Sampai Bali, kepala desa di Sragen belajar mengelola desa wisata dan BUMDes | desa wisata - WisataHits
Jawa Timur

Sampai Bali, kepala desa di Sragen belajar mengelola desa wisata dan BUMDes | desa wisata

Sampai ke Bali, kepala desa di Sragen belajar mengelola desa wisata dan BUMDes

Kepala Desa (Kades) dari 196 desa di Bumi Sukowati berkunjung ke Bali sejak Rabu malam (11/9/2022) dan kembali ke Sragen Sabtu (12/11/2022) ini.

) di Pulau Dewata dengan anggaran desa Rp 2,5 juta per desa. Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sragen, Supriyadi, saat diposting Solopos.com, Sabtu (12/11/2022). Supri, sapaan akrabnya, mengatakan, warga berangkat ke Bali pada Rabu malam dan kembali ke Sragen pada Sabtu sore.

Promosi Daihatsu Rocky Mobil Harganya Rp 200 Juta Jadi Hanya Rp 99.000 Dia mengungkapkan, kepergian kades ke Bali terkait Bimbingan Teknis (Bimtek) peningkatan kapasitas aparatur kades yang dibuat dari dana anggaran kotamadya. “Anggaran per desa Rp 2,5 juta. Selama berada di Bali, para kepala desa belajar tentang penilaian penggunaan dana desa pada tahun 2022. Mereka juga belajar tentang penggunaan 8% dana untuk Covid-19 pada tahun 2022 dan prioritas penggunaan dana desa di 2023 sesuai Peraturan Menteri Desa PDTT [Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi] Tidak 8/2022,” jelasnya.

Lanjut membaca:
pos tunggal »

KTT ASEAN berlangsung tanpa Myanmar – ANTARA News

ANTARA – KTT Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara atau ASEAN 2022 di Phnom Penh, Kamboja, dihadiri Indonesia dan negara-negara undangan… Selengkapnya >>

Rekomendasi destinasi wisata anti mainstream di BaliBerikut destinasi wisata anti mainstream yang wajib dikunjungi di Bali adalah:

Kemenkumham Siapkan Tiga Kantor Imigrasi Wartawan Asing di KTT G20 Bali – Tribunnews.comKetiga kantor imigrasi tersebut adalah Kantor Imigrasi Kelas I TPI Soekarno-Hatta, Ngurah Rai dan Surabaya.

Para pemuka agama di Bali meminta umatnya sukses di KTT G20Dukungan datang dari para pemuka agama di Bali. Mereka mengajak seluruh umat beragama untuk berpartisipasi menyukseskan KTT G20.

Kapolres mengadukan pengaduan orang tua siswa SMAN Sragen yang ditegur guru karena berhijabGuru SMAN 1 Sumberlawang, Sragen, menginstruksikan salah seorang siswanya untuk mengenakan jilbab ekor panjang. Orang tua gadis itu mengajukan pengaduan ke polisi. detik_jateng Sebenarnya cukup sederhana, apakah ada aturan memakai jilbab di sekolah atau tidak? Siswa tidak boleh mengeluh. Kalau tidak suka ya masuk sekolah yang tidak ada aturan harus pakai hijab, itu saja.

Dilecehkan Saat Manggung, Penyanyi Sragen Ini Lapor Polisi, Videonya ViralSeorang penyanyi asal Sragen tak terima dilecehkan saat tampil dan melaporkan seorang pria ke polisi. Video pelecehan itu viral di Instagram.

