Bandung masih menjadi kota yang nyaman dan kondusif - WisataHits
Jawa Barat

Bandung masih menjadi kota yang nyaman dan kondusif

Bandung masih menjadi kota yang nyaman dan kondusif

Memuat…

Wakil Ketua DPP Partai Perindo, Ferry Kurnia Rizkiyansyah, juga prihatin dengan maraknya angka kriminalitas di Kota Bandung yang biasa disebut Gotham City oleh netizen. Foto/MPI

JAKARTA – Wakil Ketua DPP Partai Persatuan Indonesia (Perindo). Feri Kurnia Rizkiyansyah juga prihatin dengan tingginya angka kriminalitas di Indonesia bandung atau biasa disebut netizen sebagai Gotham City. Menurutnya, julukan ini tidak sesuai dengan semua keistimewaan kawasan berjuluk Paris Van Java itu.

“Bandung masih menjadi kota yang nyaman dan kondusif untuk berbisnis dan beraktivitas bahkan menjadi tujuan wisata,” kata Ferry saat dihubungi, Jumat (20/1/2023). Baca Juga: Bertemu Tokoh Budaya di Bandung, TGB Bicara Pentingnya Menjaga Warisan Pendiri Bangsa

“Bahkan jika ada kejadian kriminal baru-baru ini, itu bisa murni kejahatan dan kami berharap pemerintah dan polisi memiliki kekuatan untuk menyelesaikannya,” lanjutnya.

Ferry mengatakan untuk mengelola ini perlu menyerap keterlibatan masyarakat. Bekerja sama dengan masyarakat untuk menciptakan peningkatan kesadaran masyarakat akan potensi kejahatan.

“Libatkan masyarakat dalam kegiatan sosial dan pembangunan, optimalkan peran keluarga, revitalisasi patroli jaga,” ujarnya.

Selain itu, upaya preventif pencegahan kejahatan juga dapat dilakukan di lingkungan sekolah. Kemudian menyediakan ruang dan fasilitas yang memadai untuk menyalurkan hobi para remaja untuk memberikan mereka kegiatan agar mereka tidak melakukan tindakan kriminal. Baca Juga: Bertemu Tokoh Budaya di Bandung, TGB: Perindo Terus Bangun Ruang Pertemuan

“Sosialisasi di sekolah-sekolah tentang pentingnya berserikat dan optimalisasi peran pemerintah daerah dalam memberikan ruang kegiatan yang positif bagi generasi muda,” pungkasnya.

(kri)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button