Keamanan Liburan Nataru Jawa Barat difokuskan di Pangandaran - WisataHits
Jawa Barat

Keamanan Liburan Nataru Jawa Barat difokuskan di Pangandaran

bandung

Kepala Dinas Pariwisata Jabar Benny Bachtiar mengatakan, pengamanan libur Natal dan Tahun Baru 2023 atau libur Nataru akan difokuskan di kawasan Pangandaran. Karena menurut Benny, Pangandaran akan menjadi tempat wisata yang akan dipadati wisatawan saat liburan.

“Kemarin kami rapat koordinasi dengan Polda. Kabupaten Pangandaran akan kita fokuskan karena Pangandaran akan menjadi titik yang paling banyak dikunjungi,” kata Benny saat dihubungi wartawan, Sabtu (17/12/2022).

Benny mengungkapkan, jalur Jabar Selatan akan menjadi favorit kunjungan wisatawan saat Libur Nataru. Jadi, menurutnya Pangandaran akan menjadi tempat dengan puncak kunjungan wisatawan saat liburan akhir tahun.

“Betul karena diperkirakan banyak yang akan ke Jawa Barat Selatan dan titiknya di Pangandaran. (Perkiraan) Ini akan melebihi kapasitas dan lebih besar dari hari raya Idul Fitri kemarin. Bisa mencapai 150 persen dari kapasitas yang ada,” ujarnya.

Namun selain di Pangandaran, pengamanan juga dilakukan di beberapa titik wisata lain di Jawa Barat. Mulai dari kawasan wisata di Bandung Raya, Bogor Raya, Lembang, Kabupaten Bandung Barat; ke Ciwidey, Kabupaten Bandung.

“Ini sedang kita diskusikan sekarang karena dikhawatirkan meledak, luar biasa. Tapi itu diharapkan sehubungan dengan tindakan pencegahan), dan untuk wilayah Jabodetabek sendiri, tampaknya pusat mengambilnya dengan alasan keamanan. ” dia berkata.

“Kemudian kami akan melakukan pengecekan dan pemeriksaan lanjutan di lokasi bersama dengan dinas perhubungan. Dan insyaallah jika sudah terealisasi kami akan melakukan monitoring di lapangan,” tutupnya.

(ral/tey)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button