7 Tempat Wisata Terfavorit di Lembang Sepanjang Masa - WisataHits
wisatahits

7 Tempat Wisata Terfavorit di Lembang Sepanjang Masa

Pemandangan & Tengara di Lembang – Dari hiruk pikuk kehidupan sehari-hari, kita pasti menginginkan liburan untuk menyegarkan pikiran agar tidak bosan. Bagi Anda yang terlahir sebagai warga negara Indonesia, Anda harus sangat bersyukur.

Karena di Indonesia banyak sekali destinasi wisata yang bagus, bahkan setiap kota pasti memiliki kunjungan yang menjadi icon kota tersebut. Tidak perlu menunggu musim liburan panjang karena ada banyak wisata yang bisa Anda kunjungi saat liburan seperti biasanya.

Kota Bandung mungkin adalah kota yang paling banyak dikunjungi saat ini, karena tujuan wisatanya. Contohnya di Lembang Bandung yang memiliki sederet destinasi wisata yang bisa kamu pilih saat ingin berlibur. Karena rata-rata destinasi wisata Lembang, Bandung terhubung dengan alam.

Jadi Anda bisa bersantai dan menyatu dengan alam untuk melepaskan apa pun yang muncul di kepala Anda. Ada banyak destinasi wisata di Lembang Bandung yang menarik untuk dikunjungi.

Pemandangan & Tengara di Lembang Bandung

Nah untuk lebih jelasnya mari kita ulas tempat-tempat wisata di Lembang Bandung, agar anda bisa memilih destinasi yang sesuai dengan keinginan anda.

1. Air Terjun Bellarosa

Air Terjun BellarosaAir Terjun Bellarosa

Curug Bellarosa sering disebut oleh masyarakat Lembang sebagai surga tersembunyi di tengah hutan belantara. Alam yang selalu asri, hijau dan bebas polusi menambah rasa nyaman saat berada di sini.

Ditambah air terjun yang mengalir menuruni tebing-tebing batu yang membentuk seperti timbunan vertikal. Air terjun setinggi sekitar 5 meter ini dilengkapi dengan fasilitas yang memenuhi kebutuhan wisatawan.

Salah satu fasilitas tempat ini adalah pondok jamur. Saung Jamur adalah gazebo, namun bentuk atapnya melengkung seperti jamur. Selain itu, ada juga gazebo yang rangkanya terbuat dari bambu dan atapnya dari daun rumbia.

Jadi, selain bisa bermain air dan menikmati keindahan air terjun ini, Anda juga bisa berlatih aktivitas memancing. Karena di Curug Bellarosa terdapat kolam pemancingan yang cukup besar.

2. Peternakan

De'Ranch BandungDe’Ranch Bandung

Bagi Anda yang bosan dengan wisata alam di kota Bandung, Anda bisa mencoba destinasi wisata yang satu ini yaitu De Ranch. De Ranch merupakan konsep baru dalam dunia pariwisata di Indonesia.

Anda bisa menikmati suasana berwisata ke peternakan kuda. Di sana Anda tidak hanya bisa naik seperti koboi tetapi Anda juga bisa menikmati wahana lain seperti trampolin, pemburu emas, panahan, flying fox dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk anak di bawah umur, wahana seperti macing, kidtrik, sledding dan kiddie jumping juga ditawarkan.

Selain bisa menikmati wahana yang sudah direncanakan, Anda juga bisa mencoba memerah susu sapi. Buat kamu yang tertarik dengan konsep baru saat traveling, kamu bisa langsung menuju Jalan Maribaya No.17, Lembang, Bandung.

De Ranch beroperasi setiap hari Senin sampai Jumat dari pukul 09:00 hingga 17:00 WIB dan Sabtu hingga Minggu dari pukul 08:00 hingga 17:00 WIB.

Wisata Lembang Bandung ke Eropa

3. Peternakan

Kebun Binatang Mini melalui KompasKebun Binatang Mini melalui Kompas

Selain itu, ada pula wisata ala Eropa di Lembang Bandung yang juga bisa menjadi destinasi Anda untuk menghabiskan liburan Anda. Peternakan ini merupakan objek wisata yang tidak pernah sepi pengunjung.

Karena selain letaknya yang strategis, peternakan ini juga memiliki suasana wisata khas Eropa. Bahkan ada banyak spot foto Instagramable yang bisa kamu manfaatkan untuk mempercantik feed Instagram kamu.

Saat berada di sini, Anda pasti akan merasa seperti berada di negeri para hobbit. Karena rumah-rumah di sana berbentuk seperti rumah hobbit.

Tak hanya itu, ada juga sangkar burung dan kelinci tempat Anda bisa berinteraksi dengan hewan-hewan tersebut, mulai dari menyentuh, memberi makan, hingga berfoto bersama.

