7 wisata jombang menarik dengan panorama alam yang indah - WisataHits
Jawa Barat

7 wisata jombang menarik dengan panorama alam yang indah

7 wisata jombang menarik dengan panorama alam yang indah

Merdeka.com – Jombang adalah sebuah kabupaten di Jawa Timur. Kabupaten ini berbatasan di utara dengan Kabupaten Lamongan, di selatan dengan Kabupaten Kediri, di timur dengan Kabupaten Mojokerto dan di barat dengan Kabupaten Nganjuk.

Letak kabupaten ini cukup strategis. Kabupaten Jombang terletak di persimpangan utara dan selatan pulau Jawa (Surabaya-Madiun-Solo-Yogyakarta), jalur Surabaya-Tulungagung dan jalur miskin-Tuban.

Artikel media taboola

Jika Anda berkunjung ke kota Santri ini, maka jangan lewatkan tempat wisata Jombang yang penuh dengan panorama alam. Pemandangan yang disajikan akan memanjakan mata Anda dan memuaskan semangat petualangan Anda.

Jika Anda tertarik untuk menjelajahi destinasi di Jombang, kunjungi beberapa tempat wisata di Jombang berikut ini.

2 dari 4 halaman

Kawasan wisata Blue Source

Tempat wisata pertama di Jombang adalah Wana Wisata Sumber Biru. Bagi Anda yang ingin menyegarkan pikiran, tempat wisata ini cocok untuk dikunjungi. Dihiasi dengan ruang hijau segar, pesona alam tempat ini tidak bisa diabaikan.

Dikutip dari javatravel.net, tempat wisata di Dusun Wonotirto ini menawarkan tempat yang masih asri dan asri dengan pemandangan pepohonan yang rindang dan aliran sungai yang jernih. Anda dapat menikmati semua keindahan pemandangan sambil menjilati lidah Anda di meja makan yang terletak di tengah sungai.

Tempat wisata ini juga dihias dengan cat warna cerah, jadi dijamin nggak akan kehabisan background foto yang instagramable. Saat cuaca cerah, Anda juga dapat berjalan-jalan di sepanjang Tapak Seno, berfoto, dan bahkan menjelajahi taman di sekitarnya.

Air Terjun Grenjeng

Tempat wisata di Jombang yang kedua adalah Air Terjun Grenjeng. Jika Anda berwisata ke Jombang, Anda akan menemukan banyak tempat wisata berupa air terjun, dan masing-masing air terjun tersebut memiliki keunikan tersendiri. Salah satunya adalah Air Terjun Grenjeng yang tidak terlalu tinggi dari dasar tempat airnya jatuh.

Airnya yang selalu stabil dan tidak berkurang selama beberapa tahun membuat kesan indah di tempat ini. Dan demi menjaga keindahan dan keindahan tempat ini, jangan sampai terlempar ke air terjun ini saat liburan.

3 dari 4 halaman

Goa Sigolo Golo

Tempat wisata di Jombang yang ketiga adalah Goa Sigolo Golo. Jika Anda ingin mengunjungi tempat wisata ini, Anda harus menuruni anak tangga terlebih dahulu. Di sekitar gua Anda juga akan menemukan tebing terjal yang mengelilingi hampir semua sisi.

Dilanjutkan ke tempat wisata yang wajib dikunjungi di kota Jombang selanjutnya yaitu Goa Sigolo Golo. Untuk mencapai tempat ini nanti kamu harus menuruni tangga. Daerah di sekitar gua ini terdiri dari tebing terjal yang mengelilingi hampir setiap sisinya.

Ada beberapa bagian tempat ini yang tidak mendapat banyak sinar matahari, sehingga basah oleh embun. Ketika Anda mengunjungi gua ini Anda harus berhati-hati karena beberapa tempat licin.

Air Terjun Tretes

Tempat wisata di Jombang yang keempat adalah Air Terjun Tretes. Berada di ketinggian 1.260 meter di atas permukaan laut, air terjun ini juga berada sekitar 160 meter di atas permukaan tanah.

Kawasan wisata di Jombang ini berada di kawasan hutan lindung Gunung Ajasmoro. Hutan lindung di sekitarnya menciptakan suasana yang tenang dan udara yang sejuk. Tempat wisata ini cocok untuk menenangkan pikiran yang mencoba melepaskan diri dari kesibukan sehari-hari.

4 dari 4 halaman

Wisata Banyu Mili Wisata

Tempat wisata di Jombang yang kelima adalah Wisata Banyu Mili. Tempat wisata yang memiliki arti penting wisata air ini menyuguhkan pesona alam pegunungan yang luar biasa. Suasana pepohonan hijau yang asri dengan air yang mengalir cocok sebagai tempat bersantai.

Anda juga bisa menemukan spot foto keren dengan background yang memukau di tempat ini. Contohnya adalah pengintai, rumah hobbit, dan bangunan rumit yang sering menjadi sasaran para pemburu selfie. Jika sudah puas berfoto, Anda bisa mencoba mengelilingi kawasan sungai ini dengan mendayung perahu.

Bioskop Kedung

Tempat wisata di Jombang ini dikelilingi oleh banyak tanaman hijau yang menciptakan suasana asri dan asri. Dengan tekstur alami ini, Anda memiliki tempat yang menenangkan sekaligus menyegarkan.

Bebatuan indah yang mengelilingi tempat ini juga menambah keunikan panoramanya. Dengan sajian pemandangan alam yang indah dan unik, Anda akan betah. Tempat ini juga cocok dijadikan tempat liburan bersama pasangan karena suasana romantis yang tercipta di Kedung Cinet.

Kedung Sewu

Tempat wisata di Jombang yang terakhir adalah Kedung Sewu. Tempat wisata yang satu ini wajib dikunjungi saat berada di Jombang. Tempat ini merupakan objek wisata alam berupa beberapa kolam yang terbentuk secara alami. Air di kolam ini jernih alami karena berasal dari mata air alami.

Namun, untuk mencapai tempat ini Anda harus melalui medan yang cukup sulit dan menantang. Tapi semua usaha Anda akan terbayar ketika Anda mencapai tujuan Anda. Rasa lelah Anda akan berubah menjadi perasaan puas dengan keindahan dan kesegaran tempat ini.

(mdk/tangki)

TOPIK TERKAIT

lagi

Taboola di bawah Artikel

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button