6 retret santai di Bogor - WisataHits
Jawa Barat

6 retret santai di Bogor

Retret di Bogor, Foto Ilustrasi: Unsplash/Natalie Grainger Banyak orang memilih Bogor sebagai tempat retret mereka. Hal ini dikarenakan Kota Bogor masih memiliki suasana yang asri dan sejuk. Sangat cocok sebagai tempat melepas penat melalui tempat peristirahatan. Jika Anda sedang mencari rekomendasi tempat retret di Bogor, simak artikel di bawah ini, yang diambil dari majalah berjudul “Dasar konseptual perencanaan dan desain rumah retret di taman ziarah Yesus Maria di Oebelo, Kupang‘ menurut Bunga N (2016), retret adalah suatu kegiatan dimana seseorang mengasingkan diri dengan suatu kelompok atau komunitas. Mundur itu sendiri berarti menarik diri, menyendiri, melepaskan diri dari kesibukan sehari-hari. Biasanya kegiatan ini dilakukan untuk alasan spiritual, untuk menghindari stres, agar tetap sehat atau sebagai bagian dari gaya hidup.

6 retret santai di Bogor

Retret di Bogor, foto ilustrasi: Unsplash/Jared Rice

Ini adalah rangkaian retret di Bogor dengan suasana yang menenangkan.

Yang pertama adalah Villa Bukit Pinus yang cocok sebagai tempat peristirahatan. Dikelilingi pepohonan hijau yang menyegarkan, penginapan ini memiliki halaman yang luas dan bisa digunakan untuk bermalam mengumpulkan dan mundur. Udaranya juga sejuk dan segar, sangat cocok untuk tempat peristirahatan.

Alamat: Jalan Ciderum – Pancawati, Pancawati, Kec. Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 40115

Selain itu, terdapat tempat wisata sekaligus akomodasi yaitu Villa Bukit Hambalang. Anda bisa menikmati suasana sejuk dengan pemandangan alam yang memanjakan mata. Terdapat juga ruang terbuka hijau yang luas yang dapat digunakan untuk berbagai kegiatan.

Alamat : Jl. Raya Hambalang Jl. Hambalang 02, Hambalang, Kec. Citeureup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16810

3. Taman Budaya Kota Sentul

Retret selanjutnya di Bogor adalah Taman Budaya Sentul City. Tempat wisata berupa taman yang luas ini bisa menjadi tempat peristirahatan di alam yang menyenangkan. Area taman cukup luas dan banyak digunakan sebagai tempat mengumpulkan.

Alamat : Jl. Siliwangi No.1, Sumur Batu, Kec. Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16810

Seperti namanya, kamu bisa melakukan retreat dan outbond di area ini. Terdapat ruang hijau dan ruang serba guna yang dapat digunakan sebagai tempat peristirahatan bersama rombongan. Fasilitas lain juga cukup lengkap tersedia di tempat ini.

Alamat : Jl. Griya Soka 1 Jalan Durian Raya No. 6, Sukaraja, Kec. Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16710

Jika Anda ingin beristirahat di daerah dengan suasana pedesaan, maka Anda bisa datang ke Khatulistiwa Resort. Di sini Anda bisa beristirahat dan menikmati suasana alam yang hijau dan asri. Lokasi di dekat sungai juga menambah suasana santai.

Alamat : Jl. Raya Puncak – Cianjur No.264C, Cipayung Girang, Kec. Megamending, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16770

6. The Pelangi Hotel & Resort Bogor

Terakhir, Pelangi Hotel & Resort. Di sini terdapat halaman yang cukup luas dan bisa digunakan sebagai tempat peristirahatan sambil menikmati udara sejuk. Tempatnya juga nyaman dan bisa menjadi pilihan lokasi untuk tempat peristirahatan.

Alamat : Jl. Bukit Pelangi No.88, Gunung Geulis, Kecamatan. Sukaraja, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16710

Itulah beberapa tempat wisata di Bogor yang bisa menjadi pilihan Anda. Semoga informasi ini dapat membantu anda yang sedang mencari tempat peristirahatan di Bogor. (Besar)

Source: kumparan.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button