Ayo! Nikmati Wisata Religi di Kota Wali Demak Jawa Tengah Ini Daftar Tempatnya - WisataHits
Jawa Tengah

Ayo! Nikmati Wisata Religi di Kota Wali Demak Jawa Tengah Ini Daftar Tempatnya

Koranmemo.com – Traveling atau jalan-jalan menjadi hal yang disukai banyak orang. Termasuk berwisata ke destinasi wisata religi. Salah satu pilihannya adalah wisata religi di kota Wali Demak di Jawa Tengah.

Bagi Anda yang ingin mencari suasana religi namun tetap estetis untuk digunakan sebagai tempat berfoto atau selfie, wisata religi kota Wali Demak Jawa Tengah ini bisa dijadikan rekomendasi wisata.

Selain itu, kita juga bisa jalan-jalan dan belajar bagaimana kota Demak bisa menjadi pusat penyebaran Islam di Jawa pada masa Walisongo.

Baca Juga: Peluang Kerja di Kementerian BUMN, Dibutuhkan Staf Sekretariat dan Tata Usaha, Penempatan Kantor Pusat

Penasaran tempat mana saja yang menarik untuk dikunjungi di Kota Demak, Jawa Tengah? Berikut daftar lokasi dan penjelasan singkat yang dirangkum oleh @lingkarjateng.id:

1. Makam Kadilangu (Sunan Kalijogo)

Objek wisata pertama yang wajib Anda kunjungi di kota Demak adalah Makam Kadilangu. Makam Kadilangu merupakan tempat peristirahatan terakhir Sunan Kalijogo. Selain wisata religi, wisatawan juga bisa berziarah ke makam Sunan Kalijaogo.

Baca juga: Ingin Bekerja di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)? Bergabunglah dengan program magang berikut

Makam Sunan Kalijogo terletak di Desa Kadilangu, Kecamatan Kadilangu, Demak, Jawa Tengah. Maka tak heran jika penduduk setempat lebih suka menyebutnya Demak Kadilangu.

Secara historis, Sunan Kalijogo adalah salah satu tokoh terpenting dalam menyebarkan Islam di Jawa. Sunan Kalijogo sendiri adalah seorang keturunan Jawa yang bahkan dipercaya memiliki kekuatan khusus lokasi makamnya.

Source: www.koranmemo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button