Tiket Taman Safari Indonesia 2 Prigen dan Berbagai Atraksi - WisataHits
wisatahits

Tiket Taman Safari Indonesia 2 Prigen dan Berbagai Atraksi

Harga Tiket Masuk Taman Safari Indonesia 2 Jawa Timur : Rp 130.000 – Rp 200.000. Jam buka: 08:30 – 16:00 WIB. Nomor telepon: 03436743000. Alamat: RT.12/RW.06 Gunung Princi, Jatiarjo, Prigen, Pasuruan, Jawa Timur, Indonesia, 67157.

Taman Safari Indonesia 2 Prigen memiliki beragam koleksi hewan dari seluruh dunia. Kawasan ini memadukan wisata edukasi sekaligus hiburan dalam satu tempat. Wisatawan yang datang bisa melihat berbagai macam atraksi hewan laut dan darat. Belum lagi ada juga area kolam renang dan wahana yang sangat seru.

Wisata ini lebih dikenal dengan Taman Safari Prigen. Ini karena lokasinya di distrik Prigen. Kebun binatang ini dibuka untuk umum sejak 29 Desember 1997. Meski usianya sudah tidak muda lagi, namun keberadaannya masih terjaga hingga kini.

Harga Tiket Taman Safari Indonesia 2 Prigen

Meski koleksi hewannya cukup banyak, harga tiketnya relatif murah. Bahkan pada beberapa acara khusus, pengelola terkadang menawarkan potongan harga. Dengan demikian, wisatawan bisa mendapatkan harga tiket jauh lebih murah dari biasanya.

Harga Tiket Taman Safari Indonesia 2 Prigen
Jenis tiket hari dalam seminggu Akhir pekan
Tiket masuk + Museum hidup interaktif Rp 130.000 Rp 145.000
Tiket masuk + Safari Water World Rp 130.000 Rp 145.000
Periode masuk dari 17 Desember 2022 hingga 8 Januari 2023
Tiket reguler Rp 150.000 Rp 150.000
Tiket premium Rp 200.000 Rp 200.000

Baca: Tiket TELEGO SEWU Pasuruan dan Berbagai Wahananya

Jam buka Taman Safari Indonesia 2 Prigen

Kebun binatang ini masih menerima kunjungan wisatawan hampir setiap hari. Dari Senin sampai Minggu. Meski memasuki hari libur nasional, wisata ini tetap buka seperti biasa. Jam bukanya tetap sama, dari pagi hingga sore.

Jam buka
Hari Jam
Setiap hari 08.30 – 16.00 WIB

Aktivitas Liburan di Taman Safari Indonesia 2 Prigen

Jika Anda ingin mengenal hewan dari seluruh dunia, yang terbaik adalah mengunjungi Taman Safari Prigen. Pengunjung dapat berinteraksi langsung tanpa terhalang oleh pagar pembatas. Karena pengelolaan memungkinkan satwa ini berkeliaran bebas seperti di habitat aslinya.

Berkeliling Taman Safari dengan mobil

paduan suara gajah mengobrol dengan pengunjung Taman Safari PrigenTaman Safari Indonesia 2 Prigen mengajak wisatawan untuk melihat satwa dari dekat dengan menggunakan transportasi mobil. Foto: Googlemap/Ms N

Berbeda dengan kebun binatang yang hanya bisa melihat binatang di balik kandang. Di Taman Safari Prigen, pengunjung dapat berinteraksi dengan hewan yang jaraknya cukup dekat. Hal ini bisa dicapai jika pengunjung mengikuti program Safari Adventure. Kegiatan yang mengajak wisatawan menjelajahi kawasan Taman Safari dengan menggunakan mobil pribadi.

Selama 45 menit, wisatawan akan mengunjungi 5 kawasan berbeda. Diantaranya adalah zona Afrika, Eropa-Amerika, Asia, Australia, dan karnivora. Di setiap daerah hidup berbagai hewan. Dari reptil, mamalia, burung.

Ada beberapa kegiatan menarik selama tur. Pengunjung dapat membuka jendela mobil dan menyapa sekelompok hewan yang lewat. Kemudian beri makan dengan membelai bulunya dengan sangat lembut. Jangan lupa mengabadikan momen langka itu dengan menggunakan kamera ponsel.

Baca: Tiket PASURUAN SKY DOOR dan Wahana Seru

Lihat pertunjukan Smart Dolphin

Dolphin Show di Taman Safari PrigenPertunjukan lumba-lumba yang luar biasa. Foto: Googlemap/Cah Ngawi

Taman Safari Prigen juga menampilkan pertunjukan lumba-lumba yang menarik. Pengunjung akan disuguhkan dengan berbagai atraksi yang sangat epik. Salah satu atraksi yang menarik perhatian adalah melewati rintangan melingkar. Lumba-lumba akan keluar dari kolam dan berulang kali melompat ke dalam lingkaran.

