Desa Lonuo Gorontalo masuk 50 Besar ADWI 2022 dan memiliki tempat wisata bak negeri di atas awan - WisataHits
Jawa Tengah

Desa Lonuo Gorontalo masuk 50 Besar ADWI 2022 dan memiliki tempat wisata bak negeri di atas awan

TRIBUN-VIDEO.COM – Desa Wisata Lonuo (Bukit Arang) yang terletak di Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo, menawarkan panorama alam dan wisata olahraga yang sayang untuk dilewatkan.

Bukit Arang, salah satu tempat wisata di desa ini, menawarkan suasana seperti negeri di atas awan. Wisatawan dapat melihat pemandangan Kota Gorontalo dari ketinggian, kabut dan matahari terbenam.

Saat malam tiba, wisatawan bisa menikmati panorama lampu kota dan beberapa bintang, dikutip dari jadesta.kemenparekraf.go.id.

Baca: Wagub NTB Sitti Rohmi Djalilah Lepas 150 Tukik, Wisata Edukasi Budidaya Berhasil

Selain panorama alam, wisatawan juga dapat berkemah di tempat perkemahan yang disediakan. Tersedia pula fasilitas air bersih, mushola dan kolam renang di ketinggian 347 meter di atas permukaan laut (mdpl).

Tak hanya itu, Bukit Arang juga dinobatkan sebagai satu-satunya tempat paralayang di Gorontalo, sekaligus tempat penyelenggaraan Kejuaraan Nasional Paralayang TROI (Trip of Indonesia).

“Keindahan alam di Desa Wisata Lonuo (Bukit Arang) yang dipadukan dengan sport tourism memiliki sensasi tersendiri. Ini perlu kita dorong untuk menjadi daya tarik wisata,” kata Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno. keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Rabu (13/7/2022).

Baca: Pemkot Solo Relokasi Sementara Tempat Wisata Pasar Malam Ngarsopuro, Cek Lokasi Baru

Desa wisata di kecamatan Tilongkabila ini juga memiliki tradisi Mopotildo, simbol penghormatan dan doa untuk keselamatan pejabat yang berkunjung ke desa tersebut.

Desa Wisata Lonuo masuk dalam peringkat 50 besar desa wisata di Indonesia dalam Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022 oleh Kementerian Pariwisata dan Industri Kreatif.

# Wisata # Desa Lonuo # Gorontalo # Penghargaan Desa Wisata Indonesia (ADWI) # Negeri Di Atas Awan # Bukit Arang

Baca berita terkait di sini.
Penerbit : Erwin Joko Prasetyo
Produksi video: Ignatius Agustha KurniawanSumber: Kompas.com

Source: video.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button