Prakiraan Cuaca Indonesia 26 November 2022: Berpotensi hujan lebat di Bali disertai petir dan angin - WisataHits
Jawa Barat

Prakiraan Cuaca Indonesia 26 November 2022: Berpotensi hujan lebat di Bali disertai petir dan angin

TRIBUN-BALI.COM – Ini prakiraan cuaca Indonesia hari Sabtu, 26 November 2022.

Badan Pusat Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) telah mengeluarkan peringatan dini cuaca ekstrem pada Sabtu, 26 November 2022.

Seperti dilansir dari laman resmi BMKG, peredaran siklon terpantau di Samudera Hindia sebelah barat Lampung, Laut Arafura, Pasifik utara Papua, Samudera Hindia barat laut Australia dan Australia utara, membentuk kawasan konvergensi memanjang Pasifik utara Papua, serta daerah pertemuan di Samudera Hindia bagian barat, Lampung dan Lampung.

Daerah konvergensi dan pertemuan lain juga telah diamati, membentang dari perairan barat Aceh hingga Selat Malaka dari perairan Kep. Mentawai hingga Jambi, Riau hingga Kep. Riau, dari Kep. Bangka Belitung hingga Kalimantan Barat, dari Jawa Tengah hingga Jawa Timur, dari Samudera Hindia selatan Jawa Tengah hingga Laut Jawa, dari Bali hingga Samudera Hindia selatan NTB, dari NTT hingga Timor Leste.

Selain itu, dari Samudera Hindia selatan Bali hingga Laut Sawu, dari Laut Flores hingga Laut Timor, dari Kalimantan Barat hingga Kalimantan Tengah, dari Kalimantan Tengah hingga Selat Makassar, dari Kalimantan Utara-Utara hingga Kalimantan Timur, di Laut Banda, di Sulawesi Tengah, di Maluku, di Laut Seram, dari Papua Barat hingga Teluk Cendrawasih dan di Papua.

Kondisi tersebut dapat meningkatkan potensi tumbuhnya awan hujan di sekitar daerah sirkulasi siklon dan sepanjang daerah konvergensi/pertemuan.

Berikut beberapa wilayah yang diperkirakan akan terjadi hujan dan hujan lebat yang dapat disertai petir/badai petir hingga angin kencang pada hari Sabtu tanggal 26 November 2022 sampai dengan Minggu tanggal 27 November 2022:

Baca Juga : Prakiraan Cuaca Tempat Wisata di Bali Paling Banyak Dikunjungi 25 November 2022, Bedugul Potensi Hujan Badai

Sabtu, 26/11/2022

Daerah berpotensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang:

• Aceh

• Sumatera Utara

• Sumatera Barat

• Riau

• Kep. Riau

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button