Akhir bulan mungkin masih waktu liburan, ini 7 tutorial wisata yang bisa menghemat uang saat dompet sedang sesak - Radar Pekalongan Online - WisataHits
Yogyakarta

Akhir bulan mungkin masih waktu liburan, ini 7 tutorial wisata yang bisa menghemat uang saat dompet sedang sesak – Radar Pekalongan Online

Sering meremehkan stres selama berhari-hari? jangan terbiasa, oke? Pikiran yang lelah dapat memengaruhi produktivitas harian Anda. Saat terjadi burnout, istirahat sejenak bisa menjadi solusi terbaik untuk mengisi ulang baterai Anda. Anda juga bisa mengunjungi tempat-tempat wisata untuk mengembalikan kebahagiaan di hati.

Namun, harus diakui bahwa liburan juga membutuhkan uang. Lalu bagaimana jika dompet Anda menipis tetapi gajian Anda semakin lama? Jangan khawatir, ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan agar bisa berlibur di akhir bulan. Salah satunya adalah menggunakan batas Traveloka PayLater untuk memesan transportasi dan tiket perjalanan. Detailnya bisa di cek disini :

Plus, berikut adalah beberapa tips perjalanan murah lainnya untuk membantu Anda bepergian di akhir bulan. Praktekkan tutorial berikut ini, yuk!

Tutorial liburan murah di akhir bulan

Jika Anda mendapatkan triknya, Anda bisa berlibur kapan saja, baik itu awal atau akhir bulan. Trik yang dimaksud berkaitan dengan ketepatan mendapatkan harga promosi, pengelolaan keuangan, dan lainnya. Daripada bingung, simak langkah-langkahnya di bawah ini.

1.Buat rencana anggaran

Tidak banyak orang Indonesia yang membuat anggaran liburan atau rencana anggaran liburan. Di luar negeri, hal ini sering dilakukan untuk menekan biaya. Nah, bagaimana cara menghitung dan merencanakannya?

Langkah pertama adalah menentukan berapa anggaran yang akan dialokasikan untuk pariwisata. Anggaran ini nantinya akan menjadi patokan agar Anda bisa membatasi diri. Jika anggaran Anda hanya Rp 500.000, Anda tidak boleh membelanjakan lebih banyak.

Lalu cari informasi harga tiket kereta api dan cari tahu berapa uang yang dihabiskan untuk akomodasi. Tulis juga secara detail berapa biaya untuk membeli oleh-oleh.

2. Berbagi kamar

Tentunya jika Anda ingin berlibur beberapa hari ke luar kota, Anda membutuhkan tempat menginap. Untuk membuatnya lebih murah, sebaiknya Anda tidak meninggalkan kota sendirian.

Jika Anda mengundang teman, Anda dapat memesan tempat tidur ganda, yang lebih murah jika Anda keluar bersama. Jika harga hotel Rp 200.000 per malam, jatuhnya hanya perlu membayar Rp 100.000 per kepala.

Jika Anda berlibur sendirian, kamar untuk satu orang biasanya harganya tidak jauh berbeda dengan kamar double. Namun, jika Anda tidak keberatan tidur sendirian di kamar kecil, hotel kapsul seharga Rp 50.000 bisa menjadi solusinya.

3. Riset harga tiket

Seringkali ada yang kaget dengan harga tiket wisata saat tiba di tempat tersebut. Ekspektasinya hanya puluhan ribu, ternyata dengan harga tiket per kapita bisa ratusan ribu. Pernah mengalami?

Jadi, untuk menghindarinya, coba teliti harga tiket sebuah destinasi sebelum berkunjung. Carilah tempat wisata yang benar-benar sesuai dengan budget.

Cari tahu juga berapa banyak makanan yang dijual di dekat tempat wisata. Anda benar-benar bisa mendapatkan informasi ini dari internet.

4. Hindari musim ramai

Peak season merupakan momen dimana pengunjung suatu tempat wisata sedang berada pada puncaknya. Saat itu, pengelola objek wisata justru menaikkan harga tiket.

Tanggal merah dan akhir pekan adalah musim puncak. Perbedaan harga antara hari kerja dan akhir pekan seringkali 10%. Itu juga bisa jauh lebih tinggi tergantung pada kebijakan manajer.

Jika ingin liburan hemat, hindari membeli tiket saat ini. Pilih tanggal tanpa pengunjung, mis. B.Hari dalam seminggu.

5. Gunakan transportasi umum

Kemana-mana dengan kendaraan pribadi terdengar bebas dan menyenangkan. Namun, tahukah Anda bahwa pengeluaran untuk bahan bakar cukup menguras kantong?

Ada baiknya menghabiskan liburan dengan menggunakan transportasi umum seperti kereta api, bus dan lain-lain. Nah, disini tugas penting anda adalah mencari tahu rute keberangkatan termurah dengan angkutan umum menuju lokasi.

Misalnya, jika Anda ingin berlibur murah dari Surabaya ke Jogja, Anda bisa naik kereta Logawa yang harganya hanya Rp 90.000.

6. Hati-hati mencari promo

Ketelitian dalam mencari informasi diskon penting jika ingin liburan murah. Tidak perlu khawatir, sekarang ini banyak sekali informasi diskon di internet.

Misalnya, jika Anda menginstal aplikasi Traveloka di ponsel Anda, Anda akan menerima banyak notifikasi penting tentang promosi dan cashback.

Beragam update promo diskon juga tersedia di Instagram Traveloka, nyalakan lonceng untuk mendapatkan notifikasi terbaru.

7. Mengejar tiket

Setelah mencari informasi promosi dan cashback, jangan lupa mengamankan tiket yang Anda butuhkan. Lebih baik jauh-jauh hari agar tidak berkelahi dengan turis lain.

Tentu saja, Anda memerlukan saldo e-wallet untuk mengamankan tiket yang diperlukan. Jika tabungan Anda sangat tipis dan hari gajian masih jauh, Anda bisa menggunakan limit Traveloka PayLater untuk membayar.

Pastikan Anda mengaktifkan layanan ini sehingga Anda dapat dengan mudah mendapatkan tiket.

Mau jalan-jalan di awal dan akhir bulan kapan pun bisa liburan, asal tahu triknya. lama gajian? Tidak masalah. Coba terapkan tips di atas untuk menghemat uang.

Jika Anda benar-benar kehabisan pulsa, Anda dapat memesan tiket transportasi dan tur dengan pembayaran PayLater. Limit yang diberikan Traveloka PayLater hingga Rp50 juta cukup untuk menutupi kebutuhan liburan di akhir bulan.

Mendapatkan Traveloka PayLater sangat mudah, cukup siapkan ID resmi, masukkan informasi pribadi Anda dan tunggu verifikasi.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button