Pengendara sepeda kerikil menyelesaikan 110 kilometer dalam agenda Avelio Dolan Kebon - WisataHits
Jawa Timur

Pengendara sepeda kerikil menyelesaikan 110 kilometer dalam agenda Avelio Dolan Kebon

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA – Sebanyak 227 pecinta sepeda gravel mengikuti agenda Avelio Dolan Kebon.

Pesertanya berasal dari pecinta sepeda gravel yang berasal dari Pontianak, Jakarta dan Surabaya.

Rute yang akan dilalui pesepeda sepanjang 110 kilometer ini dimulai dari pusat pemuda di Sleman.

Pendiri Avelio Dolan Kebon Septyadi Pityanta mengatakan agenda tersebut akan melewati 70 persen jalan tanah bekerjasama dengan bank BPD DIY dan Pemkab Sleman.

“Kami ingin mengajak peserta bermain di alam dan mengendarai sepeda kerikil mereka di atas jalan tanah, berlumpur dan tidak beraspal. Bukan mengejar siapa yang paling cepat mencapai garis finis, tetapi bersenang-senang melintasi 100 kilometer rute dengan pemandangan yang sangat menarik,” kata Septyadi, Kamis (8 April 2022) di kantor pusat bank BPD DIY.

Septiyadi mengatakan peserta tidak perlu khawatir jika tidak dapat menyelesaikan kursus di tengah perjalanan.

Panitia menciptakan antisipasi dengan menyediakan dua unit ambulans yang bisa digunakan jika terjadi sesuatu yang tidak diinginkan.

“KM 27 dan KM 60 cukup menantang dan berbahaya. Kami akan menempatkan ambulans di sana untuk bersiap. Nantinya, peserta akan melewati dua pos pemeriksaan yakni di Gaancang, Cangkringan dan Sendang Mudal di Minggir,” ujarnya.

Direktur Avelio Feri Febrianto mengatakan acara ini merupakan salah satu cara untuk memperkenalkan bersepeda kepada masyarakat luas dan untuk mendukung pengembangan pariwisata khusus di sektor DIY khususnya bersepeda.

“Ternyata Jogja punya banyak jalur kerikil yang sangat menarik, ini perlu dieksplorasi dan diperkenalkan lebih jauh. Untuk itu, Avelio mendukung acara Dolan Kebon dengan harapan besar dapat lebih mempromosikan bersepeda dan berkontribusi dalam promosi pariwisata di Yogyakarta, tempat kelahiran Avelio,” kata Feri.

Bank BPD DIY juga mendukung acara tersebut. Bank BPD DIY menawarkan kemudahan pendaftaran peserta melalui layanan QRIS.

Source: jogja.tribunnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button