Bangkitkan Wisata Pusaka, Abipraya Branta Tingkatkan Kota Tua Kesawan - WisataHits
Jawa Tengah

Bangkitkan Wisata Pusaka, Abipraya Branta Tingkatkan Kota Tua Kesawan

INFORMASI NASIONAL – PT Brantas Abipraya (Persero) siap menciptakan destinasi wisata warisan di Medan dengan membenahi kawasan kota tua Kesawan. Revitalisasi ini dijadwalkan selesai pada November 2023. Brantas siap karena memiliki pengalaman mempercantik Kota Lama Semarang pada 2019.

“Pembenahan Kota Tua Kesawan merupakan upaya kami untuk mendukung terwujudnya kawasan pariwisata.” warisan. Kami berharap kawasan ini nantinya dapat mengembangkan perekonomian dan menjadi destinasi wisata baru yang indah,” ujar Miftakhul Anas, Sekretaris Perusahaan Brantas Abipraya.

Anas menambahkan, revitalisasi ini nantinya akan meningkatkan daya tarik warisan dan potensi seni budaya. Keberadaannya setelah selesai akan menjadikannya salah satu ikon kota Medan dan meningkatkan nilainya sebagai destinasi wisatawan lokal maupun mancanegara.

Sebagai informasi tambahan, perusahaan konstruksi negara ini berbagi pengalaman mengerjakan restrukturisasi Kota Lama Semarang dengan Walikota Medan Bobby Nasution tahun lalu. Anas mengatakan suatu kehormatan bagi Brantas Abipraya untuk dipercayakan kepadanya untuk menyerahkan ilmu dan membahas membangun kembali keindahan kota tua Medan dengan bangunan bersejarahnya bersama-sama.

Sama halnya dengan kota tua Semarang, kota Kesawan Medan juga menyimpan banyak peninggalan sejarah dari masa kolonial. Bersama Kementerian PUPR, Brantas Abipraya akan mempercantik kawasan ini dengan merevitalisasinya menjadi kawasan yang lebih Instagrammable atau cocok sebagai tempat selfie dan dipamerkan di media sosial, baik lokal maupun mancanegara menarik minat wisatawan.

Lingkup pekerjaan Brantas Abipraya meliputi pekerjaan revitalisasi saluran drainase, pekerjaan utilitas, pekerjaan pada koridor Jalan Balaikota, Jalan Bukit Barisan dan Jalan Pangkal Pinang, pekerjaan pada koridor Jalan Ahmad Yani, pekerjaan pada area Jalan Komersial di area Jalan Komersial – Jalan Kereta Api , serta karya lainnya Jalan Masjid – kawasan pasar Hindu.

“Brantas Abipraya optimis dapat menyelesaikan revitalisasi Kota Lama Kesawan pada waktunya agar manfaat cepat dirasakan oleh masyarakat, dan juga mendukung perekonomian di daerah karena revitalisasi ini dapat membuka banyak lapangan pekerjaan di Medan’ kata Anas.

Source: nasional.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button