Tiket masuk ke PRIGEN SAFARI PARK dan 10 wahana mendebarkan - WisataHits
wisatahits

Tiket masuk ke PRIGEN SAFARI PARK dan 10 wahana mendebarkan

Harga Tiket Masuk Prigen Safari Park: Rp 135.000-Rp 150.000 Jam Buka: 08:30 – 16:00 WIB Telp: 03436743000/+62 811-1327-000 Alamat: Jl. Dadapan III, Jatiarjo, Pasuruan, Jawa Timur, Indonesia, 67157

Taman Safari Prigen sejauh ini merupakan salah satu dari tiga taman safari terbesar di Indonesia. Dua Taman Safari lainnya adalah Bali Safari and Marine Park di Bali dan Taman Safari Bogor. Sedangkan luas taman ini memiliki luas hingga 350 hektar, lebih besar dari dua taman safari lainnya.

Mengusung konsep kebun binatang ala Afrika, pengunjung bisa melihat satwa bebas berkeliaran di alam terbuka. Saat berada di sini, rasakan pengalaman baru bersafari menyaksikan kehidupan hewan di alam liar.

Biaya masuk ke Taman Safari Prigen

Ada beberapa jenis tiket masuk yang berlaku di kebun binatang ini. Setiap tiket masuk ke Taman Safari Prigen berbeda-beda tergantung aktivitas dan atraksinya. Di bawah ini adalah daftar harga tiket masuk Taman Safari Prigen.

Tiket Masuk Taman Safari Prigen
Jenis tiket Hari dalam seminggu Hari dalam seminggu
Tiket Masuk Jatim Safari Park + Interactive Living Museum 135.000 rupiah Rp150.000
Tiket Masuk Taman Safari Jawa Timur + Safari Water World 135.000 rupiah Rp150.000
Biaya perjalanan
Kuil Teror/Presentasi Lumba-lumba Rp20.000

Baca: Tiket Masuk SKY DOOR Pasuruan dan Wahana Seru

Beberapa hal yang perlu diperhatikan pengunjung:

  1. Harga tiket masuk memberikan akses ke: Safari Adventure, Baby Zoo, Aquatic Land, Australiana, Free 5 Animal Presentation, Safari Water World Game Center atau Interactive Living Museum.
  2. Anak-anak berusia 1 tahun memiliki tiket masuk normal.

Syarat dan Ketentuan Masuk Taman Safari Prigen:

  • Harus menunjukkan sertifikat vaksinasi kepada petugas loket.
  • Setiap wisatawan yang berkunjung harus dalam keadaan sehat dan suhu tubuh tidak boleh melebihi 37,5.
  • Wajib memakai masker dan mematuhi protokol kesehatan.

Baca: Promo Taman Safari Prigen Diskon 50% Tiket Masuk

Jam Buka Taman Safari Prigen

Seperti taman safari lainnya, kebun binatang ini buka setiap hari. Untuk hari libur nasional atau tanggal merah, waktu yang sama berlaku seperti pada hari Minggu.

Jam Buka Taman Safari Prigen
Jam kerja 08.30 – 16.00

Baca: Tiket Masuk dan Atraksi Museum Angkut Malang

Adapun pertunjukan, itu memiliki momen khusus. Berikut adalah program pertunjukan hewan:

Jadwal Akhir Pekan Presentasi Hewan

Jam presentasi hewan
Presentasi hewan selama seminggu
cerita gajah 11:30 WIB
Presentasi lumba-lumba 13.00 WIB
Presentasi berbagai hewan 13:30
Burung dalam penerbangan 14:30
cerita harimau 15.00 WIB
Kuil Teror 16.00 WIB
Akhir pekan presentasi hewan
cerita gajah 11:30 WIB
Presentasi lumba-lumba 13.00 WIB
Presentasi berbagai hewan 13:30
Pendidikan gajah 13:30
Burung dalam penerbangan 14:15
cerita harimau 14:15
Kuil Teror 15.00 WIB
Presentasi lumba-lumba 16.00 WIB
cerita harimau 16.15 WIB
Ikhtisar Hewan Australiaa 16:30

Aktivitas, Atraksi & Wahana Taman Safari Prigen

Atraksi Pertunjukan Lumba-lumba Taman Safari PrigenPertunjukan lumba-lumba yang menyenangkan. foto: md yahya

Lokasinya yang berada di kaki Gunung Arjuna, Taman Safari Prigen menawarkan nuansa yang berbeda dari tempat wisata lainnya. Wisatawan akan memasuki dunia hewan yang liar dan tidak terduga. Selain itu, pengunjung dapat mengalami petualangan mendebarkan yang unik dengan ribuan hewan di taman safari terbesar dan terbaik di Asia.

