Wakil Bupati Tasikmalaya membuka Hangout Olahraga Provinsi Jawa Barat XIV 2022 - WisataHits
Jawa Barat

Wakil Bupati Tasikmalaya membuka Hangout Olahraga Provinsi Jawa Barat XIV 2022

TIMESINDONESIA, TASIKMALAYA – Wakil Bupati Tasikmalaya H. Cecep Nurul Yakin dibuka Selasa (8/11/2022)

Kontingen dari berbagai kota hadir dalam acara XIV Provinsi Jawa Barat, antara lain tuan rumah Kabupaten Tasikmalaya, Kota Tasikmalaya, Kabupaten Garut, Kabupaten Majalengka, Kabupaten Bogor, Kabupaten Bekasi, Kabupaten Bandung Barat, Kota Bandung, Kabupaten Bandung dan Kota Cimahi.

Tuan rumah H. Nana Heryana MM, Kepala Dinas Olahraga Pemuda Kabupaten Tasikmalaya, H. Maman S. Dali, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Tasikmalaya dan Hj. Rita Setiawati MP mengaku akan berusaha semaksimal mungkin untuk menciptakan double untuk meraih kesuksesan.

Dia ingin meraih sukses ganda menjadi tuan rumah penyelenggara yang baik dan sukses dengan setidaknya dua medali emas.

“Kami berusaha semaksimal mungkin untuk mencapai ini. Setiap panitia daerah dan masyarakat diminta memberikan kenyamanan kepada seluruh kontingen. Sehingga harapan kita bersama agar venue ini menjadi sport tourism ke depan dapat terwujud,” ujar Nana.

Porprov-XVI-b.jpg

Menurutnya, meski keberadaan venue belum maksimal, penataan tetap dilakukan hingga kini, dinilai cukup representatif, terutama di lokasi. lepas landas.

Mengabaikan terik matahari sepanjang hari, prosesi pembukaan disaksikan langsung oleh ratusan warga sekitar dan berlangsung meriah, terlebih setelah dua layang layang Kabupaten Tasikmalaya berusaha terbang dan mendarat di pembukaan acara.

Wakil Bupati Tasikmalaya H. Cecep, Nurul Yakin, memberikan apresiasi kepada Panitia Daerah dan masyarakat yang turut menyukseskan tempat pertemuan di Kabupaten Tasikmalaya.

Wakil bupati optimis keberadaan kawasan Pasir Goong akan menjadi destinasi wisata istimewa yang diyakini dapat merangsang efek pengganda mulai dari ekonomi, sosial dan lain-lain hingga masyarakat sekitar.

Menurut Cecep, di era industri 4.0, hanya pariwisata yang tidak bisa dinikmati melalui digitalisasi. “Misalnya untuk melihat keindahan Pasir Gowong, orang bisa cari di internet saja. Tapi Anda tentu tidak bisa merasakan suasana keindahan alam dan sekitarnya dengan menggunakan internet,” ujarnya.

Jadi pengunjung harus datang langsung untuk menikmatinya. “Jadi sektor pariwisata merupakan segmen yang perlu dukungan terus menerus. Karena pariwisata merupakan sektor yang sulit tergantikan dengan digitalisasi,” ujarnya.

Untuk pengembangan olah raga seperti Provinsi Jawa Barat XIV yang berdampak pada pariwisata di Kabupaten Tasikmalaya, Wakil Bupati berpesan dan mengingatkan kepada Pemkot setempat untuk menjaga lingkungan dengan tidak mencemari sampah, karena menurutnya pariwisata identik dengan kebersihan dan keindahan.

**)

Dapatkan update informasi harian terpilih dari TIMES Indonesia dengan bergabung di Grup Telegram TI Update. Suka, klik tautan ini dan bergabung. Pastikan Anda telah menginstal aplikasi Telegram di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button