Prodi S1 ​​Pariwisata USM Gelar Workshop Rethinking Tourism - WisataHits
Jawa Tengah

Prodi S1 ​​Pariwisata USM Gelar Workshop Rethinking Tourism

SEMARANG, suaramerdeka.com – Program Studi (Prodi) Pariwisata Sarjana Teknologi Informasi dan Komunikasi (FTIK) Universitas Semarang (USM) menjadi tuan rumah pada Rabu (9/9) di ruang teleconference Gedung USM Tower.

Workshop tersebut menghadirkan dua pembicara yaitu Edi Nurwahyu Julianto Ssos MIKom, Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi USM, dan Muhammad Luqman Taufiq, Founder Jogjascape, SPd MSc.

Hadir dalam acara tersebut Rektor USM Dr. Supari MT, Dekan USM FTIK Prind Triajeng Pungkasanti SKom MKom, Wakil Dekan I USM FTIK April Firman Daru SKom MKom, Wakil Dekan II USM FTIK Fajriannoor Fanani SSos MIKom, Kaprodi S1 ​​Pariwisata USM Herman NK Paninggiran SE MMPar.

Baca juga: Juara bertahan timnas Prancis datang ke Piala Dunia di Qatar, Christopher Nkunku cedera

Dalam sambutannya, Rektor USM berpesan kepada mahasiswa S1 Pariwisata untuk membandingkan USM dengan destinasi wisata lainnya.

“Saya berpesan kepada para mahasiswa program studi S1 ​​pariwisata sebelum membandingkan destinasi wisata di manapun, mulai dari Universitas Semarang, Kota Semarang dan Jawa Tengah,” ujar Dr. super.

Selain itu, dr. Supari bahwa tugas utama mahasiswa adalah lulus dari USM agar dapat berpartisipasi dalam kemajuan Indonesia khususnya di bidang pariwisata, setidaknya untuk 5-10 tahun ke depan.

Baca Juga: Anda Wajib Mendengarkan Lirik dan Chord Gitar Lagu Mahalini Sisa Rasa

Di saat yang sama, dekan FTIK USM berharap dengan adanya workshop ini dapat memberikan wawasan baru dalam pemanfaatan teknologi informasi digital untuk kepentingan pariwisata.

“Mudah-mudahan ini akan memberikan perspektif baru tentang virtualisasi digital bagaimana mahasiswa dapat memetik manfaat teknologi informasi digital untuk pariwisata, apakah itu menggunakan semua aplikasi atau semua teknologi yang terkait dengan profesi bisnis di bidang pariwisata, atau mungkin lokakarya di masa depan mencerminkan hal ini, yang membahas bagaimana pariwisata bisa berkembang pesat,” harap Prind Triajeng MKom.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button