Gempa, UGM kerahkan relawan medis, psikiater, dan ahli konstruksi | gempa bumi - WisataHits
Yogyakarta

Gempa, UGM kerahkan relawan medis, psikiater, dan ahli konstruksi | gempa bumi

Gempa, UGM menggunakan relawan medis, psikiater, dan ahli konstruksi

Universitas Gadjah Mada Yogyakarta memberangkatkan tim relawan ke lokasi bencana gempa di Cianjur, Jawa Barat pada Selasa malam.

Share :KompasTV JatengYOGYAKARTA, KOMPAS.TV – Prihatin dengan gempa di Cianjur, Jawa Barat, Universitas Gadjah Mada Yogyakarta mengirimkan tim relawan pada Selasa malam (23/11). Tim yang diberangkatkan terdiri dari tujuh orang, terdiri dari relawan medis, psikiater, dan ahli konstruksi.

Sebagai tim pertama yang diturunkan, ketujuh relawan tersebut akan dapat membantu tugas-tugas darurat di lokasi bencana. Selain itu, mereka juga diminta melakukan assessment untuk mendata kebutuhan tim selanjutnya yang akan diberangkatkan dari Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. “Pemberangkatan short-notice merupakan respon yang baik, dengan tujuh tim diharapkan dapat menerima dan melaksanakan upaya bantuan dan mengkonsolidasikan jaringan yang ada. Setelah itu, kami akan menggunakan relawan sesuai kapasitasnya,” ujar Arie Sujito, Wakil Rektor UGM.

Lanjut membaca:
KOMPASTV »

Penyisihan Grup Piala Dunia Qatar

Piala Dunia Qatar memasuki hari keempat. Hari ini ada empat pertandingan, yakni Maroko vs Kroasia (17:00 WIB), Jerman vs Jepang (20:00 WIB), Spanyol vs Kosta Rika (23:00 WIB) dan Belgia vs Kanada (Kamis 02:00 WIB). Baca selengkapnya >>

Akademisi UGM mengingatkan kemungkinan gempa susulanPemetaan dan identifikasi diperlukan untuk mengetahui potensi bencana gempa di setiap wilayah.

Pakar UGM menyebut aktivitas gempa bumi lebih tinggi di Jawa BaratPara ahli dari UGM menyebutkan, aktivitas gempa di bagian barat Pulau Jawa yang disebabkan oleh patahan aktif di darat lebih tinggi dibanding wilayah lain.

Lakukan lagi! Mobil dihadang pengungsi relawan gempa CianjurSambil berharap, warga meminta relawan untuk membawa logistik perbekalan bantuan untuk mengantarkan satu atau dua paket untuk wilayah mereka. Namun… Kalau rusuh, kalau begitu… seharusnya panitia memberikan jawaban yang lebih baik… yang datang tidak tahu siapa orangnya dan mana yang on track. ..

Kisah para relawan gempa Cianjur yang didatangi warga mencari makan untuk daerahnyaPara relawan gempa Cianjur berbagi pengalaman evakuasi dan distribusi bantuan logistik siang dan malam.

Banyak yang selfie ketawa, relawan gempa Cianjur: ini bukan wisata bencanaPetugas penanggulangan gempa Cianjur dibuat kesal dengan ulah sejumlah warga yang merekam, memfoto, bahkan selfie di lokasi gempa.

Video Viral Relawan Gempa Cianjur Dicegat Warga, Lurah: Tidak Ada PenjarahanKepala Desa Padaluyu Desi Susilawati mengklarifikasi video viral relawan gempa Cianjur yang disadap warga. Menurutnya, itu bukan penjarahan.

Jumat, 25/11/2022 | 10:49 WIB Share : KompasTV Jawa Tengah YOGYAKARTA, KOMPAS.SEMARANG – Gempa berkekuatan 5,6 SR di Kabupaten Cianjur dikhawatirkan akan diikuti gempa susulan.TEMPO.CIANJUR, KOMPAS.

TV – “Peduli terhadap gempa di Cianjur, Jawa Barat, Universitas Gadjah Mada Yogyakarta memberangkatkan tim relawan pada Selasa malam (23/11). Tim yang diberangkatkan terdiri dari tujuh orang, terdiri dari relawan medis, psikiater, dan ahli bangunan. Anggri mengatakan, para peneliti di Tanah Air memantau potensi gempa di Sesar Lembang dan Sesar Sumatera cukup intensif. Sebagai tim pertama yang diturunkan, “ketujuh relawan tersebut diharapkan dapat membantu tugas-tugas darurat di lokasi bencana. Mereka juga diminta melakukan assessment untuk mendata kebutuhan tim selanjutnya yang akan diberangkatkan dari Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta. Promosi “Setelah diidentifikasi, perlu memperkirakan kecepatan rata-rata pergerakan untuk setiap kesalahan” dalam konsolidasi jaringan yang ada. Setelah campur tangan warga lainnya, para relawan berhasil melanjutkan perjalanan sambil perlahan melintas. Para relawan memberikan bantuan berupa uang.

Setelah itu, kami akan menggunakan relawan sesuai dengan kapasitasnya,” ujarnya. ujar Arie Sujito, Wakil Rektor UGM. Juga, mana yang paling berpotensi gempa di masa depan,” jelas Anggri dalam siaran persnya. “Universitas Gadjah Mada Yogyakarta akan mengirimkan tim relawan ke Cianjur dalam beberapa tahap, termasuk mengirimkan ratusan mahasiswa peserta program kuliah kerja nyata pada awal Desember. Selain relawan, Universitas Gadjah Mada Yogyakarta juga mengumpulkan bantuan logistik untuk korban gempa di Cianjur, Jawa Barat. Namun, Anggri menjelaskan ketersediaan data bencana sebagai acuan kesiapsiagaan bencana ke depan menjadi penting. #gempa #relawan #ugm. Sementara itu, banyak terjadi longsor akibat gempa, menurutnya karena daerah sekitar Cianjur, Sukabumi dan Bogor memiliki banyak jenis batuan dengan kemiringan yang tinggi di sekitar daerah tersebut.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button