6 Tempat Mengerikan di Indonesia, Pernah Berkunjung? - WisataHits
Yogyakarta

6 Tempat Mengerikan di Indonesia, Pernah Berkunjung?

Horor atau angker menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) adalah sesuatu yang membangkitkan perasaan ngeri atau ketakutan yang ekstrim. Orang Indonesia tidak kehilangan kepercayaan pada hal-hal mistis atau mengerikan. Pasalnya, banyak sekali tempat di Indonesia yang diceritakan terornya sejak dahulu kala.

Tak heran jika masyarakat Indonesia percaya pada hal-hal mistis karena budaya Indonesia sendiri penuh dengan nuansa mistis seperti di Jawa, Kalimantan dll. Jadi benarkah ada tempat menyimpan cerita horor atau angker ini?

Dikutip dari penulis Instagram @itsyoursmille, berikut daftar 6 tempat angker atau horor di Indonesia:

1. Taman Festival Sanur

Taman Festival Sanur ini terletak di Denpasar, Bali. Sebagai salah satu tujuan wisata utama para turis asing, tentu menggoda untuk mengunjungi tempat-tempat wisata di Bali. Sayangnya, tempat wisata juga berisiko bangkrut.

Taman festival Bali ini dibangun pada tahun 1997 lalu setelah dibuka dan tahun kedua taman tersebut mengalami pengalaman buruk bangkrut karena tidak memiliki dana yang cukup untuk membangun wisata super megah ini dengan wahana yang berbeda-beda. Hingga kini, wisata tersebut telah terbengkalai selama lebih dari 20 tahun hingga muncul berbagai cerita horor dan seram di tempat ini.

2. Hotel Pondok Indah Bedugul

Hotel Pondok Indah ini terletak di Bedugul, Bali. Hotel ini merupakan salah satu bangunan paling megah di pulau dewata berupa taman rekreasi hantu atau istana hantu. Tempat ini juga sepi dan seram karena dari cerita rakyat, ada versi cerita yang berbeda tentang hotel ini. Mulai dari cerita hilangnya pengunjung akibat gangguan astral di hotel hingga tewasnya pekerja konstruksi yang terlibat dalam pembangunan hotel tersebut.

3. TPU jeruk purut

TPU Jeruk Purut adalah sebuah pemakaman umum di Jakarta Selatan. Kisah mistis TPU Jeruk Purut akan selalu ada legenda urban kalangan masyarakat Jakarta. Semakin larut malam, semakin banyak pengunjung yang datang. Biasanya, sekitar pukul 11 ​​malam – 3 pagi, pengunjung mulai menguji nyali.

TPU Jeruk Purut ini terkenal dengan seramnya, sehingga banyak orang yang ingin mencoba keberaniannya disana. Alasan untuk ini adalah bahwa dari mulut ke mulut terus ada tentang situs pemakaman ini seperti hantu dari pendeta, suara dari wanita yang menangis, dll.

4. Pantai Parangkusumo

Pantai Parangkusumo adalah tempat wisata di Kapanéwon Kretek, Kabupaten Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta, Indonesia. Jaraknya sekitar 30 km selatan Yogyakarta. Pantai ini merupakan salah satu tujuan wisata di Yogyakarta yang paling terkenal bersama dengan Pantai Parangtritis.

Pantai ini termasuk dalam jajaran pantai selatan, jadi k = tempat ini terkenal memiliki kengerian tersendiri. Sejarah Nyi Roro Kidul biasanya identik dengan pantai ini, seperti: B. seringnya kehilangan pengunjung karena memakai pakaian hijau, dll.

5. Lawang Sewu

Lawang Sewu adalah gedung perkantoran di seberang Tugu Muda di Kota Semarang. Bangunan ini merupakan peninggalan penjajah Belanda. Tak heran jika sejarah mistis hadir di tempat ini. Seperti cerita yang beredar di masyarakat, ada banyak makhluk halus di tempat ini.

6. Oh Purwo

Alas Purwo adalah sebuah taman nasional di Kecamatan Tegaldlimo dan Kecamatan Purwoharjo, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Sayangnya, Purwo sudah terkenal dengan mistisismenya sejak zaman dahulu. Selain kota Banyuwangi yang terkenal dengan kekayaan budaya Jawanya, tempat ini memang menjadi pusat mistik di pulau Jawa.

Berbagai cerita juga datang dari masyarakat tentang kengerian atau kedahsyatan tempat ini, seperti orang menghilang di tempat ini, pengemudi bus malam yang melewati tempat ini ditampilkan dengan penampakan seram, dll.

Ini adalah daftar 6 tempat angker di Indonesia yang cerita horornya diketahui dan tersebar dari mulut ke mulut.

Source: yoursay.suara.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button