Artopology memamerkan karya-karya dari epos Ramayana - WisataHits
Yogyakarta

Artopology memamerkan karya-karya dari epos Ramayana

Jakarta (ANTARA) – pasar online Penyaji karya seni autentik dan kurasi Artropologi menghadirkan karya seni yaitu pengalaman virtual realitas dari epos Ramayana karya seniman digital Indonesia Febrian “Graves” Satria

Pameran ini diselenggarakan dalam rangkaian pameran seni Web3 terintegrasi melalui partisipasinya dalam acara utama Web3 NXC International Summit 2022 di Nusa Dua, Bali dari 31 Agustus hingga 2 September 2022.

“Kami bangga dapat memfasilitasi kolaborasi antara Graves dan VR Park, yang hadir untuk membawa Indonesia ke Metaverse dan memungkinkan orang dari segala usia untuk berinteraksi dengan konvergensi pertama dan terbesar antara realitas dan dunia maya dan semua melalui pengalaman baru dengan Lensa VR., kata pendiri dan CEO Artopology Intan Wibisono dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Jumat.

Baca Juga: Palembang Gunakan Teknologi VR 360 untuk Hadirkan Destinasi Wisata

Dia menjelaskan bahwa acara besar tahunan NXC International Summit 2022 adalah kesempatan besar untuk menunjukkan kepada dunia internasional keterampilan seniman dan startup lokal.

“Artopologi berperan dalam hal ini, kurasi karya seni digital berkualitas tinggi oleh seniman kripto yang berbasis di Yogyakarta, disajikan dalam berbagai bentuk,” lanjut Intan.

Karya seni ini merupakan kolaborasi dengan VR Park. Melalui rangkaian pameran ini, Artopology berharap dapat menjembatani kesenjangan antara dunia seni dan teknologi.

Pengunjung dapat mengalami entri unik dan istimewa ke dalam kisah Ramayana di dunia Metaverse yang menanti peserta di NXC International Summit 2022 Pusat hiburan realitas virtualpengunjung dapat berinteraksi dari dekat dengan karakter cerita legendaris Ramayana yang ditampilkan dalam lensa virtual realitas.

Baca Juga: Mencari Wengi Lewat Virtual Reality Bersama Sara Wijayanto

Baca Juga: JakLingko Gandeng WIR Group Kembangkan Platform Metaverse

Sementara itu, Febrian Graves (@febryangraves) adalah seorang desainer, ilustrator, dan pencipta karya kripto, pandai menciptakan karakter spektakuler dalam seni kriptografi. Epik Ramayana ini bisa dimiliki oleh kolektor seni melalui marketplace KnownOrigin NFT.

“Ini adalah pengalaman yang tak terlupakan ketika sebuah karya seni dihidupkan secara virtual reaktivitas. Sebagai seorang seniman, saya tentu senang ketika karya saya diperhatikan oleh lebih banyak orang. Semoga ini bisa menjadi motivasi bagi seniman Indonesia untuk terus berkarya dan menggali berbagai kemungkinan berkat teknologi,” ujarnya.

Rasakan epik Ramayana dalam bentuk virtual realitas dapat dilihat melalui YouTube Artopologi yaitu https://youtu.be/YJS-NqrYHa8.

Reporter: Indriani
Penerbit : Endang Sukarelawati
HAK CIPTA © ANTARA 2022

Source: www.antaranews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button