9 Tempat Wisata di Jakarta dan Sekitarnya, Indah dan Menggemaskan - WisataHits
Jawa Barat

9 Tempat Wisata di Jakarta dan Sekitarnya, Indah dan Menggemaskan

9 Tempat Wisata di Jakarta dan Sekitarnya, Indah dan Menggemaskan

9 Tempat Wisata di Jakarta dan Sekitarnya, Indah dan Menggemaskan
Ilustrasi Monas. Ilustrasi Shutterstock.com

Merdeka.com – Tempat wisata di jakarta dan sekitarnya bisa menjadi pilihan untuk mengisi liburan bersama keluarga. Tersembunyi di balik hiruk pikuk ibukota terdapat banyak tempat wisata di dalam dan sekitar Jakarta yang menawarkan panorama alam yang indah dan instagrammable. Tak heran jika tempat wisata di ibu kota ini selalu ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah setiap hari liburan.

Sebagai ibu kota Indonesia, kota Jakarta memiliki banyak bangunan unik dan klasik yang masih bisa dilihat hingga saat ini. Meski Jakarta dikenal sebagai kota metropolitan yang padat, ada beberapa tempat wisata di Jakarta dan sekitarnya yang bisa dijadikan tempat refreshing dan penghilang stres dari keseharian.

Artikel media Taboola

Bagi Anda yang berencana berlibur ke Jakarta dan sekitarnya, ada beberapa tempat wisata indah yang wajib Anda kunjungi. Berikut sejumlah tempat wisata di Jakarta dan sekitarnya dilansir merdeka.com Liputan6.com:

2 dari 4 halaman

Kota tua Jakarta

Libur Paskah di Kota Tua Jakarta

©2021 Liputan6.com/Helmi Fithriansyah

Tempat wisata di Jakarta dan sekitarnya yang wajib dikunjungi adalah Kota Tua. Kota Tua merupakan salah satu destinasi wisata yang selalu ramai dikunjungi wisatawan saat liburan. Wisata Jakarta ini tidak hanya diberkahi dengan bangunan tua yang menawan, tetapi juga sarat dengan nilai sejarah.

Banyak hal yang bisa dilakukan pengunjung ketika datang ke Kota Tua. Dimulai dengan mengunjungi Museum Fatahilah, Museum Boneka, Museum Bahari dan diakhiri di stasiun kereta kota.

Taman Mini Indonesia Indah

Tempat wisata terdekat di Jakarta dan sekitarnya adalah Taman Mini Indonesia Indah. TMII adalah salah satu landmark ibu kota paling populer di Indonesia. Taman seluas 150 hektar ini bisa disebut sebagai miniatur Indonesia.

Beragam corak budaya daerah Tanah Air bisa ditemui di TMII. Mulai dari rumah adat hingga puluhan taman bertema menarik. TMII buka setiap hari mulai pukul 07:00 hingga 22:00 dengan biaya masuk Rp 10.000 per orang.

Kepulauan Seribu

Kepulauan Seribu merupakan salah satu tempat wisata di Jakarta yang ramai dikunjungi wisatawan saat liburan. Ada beberapa pulau di kepulauan ini yang bisa dikunjungi seperti Pulau Macan, Pulau Bidadari, Pulau Tidung dan masih banyak lagi.

Bagi Anda yang berada di ibu kota, jangan lewatkan mengunjungi Kepulauan Seribu. Di tempat ini Anda bisa melihat pasir putih dan laut biru serta terhindar dari kesibukan kota Jakarta.

3 dari 4 halaman

Situs Gede

Kisah Situ Besar Tasikmalaya

©2021 Liputan6/Merdeka.com

Situ Gede merupakan tempat wisata di Jakarta dan sekitarnya yang selalu ramai pengunjung setiap akhir pekan dan hari libur nasional. Ada beberapa wahana yang menarik untuk dicoba di lokasi ini, mulai dari memancing, berperahu atau sekedar berjalan-jalan di kawasan hutan untuk bersantai.

Selain pemandangan alamnya yang indah, tiket masuk Situ Gede juga murah. Cukup dengan membayar biaya parkir motor sebesar Rp 1.000 dan Anda hanya dikenakan biaya sebesar Rp 2.000 untuk mobil Anda.

Godong Ijo

Tempat wisata unik dan instagramable di Jakarta dan sekitarnya selanjutnya adalah Godong Ijo. Tempat wisata ini memiliki wahana seluas sekitar 2,5 hektar. Tempat wisata ini terletak di Jalan Cinangka Raya KM 10 No 60 seruan Bojongsari, Sawangan, Depok. Di sini Anda dan keluarga bisa melihat berbagai aktivitas seperti berkebun.

Godong Ijo Nursery memiliki fasilitas lapangan yang cukup luas untuk anak-anak bermain. Selain itu, tempat ini juga bisa melihat berbagai hewan unik dan Anda bisa memancing bersama keluarga atau sekedar bersantai dan berfoto.

pondok Zidane

Tempat wisata di Jakarta dan sekitarnya yang bisa Anda kunjungi adalah Pondok Zidane. Jika ingin menikmati suasana liburan bersama keluarga dengan aktivitas seru, Pondok Zidane Tour Depok bisa Anda pilih. Ada banyak kegiatan yang bisa Anda dan keluarga lakukan di sini.

Misalnya arung jeram, flying fox atau bahkan menangkap ikan. Lokasi tempat wisata di Depok ini tepat berada di perbatasan antara kecamatan Pasir Putih dan kecamatan Bedahan. Tepatnya berada di Jalan Rawa Bengkok, Desa Prigi, Bedahan, Sawangan, Depok.

4 dari 4 halaman

Air Terjun Cibaliung

air terjun kaieteur

© Reuters

Curug Cibaliung merupakan tempat wisata budget di Bogor yang menawarkan air jernih nan segar. Tempat wisata di Karang Tengah Bogor ini merupakan salah satu air terjun terdalam di Bogor. Airnya jernih namun tenang, tempat wisata di Bogor ini cocok untuk Anda yang ingin mencari ketenangan.

Cukup membayar biaya retribusi Rp 15.000, Anda sudah bisa menikmati keindahan Curug Cubaliung. Bagi Anda yang ingin berkunjung ke tempat wisata Bogor ini, hindari saat musim hujan karena takut banjir dan bebatuan licin.

Danau Malimping

Tempat wisata di Jakarta dan sekitarnya yang bisa Anda kunjungi bersama keluarga adalah Telaga Malimping. Masuk ke taman ini cukup murah, hanya Rp 2.000. Di tempat ini Anda bisa menikmati berbagai wahana seperti Flying Fox, Jet Sky, Rafting dan masih banyak lagi.

Bagi yang ingin menghabiskan hari libur di Bogor sebaiknya menyempatkan diri untuk mengunjungi Telaga Melimping. Langsung berkendara menuju Desa Ciadeg, Kecamatan Cigombong, Bogor, Jawa Barat.

Bukit Alesano

Bukit Alesano merupakan tempat wisata di Jakarta dan sekitarnya yang memberikan nuansa berkemah di atas bukit. Dikelilingi oleh pemandangan kota Bogor, objek wisata ini terlihat seperti langit berbintang di malam hari. Dari atas Anda juga bisa melihat matahari terbit dan pemandangan gunung Salak-Gede Pangrango yang memukau.

[jen]

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button