Tol Getaci segera dimulai pembangunannya, Gedebage Tasikmalaya tiba 90 menit lagi - WisataHits
Jawa Barat

Tol Getaci segera dimulai pembangunannya, Gedebage Tasikmalaya tiba 90 menit lagi

Tol Getaci segera dimulai pembangunannya, Gedebage Tasikmalaya tiba 90 menit lagi

TiNewss.Com– Jalan tol Gedebage – Tasikmalaya – Cilacap atau Getaci yang disebut-sebut sebagai pencalonan jalan tol terpanjang di Indonesia, kini telah memulai proses ganti rugi lahan terdampak proyek pembangunan jalan tol sepanjang 206,65 km.

Jalan tol yang akan menghubungkan kawasan Gedebage, Tasikmalaya, dan Cilacap ini akan dibagi dalam dua tahap pembangunan. Kaki pertama menghubungkan Gedebage Tasikmalaya melalui Cikancung Cicalengka, Majalaya ke daerah Garut-Singaparna

Selama tahap 2 Tasikmalaya – Cilacap setelah proses pembangunan tahap 1 selesai.

Baca Juga: Bukan Aare di Swiss, Ini Tempat Wisata di Situ Gede Tasikmalaya Pasca Revitalisasi

Proses konstruksi pembangunan jalan tol Getaci tahap pertama dijadwalkan akan dimulai pada tahun 2024. Ini suatu kepastian karena konsorsium proyek yang menghubungkan dua provinsi Jawa Barat dan Jawa Tengah itu sudah mendapatkan pemenang.

Pembangunan Jalan Tol Getaci merupakan proyek Proyek Strategis Nasional yang akan menghubungkan Pulau Jawa melalui Jalan Trans-Jawa antar daerah.

Selain memperpendek panjang jalan dan jarak tempuh dari Gedebage Bandung menuju Cilacap, sebuah kota pelabuhan di wilayah selatan pulau Jawa.

Dengan dibangunnya Tol Getaci, waktu tempuh dari Gedebage – Tasikmalaya dapat ditempuh dalam waktu kurang dari 90 menit dengan kecepatan tinggi.

Dengan jarak yang lebih dekat ke pelabuhan dengan tol Getaci, volume ekspor luar negeri Indonesia akan meningkat.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button