BUMDes) di pulau dewata dengan anggaran desa masing-masing Rp 2,5 juta per desa berbagi bisnis A-A+ Wartawan asing, kata Widodo, bisa masuk ke Indonesia dengan Free Visit Visa atau menggunakan Visa on Arrival (VoA) jika ingin tinggal lebih lama.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Penataan dan Pembangunan Pemerintahan Desa (DPMD) Sragen Supriyadi saat dihubungi Solopos.com, Sabtu (12/11/2022). Selain panorama alam yang memanjakan mata, pulau unik dengan budayanya ini saat ini juga menjadi tuan rumah perhelatan kenegaraan G20. Supri, sapaan akrabnya, mengatakan, warga berangkat ke Bali pada Rabu malam dan kembali ke Sragen pada Sabtu sore. Iklan Daihatsu Rocky, mobil seharga Rp 200 juta, jadi perjalanan hanya Rp 99.000 Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, selain pantai Pandawa dan Sanur yang terkenal di luar negeri, membiayai kapasitas peralatan untuk kepala desa dari anggaran desa. BACA JUGA: Surabaya Dapat Warung NKRI Buatan BNPT, Boleh Minum Kopi dan JUGA Bahas: Letnan Gubernur Emil Dardak Hormati BNPT Warung NKRI di Jatim Aman dan Lancar.

“Anggaran per desa Rp 2,5 juta. Pantai Balangan Pantai Balangan merupakan destinasi wisata populer di Bali yang tidak terlalu ramai, sehingga wisatawan dapat bersantai saat berkunjung ke pantai ini. Selama berada di Bali, para kepala desa mengetahui bagaimana penggunaan dana desa akan dievaluasi pada tahun 2022. Mereka juga belajar bagaimana 8% dana akan digunakan untuk Covid-19 pada 2022 dan penggunaan dana desa akan diprioritaskan pada 2023 berdasarkan Peraturan Menteri PDTT Desa. [Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi] Tidak Untuk mencapai tempat wisata pantai ini, wisatawan harus menempuh jalan yang sedikit berbukit. 8/2022,” jelasnya. Supri mengatakan para kepala desa juga mengetahui tentang administrasi BUMDes Bhuana Utama di Desa Panji, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali. Dengan pasir putih dan tebing yang tinggi membuat pantai ini sangat instagrammable, tak heran banyak yang melakukan sesi foto prewedding di pantai ini. Selain tokoh agama, seruan untuk mensukseskan KTT G20 juga dilontarkan tokoh adat Bali.

Di Desa Panji juga, kata Supri, kepala desa belajar mengelola Desa Wisata Panji yang dikelola BUMDes dan Kelompok Sadar Wisata Desa (Pokdarwis) setempat. Baca Juga: Usai Naik Batara Kresna, Inilah 5 Tempat Wisata Murah Dekat Stasiun Wonogiri Love Anchor Canggu Sayang sekali jika berkunjung ke Bali tapi tidak membeli oleh-oleh khas Pulau Dewata. Tidak semua dari 196 kepala desa ikut karena beberapa desa terwakili, tapi saya tidak tahu desa mana,” jelasnya. Ia mengungkapkan dengan adanya kegiatan Bimtek ini diharapkan para kepala desa mampu menyusun APBDes 2023 sesuai dengan peraturan yang ada. Ini adalah pasar yang mengejutkan dengan bazaar yang unik dan selalu penuh dengan pengunjung. Ia berharap para kepala desa juga dapat mengelola BUMDes dengan baik sebagai sumber Pendapatan Asli Desa (PADes). 2 dari 2 halaman Dukung Sukses G20 Sementara itu, Boy Rafli Amar, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), mengajak masyarakat Indonesia untuk ikut mensukseskan kepresidenan G20.

“Bimtek tidak dilakukan setiap tahun, tapi tergantung kebutuhan dan anggaran,” ujarnya. Selain itu, pasar kaget ini juga memiliki spot foto cantik unik yang dipenuhi dengan lampu hias, lapak kayu dan bambu serta lapak cantik. Ditanya Espos, Sabtu, Ketua Forum Komunikasi Kepala Desa (FKKD) Sragen, Siswanto, mengatakan kegiatan di Bali belum selesai, tapi Sabtu siang sudah pulang. Baca juga: . 3.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button