Sebagai informasi ada sekitar 2000 spesies langka yang bisa diamati secara langsung. Selain berkunjung dan berfoto dengan satwa yang ada, pengunjung juga dapat menikmati berbagai atraksi satwa.

Tidak hanya melihat dan menyaksikan berbagai atraksi hewan. Kebun Binatang Pasuruan juga menawarkan aktivitas unik lainnya. Yaitu makan siang bersama binatang buas seperti harimau putih.

Berbagai aktivitas, atraksi dan wahana tersedia di Taman Safari Prigen. Sebut saja atraksi hewan, safari petualangan untuk permainan air. Berikut adalah beberapa:

pertunjukan binatang

hewan gajah di taman safari prigenRatusan spesies satwa liar ditemukan di Taman Safari Prigen. foto: Ayu Savitri

Bagi pengunjung yang ingin melihat konsep unik seperti menarik banyak hewan, maka inilah tempatnya di Taman Safari. Pengunjung dapat melihat pertunjukan harimau, lumba-lumba dan berbagai burung.

Baca: Agrowisata Pasuruan Bhakti Alam Wisata Edukasi Perkebunan & Peternakan

Misalnya, aksi harimau sumatera yang bisa memanjat pohon hingga lebih dari 7 meter untuk berburu. Ada juga harimau putih yang bisa melompat ke air dan mengambil umpan. Bagi yang ingin berfoto dengan beberapa satwa yang ada, cukup membayar 10.000 rupiah saja.

Petualangan Safari

Safari Adventure adalah salah satu aktivitas paling populer di Prigen Safari Park. Hampir setiap pengunjung yang datang ke sini akan mencoba Safari Adventure.

Memang, area taman Safari terlalu luas sehingga tidak memungkinkan untuk berjalan di sana. Oleh karena itu, wahana ini menyediakan mobil atau antar jemput agar Anda dapat melihat langsung satwa tersebut.

Pegunungan Rusia

Roller Coaster adalah salah satu wahana rekreasi paling populer di Taman Safari Prigen. Bagi pengunjung yang ingin mencoba tempat rekreasi sekaligus ekstrim, cobalah tempat bermain game ini.

Wahana yang berayun dan berada di ketinggian dapat membuat pengunjung berdebar saat menaikinya. Tentunya akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan di liburan akhir pekan.

Baca: Tiket Masuk dan Atraksi Museum Angkut Jatim Park

Safari Paintball

berbagai wahana bertema permainan airSelain atraksi hewan, berbagai permainan akuatik dan non-akuatik juga bisa dimainkan di Prigen Safari. foto: Jeffri Kj

Apakah Anda menyukai permainan yang menyenangkan dan menantang dalam gaya film perang? Nah, di Taman Safari Prigen ada game bernama Safari Paintball yang sangat sulit. Memainkan wahana ini akan lebih seru bersama teman-teman dalam satu tim.

Sebelum memulai permainan, pengunjung harus memilih beberapa paket game, sebut saja paket 3v3 Wargames, 5v5 Wargame atau coba game Shooting Target.

Baca: Suroboyo Carnival Park: Tiket Masuk, Aktivitas & Wahana

Taman Hiburan

Kereta rusa mini Taman Safari PrigenHiburan aman kebun binatang ini juga tetap mengusung tema binatang, seperti roller coaster berbentuk rusa. foto: Stefani Jayati

Tidak hanya rekreasi dengan hewan, kebun binatang ini juga menawarkan area taman bermain yang luas. Di dalam, pengunjung bisa menjajal segala jenis arena bermain, seperti Sepeda Terbang, Puri Misteri, dan Mobil Bom Bom. Pengunjung juga bisa menikmati sensasi berbeda di Rio Bravo, Roller Coaster hingga Puri Mystery.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana Seru Jatim Park 3

kebun binatang bayi

Apakah Anda suka binatang kecil yang lucu? Oleh karena itu di Baby Zoo pengunjung harus masuk ke Taman Safari Prigen. Pengunjung bisa mengabadikan momen terbaik bersama beberapa satwa.

Tentu saja hewan-hewan yang ditampilkan adalah bayi-bayi hewan yang lucu dan menggemaskan. Beberapa di antaranya adalah bayi orangutan, bayi harimau, bayi buaya, bayi singa, penguin Humboldt, dan hewan cantik lainnya.

Baca: Tiket Masuk JATIM PARK 1 dan 10 Wahana Serunya

Safari Dunia Air

Area taman air Taman Safari PrigenSelain melihat satwa di habitat aslinya, di kebun binatang ini pengunjung juga bisa bermain di taman air.

