Adira Finance ajak komunitas sepeda motor jelajahi desa Karanganyar - WisataHits
Jawa Tengah

Adira Finance ajak komunitas sepeda motor jelajahi desa Karanganyar

Rabu, 19 Oktober 2022 – 00:14 WIB

Adira Finance kembali mengajak komunitas sepeda motor untuk menjelajah atau berwisata bersama dari Yogyakarta ke desa Karanganyar. Foto: Adira Finance doc

jpnn.com, MAGELANG – Adira Finance kembali mengajak komunitas sepeda motor untuk menjelajah atau berwisata bersama dari Yogyakarta hingga ke Desa Karanganyar, Magelang, Jawa Tengah.

Kegiatan tersebut antara lain komunitas sepeda motor yaitu Nmax Riders dan Modern Vespa Semarang yang menjadi bagian dari predikat Desa Karanganyar-Magelang sebagai Desa Wisata Ramah Pengendara yang diwujudkan secara simbolis melalui peresmian landmark desa tersebut.

Dalam kesempatan ini, mereka juga menggelar Festival Pasar Rakyat yang digelar di Borobudur, Magelang.

Festival ini merupakan bentuk pemberdayaan, pendidikan, seni dan budaya untuk menjadikan pasar sebagai ruang publik.

Local Creative Festival (FKL) 2022 merupakan program CSR tahunan Adira Finance untuk Indonesia di bawah pilar Local Friends.

Bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif Republik Indonesia (Kemenparekraf RI), program ini bertujuan untuk mendukung pariwisata, kearifan lokal dan UKM industri kreatif, sehingga mendorong kemajuan ekonomi Indonesia.

“Kami berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan pariwisata dan industri kreatif di desa-desa wisata, termasuk desa Karanganyar – Magelang, dengan menggandeng Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif menyelenggarakan festival kreatif lokal,” kata Direktur Penjualan Adira Finance. pelayanan dan penjualan Niko Kurniawan dalam siaran persnya, Selasa (18-18/10).

Ditambahkannya, Desa Karanganyar dipilih sebagai salah satu desa wisata ramah pengemudi karena memenuhi kriteria pendukung, yang meliputi infrastruktur seperti jalan beraspal, lampu lalu lintas, pompa bensin, dan bengkel mobil.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button