4. Pondok Maribaya

Pondok MaribayaPondok Maribaya

The Maribaya Lodge merupakan tempat wisata yang terletak di jalan lembang-maribaya-cibodas. Kawasan ini mengusung konsep rekreasi alam yang terletak di Jl. Maribaya No. 149/25.

Yang membuat tempat ini semakin alami adalah tempat ini masih belum bisa diakses oleh kendaraan umum, sehingga harus menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi online.

Di dalamnya, Anda tidak hanya disuguhkan pemandangan alam yang indah. Namun disini anda juga bisa menikmati wahana yang telah disediakan.

Ada sekitar 7 wahana yang bisa kamu mainkan disini yaitu Hot Air Ballon, Sky Bike, Sky Wing, Sky Bamboo selfie, Sky Tree, Pine Tree Peak Substation dan terakhir kamu bisa camping di Glamour Camping.

Tempat Wisata Murah di Bandung

5. Hutan Anggrek Cikole

Hutan Anggrek CikoleHutan Anggrek Cikole

Orchid Forest Cikole adalah salah satunya tempat wisata murah di lembang bandung dan cocok untuk anda berlibur bersama pasangan. Orchid Forest Cikole terletak di ketinggian 1500 meter di atas permukaan laut, dengan cuaca dingin dan udara sejuk yang di dalamnya juga terdapat tempat berkembang biak anggrek di antara pohon pinus.

Bahkan, banyak yang bilang tempat ini mirip dengan cerita film Twilight. Selain memiliki tempat penangkaran anggrek, tempat ini juga menawarkan tempat bermain, jalan-jalan, dan tempat untuk ngopi atau makan.

Tiket Orchid Forest Cikole dibandrol dengan harga Rp 30.000. Jika berminat bisa datang ke Jl. Tangkuban Perahu Raya KM.8, Cikole, Lembang, Bandung.

Tempat wisata baru di Lembang

6. Salin Ruang Seni

SALIN RUANG SENISALIN RUANG SENI

Tempat wisata baru di Lembang ini mungkin memiliki konsep yang berbeda dengan wisata lainnya. Meski target mereka adalah beberapa orang, namun banyak juga orang yang mengunjungi tempat ini karena keunikannya.

Salain Art Space merupakan tempat wisata kuliner khususnya bagi Anda pecinta kopi. Karena tidak hanya memamerkan berbagai jenis kopi, tempat ini juga memamerkan karya seni yang memiliki nilai seni yang cukup tinggi.

Uniknya, koleksi seni yang ditampilkan di tempat ini selalu berbeda dalam beberapa bulan. Nah, buat kamu yang penasaran dengan Salian Art Space bisa langsung menuju ke Jl Bajuri No 86, Lembang, Bandung.

Wisata Favorit Lembang

7. Taman Pelangi

taman pelangitaman pelangi

Rainbow Garden merupakan salah satu wisata lembang favorit saat musim liburan tiba. Karena tidak perlu lagi pergi ke Jepang untuk menikmati taman yang berwarna-warni.

Karena sekarang Anda tinggal datang ke Jalan Grand Hotel No.33 E. Berbagai macam bunga dipajang di tempat ini. Bunganya disusun menyerupai bentuk dan warna pelangi.

Yang bikin geleng-geleng kepala adalah beberapa bunga di tempat ini bisa dimakan. Bagi anda yang sedang mencari spot foto, ada baiknya anda mencoba tempat wisata yang satu ini.

Tempat oleh-oleh di Lembang Bandung

Pusat Souvenir Bandung Barat

Jika Anda singgah di kota Bandung, tidak lengkap rasanya jika tidak membawa oleh-oleh khas kota ini. Ada begitu banyak tempat oleh-oleh yang tersebar di berbagai tempat wisata.

Namun ada tempat oleh-oleh di Lembang Bandung yang recommended, dimana hampir semua oleh-oleh bisa ditemukan di sini. Exit Pusat Souvenir Bandung Barat terletak di Jl. Sesko UA No. 2, Lembang.

Anda bisa datang ke sini untuk membeli oleh-oleh sebagai oleh-oleh saat mengakhiri liburan di Kota Lembang, Bandung.

Penutupan

Jadi itu informasi tentang tempat wisata di lembang yang bisa kamu jadikan referensi untuk liburan akhir pekan. Apalagi dengan banyaknya pilihan destinasi wisata yang berbeda-beda, kamu bisa menikmatinya jika bosan pergi berlibur ke tempat yang memiliki konsep umum. Semoga artikel di atas dapat membantu dan bermanfaat bagi kita semua.

Source: tempatwisataseru.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button