Semarakkan HUT RI ke-77, Walikota Eri Cahyadi ikuti lomba tarik tambang di Pantai Kenjeran - Beritalima.com - WisataHits
Jawa Timur

Semarakkan HUT RI ke-77, Walikota Eri Cahyadi ikuti lomba tarik tambang di Pantai Kenjeran – Beritalima.com

SURABAYA, beritalima.com | Terik matahari mulai menyengat di sisi timur Taman Hiburan Pantai Kenjeran (THP) Surabaya pada Sabtu pagi (13/822). Namun hal tersebut tidak menyurutkan kemeriahan para kontestan maupun yang hadir memeriahkan HUT ke-77 Republik Indonesia (RI).

Berbagai lomba menarik digelar Pemkot Surabaya di THP Kenjeran sisi Utara dan Timur. Mulai dari Panjat Pinang, Gobak Sodor Putri, Bantal Gebuk, Tarik tambang, Relay Tradisional hingga lomba perahu layar tradisional Piala Walikota Surabaya.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi hadir bersama Ketua Tim Mobilisasi (TP) PKK Surabaya Rini Indriyani. Tak terkecuali Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan Pemkot Surabaya.

“Alhamdulillah, pertandingan hari ini luar biasa. Jadi ada beberapa lomba, seperti tarik tambang, perahu layar, panjat pinang, Gobak Sodor di Pantai Kenjeran. Jika melihat kondisi seperti itu, kita bisa berwisata ke kota Surabaya, salah satunya di Kenjeran,” kata Wali Kota Eri Cahyadi saat ditemui di sela-sela lomba.

Tak hanya hadir, Walikota Eri Cahyadi juga menjadi salah satu tim peserta lomba tarik tambang. Ia dan rekan-rekannya mewakili Pemprov DKI melawan tim dari Pengadilan Negeri (PN) Surabaya. “Jadi kompetisi ini adalah semangat untuk terus berkorban dengan membara demi kemerdekaan Indonesia,” ujarnya.

Sebelumnya, Walikota Eri Cahyadi juga mengirimkan peserta perahu layar untuk memeriahkan acara tersebut. Total ada 37 peserta lomba perahu layar yang berasal dari nelayan sekitar yang memperebutkan Piala Walikota Surabaya.

“Ada 37 peserta lomba perahu layar dengan gambar yang berbeda (berlayar). Tapi ini sangat luar biasa, saya sempat naik perahu layar dan saya grogi karena ombaknya cukup besar,” ujarnya.

Namun, Walikota Eri Cahyadi menyatakan bahwa lomba perahu layar akan menjadi agenda tahunan. Selain itu, selama pelaksanaan, ia bisa merasakan secara langsung betapa tingginya semangat gotong royong di antara para peserta. “Tahun depan insya Allah kita lebih besar dari 2022. Saya lihat semangat teman-teman semarak dan luar biasa,” jelasnya.

Walikota Eri Cahyadi berharap semangat kemandirian dapat diterapkan oleh jajarannya dalam kegiatan sehari-hari di lingkungan Kota Surabaya. Dengan cara ini, dia yakin, semua permasalahan yang ada di Surabaya bisa segera diselesaikan bersama.

“Saya sangat berharap begitu. Semangat yang bisa kita terapkan di daerah kita sebagai pemerintah. Bagaimana bersinergi dengan masyarakat melalui kompetisi ini pasti bisa menyelesaikan permasalahan di Surabaya dengan kekompakan,” imbuhnya.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Surabaya (Disbudporapar), Wiwiek Widayati mengatakan, lomba perahu layar merupakan salah satu acara tahunan yang ditawarkan oleh pemerintah kota sebagai destinasi wisata di kota pahlawan. . “Jadi (balap perahu layar) itu salah satu yang kami tawarkan,” kata Wiwiek.

Bahkan, untuk mendukung hal tersebut, Wiwiek juga menyatakan bahwa pihaknya saat ini masih terus berupaya meningkatkan THP kawasan Kenjeran. Dimulai dengan penataan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) hingga penambahan jajaran entitas pendukung lainnya.

“Kami sedang menggarapnya untuk pembangunan di kawasan pesisir ini. Baik di THP Kenjeran di sisi utara maupun selatan. Pertama kita mungkin akan memperbaiki sistem, kemudian kita juga akan mengoptimalkan tata letak UMKM. Karena itu potensi yang nyata,” katanya.

Seperti diketahui, Pemkot Surabaya telah menyiapkan berbagai jenis lomba untuk memeriahkan HUT ke-77 Republik Indonesia. Lomba ini diikuti oleh Aparatur Daerah (PD) di Surabaya dan masyarakat umum. Bagi pemenang lomba, Pemprov DKI telah menyiapkan total 62 jenis hadiah, baik berupa uang tunai maupun perangkat elektronik.

Source: beritalima.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button