Konservasi RTH, Danrem 082/CPYJ Tanam Pohon Produktif di Lahan Perhutani Wilayah Mojokerto - WisataHits
Jawa Timur

Konservasi RTH, Danrem 082/CPYJ Tanam Pohon Produktif di Lahan Perhutani Wilayah Mojokerto

Mojoketo, sekilasmedia.com-Danrem 082/CPYJ Kol.Inf.Unang Sudargo,SH,MM menanam pohon produktif di hutan Klurak diikuti ±150 orang di area Perhutani Petak 6G Claket KRPH KBKPH Pacet Ds. Kembangbelor Kec. Pacet cab Mojokerto. Sabtu (11/12/2022)

Bapak Erfan Regional Manager PT. Pelindo Surabaya mengatakan hingga 5.000 pohon buah ini merupakan bentuk kerjasama antara PT. Pelindo bersama Kodim 0815/Mojokerto dan Perhutani KPH Pasuruan di Cab Mojokerto dalam program penanaman bibit pohon di pesisir dan dataran wilayah Jawa Timur. Semoga bisa membawa manfaat bagi masyarakat Mojokerto,” ujarnya.

Kepala Bagian ADM Perhutani, KPH Pasuruan, mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan semua pihak dalam menjaga kelestarian hutan dan alam yang asri dan lestari. Semoga dengan menanam pohon buah buahan ini membawa manfaat yang luar biasa bagi kita semua,” ujar Agus Imam Fadoli.

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Mojokerto menyampaikan bantuan 5.000 Bibit Pohon sangat bermanfaat bagi kita semua.
Kerjasama PT Program Pelindo dengan Kodim dan Perhutani sangat bermanfaat sebagai bentuk perlindungan dan konservasi hutan untuk meminimalisir dampak dan resiko bencana alam. Dengan melestarikan hutan, maka akan memberikan oksigen yang baik bagi masyarakat Kab. Mojokerto.” Kata Gus Bara.

Dandim 0815/Mojokerto menjelaskan 5.000 jenis pohon yang ditanam adalah varietas buah-buahan seperti Durian Musangking, Durian Montong, Nangka Madu, Nangka Merah, Alpukat hingga 6 varietas binaan PT. Pelindo Surabaya. Semoga penanaman pohon ini dapat bermanfaat dan sekaligus menjadi sarana penghijauan.” Ujar Letkol Iqbal.

Sementara itu, Danrem 082/CPYJ berharap program penanaman bibit pohon produktif tidak hanya bersifat seremonial tetapi harus dilandasi oleh niat untuk melestarikan alam secara lestari, karena menanam pohon berarti melestarikan paru-paru dunia,” ujar Kolonel Unang pasti.

Selain itu juga sebagai langkah dalam upaya pemulihan hutan dan lahan untuk menjamin keseimbangan ekologi dan mencegah erosi serta memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat sekitar dan juga sebagai tempat tujuan wisata.” Tambah Danrem.

Kegiatan diakhiri dengan Danrem secara simbolis memberikan bibit pohon kepada warga Babinsa, Polhut dan Pesanggem di Desa Kembangbelor 082/CPYJ, PT. Pelindo Surabaya, Wakil Bupati Mojokerto dan Dandim 0815/Mojokerto serta penanaman 5.000 bibit pohon buah produktif.

Dalam kegiatan Danrem 082/CPYJ Kol Inf Unang Sudargo, SHMM, Dandim 0815/Mojokerto Lt Kol M Iqbal Prihanta Yudha, SE, Mayor Arh GN Putu Ardhana Kasdim dan Rekan, Dr. H. Muhammad Al Barra, Lc. M Hum. Wakil Bupati Mojokerto, Bapak Erfan Regional Manager PT. Pelindo Surabaya, Bapak Agus Imam Fadoli, S Hut. Ketua ADM Perhutani KPH Pasuruan, Muspika Kecamatan Pacet, Manteri serta anggota Perhutani BKPH Pacet dan LMDH Desa Kembangbelor. (Penrem CPYJ)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button