Ada Pementasan Seni Sekar Rinonce di Malioboro, catat jadwal dan lokasinya - WisataHits
Yogyakarta

Ada Pementasan Seni Sekar Rinonce di Malioboro, catat jadwal dan lokasinya

Jumat, 09 September 2022 – 17.36 WIB

Ada Pementasan Seni Sekar Rinonce di Malioboro, Catat Jadwal dan Lokasinya - JPNN.com Jogja

Seni pertunjukan Sekar Rinonce. Foto: Antara

jogja.jpnn.com, YOGYAKARTA – Pementasan seni budaya Sekar Rinonce akan digelar di Malioboro untuk semakin memperkuat kawasan poros filosofis.

Melalui Sekar Rinonce, Pemkot Yogyakarta ingin memberikan wadah bagi para seniman di Jogja untuk menunjukkan kreativitasnya.

Kepala Dinas Kebudayaan Kota Yogyakarta Yetty Martanti mengatakan Sekar Rinonce bisa dilihat setiap Selasa dan Sabtu.

Wisatawan dapat melihat langsung pertunjukan seni budaya di Teras Malioboro 2, Kepatihan Regol Barat dan Pasar Beringharjo.

Yetty berharap Sekar Rinonce dapat meningkatkan nilai kawasan Malioboro sebagai kawasan konservasi dan menjadi wadah promosi kelompok seni dan budaya di kota Yogyakarta.

Dengan panggung yang berada di tengah keramaian, Yetty juga berharap kawasan Malioboro yang tertata rapi tidak kehilangan fungsinya sebagai destinasi wisata utama sekaligus tempat pelestarian seni budaya.

“Pentas seni budaya Sekar Rinonce dijadwalkan rutin digelar hingga akhir tahun dan masuk dalam agenda kegiatan tahun depan,” ujarnya.

Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Yogyakarta Aman Yuriadijaya mengatakan Sekar Rinonce merupakan magnet yang mampu menarik wisatawan untuk berkunjung.

Wisatawan yang berkunjung ke Malioboro dapat sekaligus menikmati pertunjukan seni dan budaya Sekar Rinonce. Berikut adalah lokasinya.

Silahkan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jogja di Google News

Source: jogja.jpnn.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button