Bagi pengunjung yang lelah berkeliling Taman Safari, bisa mencoba bermain air di Safari Water World. Ada banyak wahana seru dan menarik yang bisa kamu coba di sini, misalnya seluncuran air raksasa. Ada juga area bermain seperti Sungai Malas Gua Buaya, Taman Kapal Bajak Laut dan Angkor Wat.

penimbangan gajah

Salah satu satwa yang ada dan dilindungi di kebun binatang ini yaitu gajah sumatera yang langka. Karena statusnya yang terancam punah, Taman Safari Prigen masih memantau kesehatan gajah.

Salah satu cara untuk melakukannya adalah dengan memantau berat badan gajah. Pengunjung dapat melihat secara langsung bagaimana gajah didorong oleh wali ke area penimbangan.

Baca: Tiket Masuk Batu Secret Zoo dan 10 Area

Lihat Sapi Jawa Tengah

hewan dalam kebebasan seperti di habitat aslinyaHewan yang dibiarkan bebas hidup seperti di habitat aslinya. foto: MAHR DPS

Bagi yang belum tahu apa itu sapi Jaliteng, mungkin Anda harus melihat sendiri bagaimana sapi itu sampai di sini. Sapi Jaliteng juga merupakan salah satu jenis sapi baru yang berasal dari persilangan antara pejantan jawa jantan dan sapi bali betina. Kedua perkawinan tersebut dilakukan dengan cara inseminasi buatan dan cara tradisional.

Pemuliaan hewan bertujuan untuk membangun ketahanan terhadap penyakit, meningkatkan produktivitas dan memperbaiki genetik sapi. Oleh karena itu, bagi pengunjung yang ingin melihat secara langsung hasil penangkaran kedua spesies hewan ini wajib berkunjung ke sini.

Baca: 12 Tempat Wisata Terpopuler di Pasuruan

Perjalanan ke Kuil Teror

Salah satu kegiatan yang tidak boleh dilewatkan selama Anda menginap adalah pertunjukan Journey to the Temple of the Terror. Pertunjukan ini tidak kalah dengan pertunjukan serupa seperti dunia air di Singapura. Pengunjung bisa melihat aksi para tokoh profesional serta hewan-hewan terlatih.

Belum lagi, tata panggung yang tidak biasa juga membuat pertunjukan ini semakin menarik. Karena itu, jika Anda menginginkan pengalaman rekreasi yang anti-tradisional, cobalah kebun binatang ini.

Baca: Tiket Masuk dan Wahana JATIM PARK 1 & 2 Malang

Fasilitas Taman Safari Prigen

Sebagai salah satu kebun binatang terbesar di Asia, Taman Safari Prigen menawarkan fasilitas yang lengkap. Beberapa fasilitas tersebut antara lain tempat ibadah berupa masjid dan musholla, toko suvenir dan toilet. Ada juga tempat makan dengan harga terjangkau dan tempat makan yang bisa digunakan untuk meredakan rasa lapar.

Bagi pengunjung yang membawa kendaraan pribadi tidak perlu khawatir karena area parkir yang disediakan cukup luas. Pengunjung hanya perlu membayar biaya parkir sebesar Rp 5.000 untuk sepeda motor, Rp 10.000 untuk mobil, dan Rp 20.000 untuk kendaraan roda enam.

Transportasi umum ke Taman Safari Prigen

Taman Safari Prigen adalah salah satu tempat wisata terkenal di kabupaten Pasuruan yang terletak di lereng Gunung Arjuna. Pengunjung yang memilih menggunakan angkutan umum dapat menggunakan bus kota menuju Terminal Purabaya. Kemudian, dari Purabaya, bus akan terhubung ke Malang.

Minta diturunkan di Prigen di depan gerbang gading gajah. Dari pintu gerbang, pengunjung dapat melanjutkan perjalanan sejauh 6 km lagi dengan ojek yang banyak tersedia di area tersebut. Setelah sampai, pengunjung bisa pergi melihat satwa dengan bus Safari yang telah disediakan.

Kontak & Alamat Taman Safari Prigen

Kebun binatang ini terletak di Jatiarjo, Kecamatan Prigen, Pasuruan, Jawa Timur. Untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi hotline 03436743000 atau silahkan hubungi Instagram @tamansafariprigen.

Jaraknya sekitar 37 kilometer dari pusat kota Pasuruan. Kebun binatang dapat dicapai dalam waktu sekitar satu jam perjalanan.

Source: travelspromo.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button