Malang – Polsek Poncokusumo Selasa 25/10/2022, Aipda Endro, Bhabinkamtibmas Desa Wonorejo mengimbau warga mengantisipasi perampokan - WisataHits
Jawa Timur

Malang – Polsek Poncokusumo Selasa 25/10/2022, Aipda Endro, Bhabinkamtibmas Desa Wonorejo mengimbau warga mengantisipasi perampokan

POLRES MALANG – Kapolres Malang melalui Kapolres Poncokusumo AKP Sumarsono, SH telah menugaskan staf Bhabinkamtibmas untuk melakukan patroli penanggulangan kejahatan di desa binaan di Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang.Selasa (25/10/2022)

Dalam kegiatan ini, Bhabinkamtibmas bergerak di sepanjang tempat-tempat yang rawan kejahatan seperti pemukiman penduduk yang pasarnya ramai dan pasar swalayan di daerah sasaran desa.

Kapolsek Poncokusumo mengatakan sasaran patroli ini adalah kawasan pemukiman, tempat keramaian, pasar, supermarket dan tempat wisata di kawasan tersebut agar tidak menjadi sasaran kejahatan, baik perampokan, pencurian barang maupun pencurian kendaraan bermotor.

Kapolres Poncokusumo juga memerintahkan Bhabinkamtibmas untuk menghimbau kepada warga yang menggunakan kendaraan agar memperhatikan keamanan saat parkir di rumah, di tempat ramai, di pasar dan di supermarket, mengunci ganda kendaraannya dan parkir di tempat yang aman. Bhabinkamtibmas melakukan patroli yang bertujuan agar rawan terhadap tindak kriminal dan juga menghimbau kepada warga untuk memperhatikan keselamatan rumah tinggalnya, kendaraan bermotor mengingat resiko pencurian dan menghimbau untuk melakukan perbuatan melawan hukum seperti memakai helm untuk menghindari berkendara yang aman.

Trending BeritaIni Harapan Kapolres Majalengka Saat Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW

“Perlu dicatat patroli ini tidak hanya dimaksudkan untuk mencegah kejahatan dan pelanggaran hukum lainnya, tetapi juga untuk menyampaikan himbauan untuk keselamatan dan keamanan sosial, sehingga warga setempat dapat berperan aktif dalam memberikan informasi untuk keamanan dan ketertiban. di daerah mengambil alih daerah.

Dengan adanya patroli tersebut, masyarakat menyampaikan rasa terima kasihnya karena apa yang diharapkan masyarakat akan terciptanya situasi keselamatan dan keamanan di wilayah tempat tinggal mereka dapat dirasakan oleh mereka, ujarnya.

Tampilan postingan: 6

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button