Menjelang Lebaran 2023, Jasa Raharja, Dishub dan Korlantas Polri melakukan survei di Jalur Pantai Selatan - WisataHits
Yogyakarta

Menjelang Lebaran 2023, Jasa Raharja, Dishub dan Korlantas Polri melakukan survei di Jalur Pantai Selatan

Menjelang Lebaran 2023, Jasa Raharja, Dishub dan Korlantas Polri melakukan survei di Jalur Pantai Selatan

JAWA BARAT, DJOURNALIST.com – Berkaitan dengan penyiapan masyarakat atau pemudik untuk melakukan aktivitas selama masa Lebaran 2023, Jasa Raharja bersama Kementerian Perhubungan (Kemenhub) dan Korlantas Polri meninjau jalur mudik sepanjang pantai selatan (Pansela) pada 19 Januari. -22 2023.

Dalam kegiatan tersebut, rombongan meninjau beberapa titik kunci di jalur tersebut antara lain Jalan Tol Merak-Serang Panimbang-Tanjung Lesung, Pelabuhan Ratu, Jembatan Jabar-Cibuni, Kalipucang di perbatasan Cilacap, Jembatan Wawar di perbatasan menuju Kulonprogo dan ujungnya. Yogyakarta.

Meninjau kesiapan infrastruktur dan sarana penunjang, meninjau jalur-jalur dari Banten, Jabar, Jateng hingga DIY, serta sebagai bentuk sosialisasi jalur alternatif yang akan digunakan masyarakat selama perjalanan mudik.

“Selain menghindari kemacetan di jalan tol dan jalur pantura, masyarakat yang menempuh jalur selatan juga bisa mengunjungi tempat-tempat wisata.
pemandangannya luar biasa,” ujar Direktur Operasional Jasa Raharja Dewi Aryani Suzana di sela-sela kegiatan.

Dewi menuturkan, sebagai BUMN yang tugas utamanya memberikan perlindungan dasar kepada korban kecelakaan lalu lintas, Jasa Raharja selalu terlibat aktif dalam melakukan berbagai kegiatan pencegahan kecelakaan. Selain itu, pada momen-momen besar seperti Natal dan Tahun Baru serta Idul Fitri.

“Seperti yang sudah kita lakukan dengan Dinas Perhubungan dan Korlantas Polri beberapa hari ini. Ini sebagai persiapan Operasi Ketupat 2023 sebagai agenda rutin kami untuk memastikan momen mudik aman, nyaman dan selamat,” tambah Dewi.

Berbagai persiapan telah dilakukan jauh-jauh hari, Dewi berharap pengamanan peningkatan mobilitas masyarakat jelang Idul Fitri dapat diantisipasi dengan baik.

“Oleh karena itu, kami berharap semua kecelakaan lalu lintas dapat ditekan semaksimal mungkin,” ujarnya.

Peninjauan jalur Pansela dilakukan oleh Kakorlantas Polri, Irjen Pol Firman Santyabudi, Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Hendro Sugiatno, Operations Manager Jasa Raharja, Dewi Aryani Suzana, Direktur Preservasi Jalan dan Jembatan Kementerian Kawasan I oleh PUPR Akhmad Cahyadi dan sejumlah instansi terkait. (***)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button