Promosikan Praktik Wisata Sehat, Kemenparekraf Gandeng Pemkot Solo Gelar IWTCF 2022 - WisataHits
Jawa Tengah

Promosikan Praktik Wisata Sehat, Kemenparekraf Gandeng Pemkot Solo Gelar IWTCF 2022

Memuat…

Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menghadiri International Wellness Tourism Conference & Festival 2022 (IWTCF) di Kota Solo. Foto/iNews TV/Septyantoro

SOLO – Kemenparekraf mendorong terciptanya praktik pariwisata sehat bekerja sama dengan Pemerintah Kota Solo dan Indonesia Wellness Institute. Salah satu upaya tersebut diwujudkan dengan mengadakan Konferensi dan Festival Pariwisata Kesehatan Internasional (IWTCF) 2022.

Baca Juga: Kolaborasi Seluruh Ekosistem Utama Wujudkan Wisata Kesehatan

Menparekraf Sandiaga Salahudin Uno mengatakan: IWTCF 2022 merupakan bentuk kerjasama antara Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif, Institut Kesehatan Indonesia dan Pemerintah Kota Solo. “IWTCF bertujuan untuk mempromosikan Indonesia sebagai tujuan wisata sehat yang pada akhirnya dapat menampung tenaga kerja yang besar,” katanya.

Sandiaga Uno juga menjelaskan bahwa wisata kesehatan kini menjadi gaya hidup baru yang sedang menjadi tren. Orang ingin bepergian lebih sehat dan bugar. Kota Solo merupakan salah satu daerah yang memiliki beragam produk fitness yang berkualitas baik.

Baca Juga: Saat Berkeringat Asyik Mandi Tanpa Baju di Kamar Hotel, 4 Pasangan Mesum Dikagetkan dan Digeledah Polisi

IWTCF 2022 bertema “Strategi keberlanjutan untuk pemulihan dan pertumbuhan pariwisata global melalui pariwisata kesehatan untuk semuaTema tersebut dipilih karena saat ini kerjasama dengan seluruh pengambil kebijakan menjadi kunci pemulihan pariwisata dan industri kreatif di seluruh dunia.

Menurut Sandiaga Uno, sektor pariwisata kesehatan akan menjadi motor penggerak perekonomian global. Berbagai produk aromaterapi dan jamu Indonesia dipajang di stand pameran untuk merasakan sensasi spa dan meditasi tradisional.

Baca Juga: Hemat 5,2 Kg Crystal Methamphetamine, 2 Mahasiswa Ditangkap Polisi Saat Pesta Narkoba di Rumah

Selain itu juga disajikan perawatan tubuh dan kecantikan, Makanan sehat dan obat tradisional. Ada pula business meeting yang mempertemukan para pelaku bisnis pariwisata kebugaran dengan calon investor.

(hai)

Source: daerah.sindonews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button