Bersiap-siap! BPD DIY Ajak 2000 Pelari Lintasi Jalur Pusaka Kota Yogyakarta - WisataHits
Yogyakarta

Bersiap-siap! BPD DIY Ajak 2000 Pelari Lintasi Jalur Pusaka Kota Yogyakarta

Bersiap-siap!  BPD DIY Ajak 2000 Pelari Lintasi Jalur Pusaka Kota Yogyakarta

tanpa judul

Krjogja.com – YOGYA – Bank BPD DIY menggandeng Dinas Pariwisata dan Inna Malioboro menyelenggarakan lomba lari bertajuk Bank BPD DIY Malioboro Run 2022 pada 11 Desember mendatang. 2000 pelari dari berbagai daerah di Indonesia diundang untuk datang ke Yogyakarta dan merasakan pengalaman berlari di kawasan bersejarah yang mempesona.

Presiden dan Direktur PT Bank BPD DIY Santoso Rohmad mengatakan, terkait pemulihan ekonomi dan peningkatan perekonomian di Yogyakarta, pihaknya sengaja menggelar acara yang menarik banyak orang. Brand Yogyakarta sebagai kota pendidikan, kota budaya dan kota pariwisata akan ditegaskan kembali dalam event pariwisata minat khusus.

“Kami memanfaatkan tempat bersejarah di Malioboro sebagai pengalaman berlari melintasi Indonesia dan berlari di tengah kota untuk menikmati keramahan Yogyakarta. Kami ingin mempersembahkan ini kepada para pelari di seluruh Indonesia. Ini juga merupakan rangkaian HUT ke-61 BPD DIY. Kami bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata, Perhotelan dan KONI DIY,” kata Santoso kepada wartawan, Rabu (12/10/2022).

Untuk pelari nanti ada dua kategori yaitu 5 km dan 10 km. Anda akan melewati jalur kota Yogyakarta seperti Malioboro, Alun-Alun, Pojok Beteng, Tugu dan kemudian berakhir di Inna Malioboro.

“Rutenya melewati tempat-tempat yang sangat bagus di mana kita bisa berfoto, jadi ini pengalaman baru di Yogyakarta. Pelaksanaannya akan berlangsung pada 11 Desember dan pendaftar sangat antusias karena Early Bird kami sudah siap. Target kita 2000 peserta, nantinya akan mendapatkan jersey, finisher medal, timing chip dan e-certificate,” lanjut Santoso.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Yogyakarta Singgih Raharjo mengatakan pihaknya mendukung kegiatan baru ini dimana para pelari akan berlari keliling kota, menurut Singgih, kegiatan ini menjadi pemicu bagi wisatawan untuk datang ke Jogja.

“Ini berbeda di kota dan tentu saja menjadi daya tarik bagi para pelari. Pendaftaran juga dilakukan di aplikasi ini melalui Visiting Jogja dan QRIS. Saya berjanji akan menjadi kalender acara tahunan biro pariwisata DIY,” katanya. (Fxh)

Source: www.krjogja.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button