Kemudian atraksi lainnya adalah lumba-lumba menari di atas air. Hewan itu akan menggerakkan tubuhnya yang besar mengikuti irama musik. Semua atraksi tidak dilakukan sendiri, melainkan ada pelatih yang membantunya. Lumba-lumba hanya akan bergerak sesuai dengan arahan pawang.

Pengunjung bisa menyaksikan pertunjukan menarik ini pada pukul 13.00 WIB. Lokasinya berada di kawasan Dolphin Bay. Panggung besar lengkap dengan kolam renang di depan. Tempat penonton dan panggung dibatasi oleh pagar kaca.

Baca: Tiket dan Wahana SAYGON Pasuruan Water Park

Berfoto bersama bayi hewan di Baby Zoo

Jika anak-anak takut melihat binatang besar, alternatifnya adalah mengunjungi Baby Zoo. Area ini menampilkan bayi-bayi hewan yang lucu dan menggemaskan. Diantaranya ada harimau, kanguru, burung hantu dan masih banyak lagi lainnya.

Yakinlah, hewan-hewan ini jinak dan tidak berbahaya. Karena mereka sudah dilatih oleh agen profesional dan dilatih oleh pihak Taman Safari. Pengunjung juga diperbolehkan untuk menyentuh bayi hewan atau sekadar meminta mereka untuk berfoto.

Baca: Tiket & Wahana TAMAN DAYU WATERPARK Pasuruan

Cobalah berbagai permainan seru

Seorang pria ingin naik perahu jib di Taman Safari PrigenWahana seru seperti boom boat, gajah terbang, safari swinger dan masih banyak lagi. Foto: Googlemap/EW Tanto

Kebun binatang ini tidak hanya menampilkan koleksi binatang saja. Ada juga wahana malam yang bisa dimainkan oleh segala usia. Diantaranya Flying Elephant, Flying Train, Safari Swinger dan Haunted House. Lalu ada perahu Boom Boom, mobil antik, roller coaster, dan mobil bemper.

Dari semua wahana, favorit saya adalah Safari Swinger. Selama permainan berlangsung, pengunjung akan menaiki ayunan kemudian berputar mengelilingi pohon berbentuk jamur. Selanjutnya ada Flying Elephant yang cara kerjanya hampir sama dengan Safari Swinger. Hanya saja joknya menggunakan karakter hewan gajah yang menggemaskan.

Untuk pecinta tantangan harus datang ke Rumah berhantu untuk merasakan perasaan liburan dengan nada horor. Lalu ada Roller Coaster dan Sky Train dengan perlintasan yang agak berkelok-kelok. Jika Anda tidak menyukai tantangan, Anda bisa mencoba bumper car untuk menguji kemampuan mengemudi mobil Anda. Jika ingin berkeliling kawasan wisata, Anda bisa naik mobil antik dan boom boom boat.

Baca: GARDEN PAK BUDI Pasuruan Harga Tiket dan Aneka Kegiatannya

Wisata kuliner sambil melihat harimau putih

Anda ingin makan makanan dengan cara yang tidak biasa. Pengunjung bisa menemukannya di Taman Safari Indonesia 2 Gua Harimau Prigen. Sambil makan, pengunjung akan melihat Harimau Benggala Putih yang ganas. Apalagi desain venue mengusung tema India yang membuatnya terlihat seperti negara asalnya.

Menariknya, hanya ada kaca transparan antara resto dan kandang harimau. Sehingga pengunjung bisa melihat harimau dari dekat. Dan begitu masuk jam 12:30 WIB akan ada pertunjukan makanan harimau. Jika ketinggalan sesi pertama, Anda bisa menyaksikan sesi kedua pada pukul 15.30 WIB.

Restoran Gua Harimau terutama menyajikan masakan dan minuman khas Indonesia. Salah satu yang paling terkenal adalah Sate Maranggi dan Sup Ikan Asem. Kedua menu tersebut bisa dipesan dalam satu paket dengan tambahan nasi putih, sambal dan tempe. Ditambahkan tumis wortel, brokoli, tahu, acar, kerupuk dan es teh.

Fasilitas di Taman Safari Indonesia 2 Prigen

Pengelola Taman Safari Prigen menyediakan fasilitas umum yang memadai. Mulai dari tempat parkir yang luas, toilet terpisah untuk pria dan wanita, serta mushola. Apalagi tersedia tempat makan berupa resto dan warung untuk mengisi perut pengunjung. Sebelum pulang, luangkan waktu sejenak untuk berbelanja oleh-oleh di toko oleh-oleh.

Lokasi Taman Safari Indonesia 2 Prigen

Kebun binatang ini terletak di RT.12/RW.06 Gunung Princi, Jatiarjo, Kecamatan Prigen, Pasuruan. Terletak di provinsi Jawa Timur.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button