Michael Edy Hariyanto Optimis Investasi di Banyuwangi Bisa Sukses - WisataHits
Jawa Timur

Michael Edy Hariyanto Optimis Investasi di Banyuwangi Bisa Sukses

Michael Edy Hariyanto

BANYUWANGI, (Kabarjawatimur.com) – Michael Edy Hariyanto, wakil ketua DPRD Banyuwangi, Jawa Timur, mengatakan optimistis iklim investasi akan menguntungkan masyarakat.

Pernyataan itu disampaikan Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi menanggapi investasi PT Merdeka Copper Gold Tbk di Dusun Pancer, Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran.

“Investasi merupakan program yang dicanangkan pemerintah untuk mendorong percepatan pembangunan dan peningkatan perekonomian masyarakat,” ujarnya, Rabu (31/8/2022).

Politisi pemilik tempat wisata Alam Indah Lestari (AIL) di Desa Karangbendo, Kabupaten Rogojampi ini bahkan mengaku tidak anti pertambangan.

Untuk itu, dia mengimbau kepada induk perusahaan PT Bumi Suksesindo (PT BSI) untuk tidak bosan menyampaikan informasi yang benar tentang kegiatan perusahaan.

Sebelumnya, aktivis senior Suparmin SH meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi mendukung penuh kegiatan investor. Iklim investasi di Bumi Blambangan diharapkan membaik.

“Ketika investor mendapatkan kepastian hak dan kepastian kelancaran operasional, tentunya Banyuwangi akan menjadi incaran investor,” ujarnya.

Di sisi lain, Ketua Konsorsium Demokrasi Banyuwangi (LSM Kodeba) juga mengharapkan dukungan penuh dari pihak kepolisian untuk kegiatan investasi.

“Polisi tidak perlu ragu untuk menegakkan aturan hukum ketika pihak-pihak tertentu mencoba menghambat iklim investasi,” kata Suparmin.

Source: www.kabarjawatimur.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button