DARAJAT PASS Garut Tiket masuk dan aktivitas - WisataHits
wisatahits

DARAJAT PASS Garut Tiket masuk dan aktivitas

Harga tiket masuk Darajat Pass: Rp 30.000 hingga Rp 35.000 Jam buka: 24 jam No. Telepon : 02624893062 / 085223165252 Alamat : Jl.Darajat No No KM. 14, Karyamekar, Pasirwangi, Garut, Jawa Barat, Indonesia, 44161

Kawasan pegunungan selalu menjadi destinasi favorit wisatawan untuk menghabiskan liburannya. Salah satu daerah pegunungan di Jawa Barat ini dijuluki “Swiss Van Java”. Itu disini Puncak Darajat Pass Garutkarena alamnya yang begitu indah, julukan itu muncul.

Puncak Garut terkenal dengan sumber air panasnya yang digunakan sebagai pembangkit listrik. Itu sebabnya ada objek wisata berupa kolam termal. Dari situ Puncak Darajat Pass menjadi daya tarik wisata yang berbeda dari yang lain.

Harga Tiket Masuk Puncak Darajat Pass

Tiket masuk dibedakan menurut pengunjung dewasa dan anak-anak. Meski begitu, tiketnya tidak terlalu mahal dan masih sangat mudah digunakan. Harga tiket masuk sudah termasuk taman air dan kolam termal.

Harga tiket masuk Darajat Pass mulai 1 Desember 2022
Jenis tiket hari dalam seminggu Akhir pekan
Tiket masuk untuk anak usia 3 sampai 10 tahun Rp30.000 Rp30.000
Tiket masuk dewasa Rp30.000 Rp35.000

Baca: Tiket Masuk SABDA ALAM Garut dan 7 Aktivitas Serunya

Beberapa hal yang perlu diperhatikan pengunjung:

  • Harga tiket masuk sudah termasuk wahana air (kolam air panas dan taman air)
  • Wisatawan yang datang harus memiliki aplikasi PeduliLindungi dan sertifikat vaksinasi. Selain itu, wajib mematuhi protokol sanitasi di kawasan wisata.

Jam Buka Puncak Darajat Pass

Tempat wisata ini buka setiap hari selama 24 jam. Dengan demikian, pengunjung dapat menikmati objek wisata ini pada waktu yang berbeda.

Jam buka
Liburan 24 jam
Akomodasi 24 jam

Tempat Wisata Darajat Pass

Wisatawan yang datang ke objek wisata ini akan disuguhkan pemandangan yang sangat indah. Panorama pegunungan dan perbukitan diselimuti suasana sejuk. Selain itu, berbagai aktivitas juga bisa dilakukan di berbagai wahana yang ada. Ini beberapa.

1. Diploma Lulus Taman Air

Taman Air Darajat PassDarajat Pass Water Park bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin bersenang-senang di berbagai atraksi air. Foto: Google Maps/Hatami Nugraha

Darajat Pass memiliki wahana permainan berupa waterboom. Ada beberapa kolam, seluncuran dan wahana air lainnya. Belum lagi wahananya ember raksasa siap menumpahkan air di bawahnya.

Ada kolam terpisah untuk anak-anak dan dewasa. Tentunya kolam anak-anak lebih dangkal dari kolam dewasa. Plus, kiddie pool memiliki lebih banyak permainan.

Kolam di sini memiliki air hangat, cocok untuk udara dingin di sekitarnya. Air panas ini berasal dari mata air alami, pengaruh energi panas bumi.

Baca: Tiket dan Wahana Masuk Danau AMPERA WATERPARK

2. Menikmati pemandangan indah di puncak Darajat Pass

Pemandangan bagus dari celah DarajatPemandangan bagus dari celah Darajat. Foto: Gmap/mahendra bandung

Selama perjalanan menuju darajat pass, pengunjung akan disuguhi pemandangan hijau yang memanjakan mata. Sawah-sawah, kebun-kebun sayur tak mampu membuat Anda mengerjap keheranan. Selain itu, pepohonan di kanan dan kiri jalan seakan menyambut kedatangan Anda.

Udara segar dengan lembut membelai tubuh. Meski begitu, di beberapa tempat pengunjung akan menemukan uap putih yang mengepul. Itupun tidak membuat udara disekitarnya panas, dia tetap merasa sejuk.

Keindahan pemandangan alam seperti inilah yang membuatnya mendapat julukan “Swiss Van Java”. Seperti lanskap hijau Swiss yang menawan.

Baca: Tiket Masuk TEEJAY Tasik Water Park dan 5 Wahana Seru

3. Bersantai berendam di pemandian air panas

kolam air panas garutMandi santai atau berenang di kolam air panas pasti menyenangkan. Foto: Google Maps/Temperamen pemain

Jika ingin bersantai, pengunjung bisa memanfaatkan kolam dayung air panas. Di sini terdapat kolam dayung dari mata air alami. Pengunjung dapat menikmati kolam renang di waktu luang mereka.

Namun, pengunjung harus berhati-hati karena airnya mengandung belerang. Karena selain baik untuk kulit juga bisa menimbulkan masalah bagi yang tidak terbiasa. Seperti mual, pusing, lemas.

Jika ini terjadi, sebaiknya keluar dari kolam renang dan segera keringkan.

Baca: KAMOJANG ECOPARK Garut: Tiket Masuk dan Aneka Kegiatan

4. Serunya Outbound di Darajat Pass

Wahana Permainan Darajat Pass Garut Flying FoxBerbagai wahana juga ada di sini, salah satunya adalah Flying Fox. Foto: Google Maps/arif Wahyudi

Selain waterboom, Darajat Pass juga memiliki fasilitas keluar yang cukup lengkap. Ada opsi awal yang berbeda, baik untuk anak-anak maupun untuk orang dewasa. Ini juga dibagi menjadi permainan pemacu adrenalin dan permainan santai.

Permainan adrenalin seperti sepeda motor ATV, trampolin, flying fox, ice breaker dan paintball. Sambil permainan santai seperti menunggang kuda, skuter, kereta mini, dan permainan ekskavator edu. Untuk rombongan turis, sekolah atau perusahaan, mereka biasanya mengikuti kegiatan team building dan fun games.

5. Pembangkit listrik tenaga panas bumi

Uniknya, Puncak Garut merupakan sumber energi panas bumi. Di berbagai tempat, pengunjung akan melihat asap mengepul. Asap ini berasal dari panas bumi dan mengandung belerang.

Tak heran, di kawasan ini banyak terdapat sumber air panas alami. Yang tentunya semuanya mengandung belerang, dan baik untuk kulit.

PLTP sendiri dikelola oleh Amoseas Indonesia Inc yang merupakan anak perusahaan Chevron. Dalam pengelolaannya bermitra dengan PT Pertamina dan PT PLN melalui Indonesia Power.

Fasilitas Darajat Pass

Terdapat fasilitas umum seperti mushola, ruang medis, ruang pembilasan, toilet, dan tempat parkir. Ditambah dengan fasilitas lain berupa kios atau pondok lesehan adalah Sentra Kerajinan Kulit Garut. Belum lagi fasilitas WIFI, ruang pertemuan keluarga, event planner dan studio foto.

Lokasi Darajat Pass Garut

Obyek wisata ini terletak di Jalan Darajat KM.14 Pasirwangi, Garut, Jawa Barat. Untuk informasi lebih lanjut hubungi 0262-489-3062, 085-223-165-252 atau 085-224-66-7272.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button