Jelang Nataru, Kakorlantas Polri memantau kesiapan operasi lilin dari udara - WisataHits
Jawa Tengah

Jelang Nataru, Kakorlantas Polri memantau kesiapan operasi lilin dari udara

Liputan6.com, Jakarta – Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Firman Shantyabuli memantau kesiapan Operasi Lilin 2022 dari udara jelang Natal dan Tahun Baru 2023.

Kakorlantas terbang dari Mabes Polri dengan helikopter AW189/P-7002. Patroli pengawasan udara dilakukan di jalur lalu lintas Tol Jakarta Cikampek 2 Selatan dan mendarat di STPDN Jatinangor, Jawa Barat. Demikian dalam keterangan tertulis tertanggal Senin, 12 Desember 2022.

Firman mengatakan pemantauan arus lalu lintas udara bertujuan untuk menyiapkan strategi dan pola pengamanan di titik-titik perbatasan baik antar provinsi maupun antar kabupaten/kota menjelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

Setibanya di STPDN Jatinangor, Jawa Barat, Firman Shantyabodi mendapat pemaparan dari Wadir Polda Jabar AKBP Matrius. Kemudian Kakorlantas melakukan pengecekan langsung di Tol Cisumdawu Jawa Barat (Cileunyi–Sumedang–Dawuan).

“Hari ini kami mendapat penjelasan dari beberapa rambu jalan daerah dan pengelola jalan tol. Kami melihat jalan tol di Cisumdawu dan Japek Selatan karena menurut informasi, dua jalur tol itu akan berfungsi selama pengamanan Nataru,” kata Firman, seperti dikutip Diantara.

Dia menjelaskan, jalan tol tersebut memang sudah dinyatakan laik jalan, meski masih ada beberapa pekerjaan yang dilakukan.

“Masih ada pekerjaan fisik yang belum selesai, akan kami usulkan dihentikan sementara agar tidak menjadi kendala bagi pengguna jalan yang akan melaksanakan Natarus Holiday,” ujarnya.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button