10 tempat wisata populer di kota magelang - WisataHits
Jawa Tengah

10 tempat wisata populer di kota magelang

CELEBESMEDIA.ID: Makassar: Perlu diketahui bahwa destinasi wisata Magelang menawarkan berbagai keindahan alam dan lokasi. Jika Anda bepergian melalui kota Magelang, alangkah baiknya untuk melihat-lihat destinasi di kota tersebut. Selain Candi Borobudur, masih banyak lagi destinasi wisata di kota Magelang. apa pun? Simak ulasannya di bawah ini:

1. Candi Borobudur

Candi ini terletak sekitar 100 km barat daya Semarang, 86 km barat Surakarta dan 40 km barat laut Yogyakarta.

Biaya masuk Candi Borobudur untuk wisatawan domestik berusia 10+ tahun sekitar Rp 50.000 per orang. Untuk anak usia 3 sampai 10 tahun, biaya masuknya sekitar Rp 25.000 per orang.

2. Candi Selogriyo

Candi Selogriyo merupakan peninggalan purbakala yang terletak di Kecamatan Windusari, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Tempat wisata Candi Selogriyo buka setiap hari mulai pukul 08:00 hingga 16:00 WIB. Harga tiket masuk ke Candi Selogriyo sejauh ini hanya 5.000 rupiah per orang.

3. Candi Mendut

Candi Mendut merupakan candi Budha. Candi ini terletak di Desa Mendut, Jalan Mayor Kusen, Kota Mungkid, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Harga tiket masuk Candi Mendut Borobudur di Magelang adalah Rp 10.000/orang.

4. Pemandangan langit Mangli

foto: kanvas

Sudut pandang Mangli Sky View adalah salah satu wisata paling populer di Magelang. Tempat wisata ini berada di ketinggian 1.570 mdpl di Desa Mangli, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah. Harga tiket untuk tour ini adalah Rp 5.000. Jika ingin bermalam di tempat wisata, biayanya Rp 10.000 per orang tanpa sewa peralatan camping.

5. Pulau kecil Ladon

Masih dari Magelang, ada satu tempat wisata hits yang cukup ramai diperbincangkan oleh kaum milenial yaitu kawasan wisata Ladon. Situsnya sendiri tidak jauh dari Candi Borobudur yang terletak di desa Sangen, Magelang, Jawa Tengah. Biaya masuknya adalah Rp 2.000. Parkir motor Rp 2.000 dan parkir Rp 5.000. Jam buka mulai pukul 7 pagi hingga 5 sore WIB.

6. Nepal oleh Java Dusun Need

Nepal van Java adalah julukan bagi Dusun Kebutuhan yang terletak di Desa Temanggung, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang. Julukan Nepal van Java diberikan karena tempat tersebut memiliki pemandangan rumah penduduk yang tampak bertumpuk di lereng gunung seperti negara bagian Nepal.

Biaya masuk Nepal Van Java tetap tidak berubah yaitu Rp 10.000 per orang. Kemudian parkir Rp 10.000 untuk mobil dan Rp 3.000 untuk sepeda motor. Selanjutnya ada ojek keliling kampung seharga Rp 35.000.

7. Simpan paspor

foto: kanvas

Ketep Pass adalah nama tempat wisata di Ketep, Sawangan, Magelang, Jawa Tengah. Ketep Pass merupakan objek wisata alam yang dikembangkan dengan ciri wisata gunung berapi.

Harga tiket untuk wisatawan lokal adalah Rp 10.500,00 pada hari Senin sampai Sabtu dan Rp 12.500,00 pada hari Minggu dan hari libur. Harga tiket masuk untuk wisatawan asing sebesar Rp50.000,00 pada hari Senin sampai Sabtu dan Rp60.000,00 pada hari Minggu dan hari libur nasional.

8. Punthuk Setumbu

foto: kanvas

Punthuk Setumbu telah menjadi tempat wisata yang populer karena keterampilan dan keajaiban media sosialnya. Lokasi Punthuk Setumbu terletak di gugusan Gunung Menoreh. Alamat Punthuk Setumbu berada di Kurahan, Karangrejo, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jawa Tengah. Biaya masuk ke Punthuk Setumbu adalah Rp 15.000 per orang, untuk wisatawan nasional. Untuk turis asing, tiket masuk Punthuk Setumbu adalah Rp 30.000 per orang.

9. Air Terjun Kedung Kayang

Air Terjun Kedung Kayang dapat diakses melalui jalan raya Boyolali-Magelang. Air terjun ini terletak di antara Gunung Merapi dan Merbabu, tepatnya di Dusun Ngagrong, Desa Ketep, Kecamatan Sawangan, Magelang, Jawa Tengah. Setelah membayar tiket masuk sebesar Rp 4.000 dan biaya parkir sebesar Rp 2.000 untuk sepeda motor, perjalanan menuju air terjun ini dengan berjalan kaki.

10. Punthuk Mongrong

Foto: pinhome.id

Punthuk Mongkrong terletak tepatnya di Desa Giritengah, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang. Jarak dari Candi Borobudur sekitar 8 kilometer dengan waktu tempuh sekitar setengah jam. Anda hanya perlu membayar Rp 10.000 untuk menikmati pesona matahari terbit di Punthuk Mongkrong. Selain tiket masuk, biaya perlindungan ini juga sudah termasuk biaya parkir.

Itulah tadi destinasi di kota Magelang. Bukankah itu banyak?

Source: celebesmedia.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button