangat cepat. Ada banyak hal yang bisa dinikmati dan menghadirkan sejumlah keseruan diantaranya,

Bermain air merupakan kegiatan yang menyenangkan, nah, di bukit sekipan ini sobat traveling bisa puas bermain air bersama keluarga di waterpark. Dinginnya air menambah keseruan dan keceriaan suasana saat ini.

Bagi yang tidak ingin basah-basahan, kawasan ini juga menawarkan spot yang bisa dijadikan spot selfie. Dimana, sudah berdiri sebuah taman dengan keindahan bunga berwarna-warni yang mampu membius mata.

Biasanya area ini digunakan oleh teman perjalanan lainnya untuk hang out bersama teman-teman. Berbicara sambil tertawa tentang apa yang kita bicarakan bersama. Jadi, jangan lewatkan taman ini ya sobat traveler.

Ingin menguji adrenalin Anda dan melawan ketakutan Anda? Pergi saja ke Halloween House atau juga dikenal sebagai Halloween Village. Kawasan ini menjadi favorit bagi rekan-rekan traveler yang datang berkunjung ke tempat ini.

Mungkin Anda tidak akan menemukan orang dengan kostum dan riasan yang menyeramkan. Namun diganti dengan patung seperti pocong, kuntilanak, bahkan sangat menyeramkan karena, suasananya dibuat sangat mencekam.

Setelah berhasil melawan rasa takut Anda, saatnya untuk melawan rasa takut Anda lagi dengan menikmati berbagai wahana lainnya seperti flying fox, trampolin, jembatan jungkat-jungkit dan masih banyak lagi.

Jika Anda berkunjung pada hari Sabtu atau hari libur, Anda akan disuguhkan dengan objek wisata tambahan yaitu Taman Lampion. Dimana, lampion akan menambah sisi romantis dari bukit sekipan.

Butuh akomodasi di sekitar? Tenang Tidak jauh dari distrik ini, Anda memiliki pilihan di antara beberapa penginapan. Jika Anda ingin menghemat uang, Anda dapat menggunakan area berkemah. Di sini, sesama traveler juga bisa trekking dan menikmati air terjun yang tersembunyi.

Baca Juga : Candi Cetho Gunung Lawu Karanganyar

Meredakan Bukit Sekipan

Ada berbagai jenis fasilitas yang bisa dinikmati di kawasan ini, salah satunya adalah miniatur haji yang sangat mirip dengan Ka’bah. Di sini sesama musafir bisa melakukan aksi melempar jumrah seperti yang mereka lakukan saat pergi haji.

Selain itu, teman seperjalanan harus mengenakan pakaian Ikhram jika ingin menikmati permainan ini, sehingga suasana dan perasaan akan sama persis di Makkah. Menarik bukan?

Apalagi Bukit Sekipan juga sudah menyiapkan spot foto 3D yang sayang untuk dilewatkan. Ada juga kolam pemancingan untuk sesama traveller yang memiliki hobi memancing dan masih banyak lagi permainan seru lainnya di kawasan ini

Bukit Sekipan terletak di Desa Kalisoro, Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Untuk menuju tempat ini tidak terlalu sulit karena Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi dan bus di jalur yang sama.

Perjalanan bus dapat dilakukan dari terminal tirtonadi. Dengan menggunakan bus jurusan terminal Tawangmangu. Dari sana, sesama traveller bisa menggunakan ojek untuk mengantar Anda ke Bukit Sekipan yang berjarak sekitar 2 km.

Bagi yang ingin menggunakan kendaraan pribadi. Teman perjalanan hanya perlu mengikuti jalan beraspal. jangan menyimpang. Jika masih bingung, ikuti jalur bus. Begitu sampai di terminal Tawangmangu, perlambat kendaraan.

Rujukan belok kanan adalah pintu masuk Grojogan Sewu. Ketika Anda sudah melihatnya, ada baiknya untuk kembali. Kemudian lihat ke kiri jalan, akan ada pintu yang memiliki jalan turun. Ikuti jalan dan teman perjalanan Anda akan tiba di tempat tujuan.

Biaya masukBukit Sekipan

Untuk harga tiket masuknya cukup murah hanya Rp 40.000 saja, sobat traveller bisa masuk dan menikmati beberapa wahana disini. Jika ingin menikmati semua wahana tersebut, Anda bisa membayarnya dengan harga Rp80.000.

Harga tiket masuk Bukit Sekipan

Untuk masuk ke taman lampion, Anda akan dikenakan biaya Rp 40.000. Sekarang. Bagi sesama traveller yang ingin camping, cukup membayar 15.000 rupiah saja. Atau yang ingin menyewa kamar bisa dibandrol dengan harga Rs 50.000.

Paket Sekali Jalan Bukit Sekipan

Bukit Sekipan merupakan kawasan yang seru dan tak kalah menarik untuk dikunjungi. Coba saja menginap dan keesokan harinya menjelajahi hutan untuk menemukan air terjun yang tersembunyi jika Anda beruntung, meskipun jaraknya tidak jauh dari perkemahan.

Galeri Foto Bukit Sekipan

Ansambel Bukit SekipanGambar (c) Akun Resmi

Jembatan Gunung SekipanGambar (c) Akun Resmi

Bukit Sekipan Noleh BukitGambar (c) Akun Resmi

Bukit Sekipan ramaiGambar (c) Akun Resmi

Bukit Sekipan sajaGambar (c) Akun Resmi

Bukit Sekipan yang KesepianGambar (c) Akun Resmi

Dolan yok di Bukit Sekipan, Kalisoro. Jalani pengalaman berbeda dengan menikmati berbagai wahana yang ada di sini. Apalagi menikmati rangkaian ibadah haji pasti sangat menyenangkan. Jadi kapan teman-teman taavel pergi ke sini?

Source: dolanyok.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button