6 Makanan Yang Wajib Dikunjungi Dekat Stasiun Kereta Bogor - WisataHits
Jawa Barat

6 Makanan Yang Wajib Dikunjungi Dekat Stasiun Kereta Bogor

6 Makanan Yang Wajib Dikunjungi Dekat Stasiun Kereta Bogor

Merdeka.com – Untuk penduduk jakarta dan sekitarnya, Bogor merupakan salah satu tujuan wisata yang populer dan menarik. Tak heran, karena ada berbagai jenis tempat wisata menarik di kota hujan ini.

Cara menuju Bogor juga cukup mudah diatur. Jika Anda datang dari Jakarta atau sekitarnya, Anda bisa menggunakan transportasi umum berupa kereta api. Tidak hanya cepat dan nyaman, Anda juga bisa memulai wisata kuliner begitu turun di Stasiun Bogor.

Artikel media taboola

Ya, mencicipi kuliner di dekat Stasiun Bogor bisa menjadi tujuan pertama Anda saat tiba di Bogor. Berkat lokasinya yang dekat dengan stasiun kereta, Anda tidak perlu kelaparan saat tiba. Menunya juga bervariasi, Anda tinggal memilih yang sesuai dengan selera Anda.

Berikut kami sajikan beberapa rekomendasi kuliner di dekat stasiun kereta api Bogor, dikutip dari lokasi pendakian.

2 dari 4 halaman

Doclang 405 (Doclang Jembatan Merah)

doclang bogor

©2020 Youtube Fokus Indosiar/Merdeka.com

Kuliner pertama di dekat Stasiun Bogor adalah Doclang 405. Doclang adalah makanan tradisional dari kota Bogor yang legendaris. Jika Anda tertarik untuk mencobanya, maka Doclang 405 adalah destinasi yang tepat. Tempat ini berada tepat di dekat jembatan merah dan tidak jauh dari stasiun kereta api Bogor.

Doclang sendiri adalah tahu kupat yang terdiri dari tahu kuning goreng, telur rebus, irisan kentang goreng dan ditaburi sambal kacang dan kerupuk. Doclang 405 juga buka 24 jam sehari dan buka setiap hari kecuali hari Senin. Lokasinya di Jl. Kapten Muslihat No.22, RT.01/RW.03, Cibogor, Kota Bogor.

Toge Goreng H. Gebro

Restoran kuliner kedua di dekat Stasiun Bogor adalah Toge Goreng H. Gebro. Selain Docleng, Bogor juga memiliki tauge goreng sebagai salah satu makanan tradisionalnya yang legendaris. Salah satu tempat menikmati tauge goreng di dekat stasiun kereta api adalah Toge Goreng H. Gebro. Tempat ini sudah ada sejak tahun 1943 dan terletak persis di depan Irian Motor.

Toge goreng sendiri merupakan masakan yang terdiri dari campuran taoge dengan mi kuning dan oncom merah, yang juga ditambahkan irisan ketupat dan tahu goreng. Tak lupa taburan bumbu tauco di atasnya sehingga melengkapi sajian Toge Goreng yang nikmat. Rasa Toge Goreng H. Gebro ini tidak perlu diragukan lagi, karena sudah beberapa kali diliput oleh stasiun TV swasta.

Lokasinya di Pasar Anyar, Blok B.2, Jl. Dewi Sartika No.35, RT.04/RW.02, Cibogor, Kota Bogor.

3 dari 4 halaman

Mie Kocok Pak Husen

Pak Husen mengocok mie

mie-kocok-pak-husen.business.site

Restoran kuliner ketiga di dekat Stasiun Bogor adalah Mie Beat Pak Husen. Hidangan lain yang tidak boleh dilewatkan adalah mie kocok. Anda bisa mencobanya di Mie Beat Pak Husen atau yang juga dikenal dengan Mie Beat Jembatan Merah. Lokasinya persis di pintu keluar Stasiun Kereta Api Bogor yang ada di Ruko Jembatan Merah.

Mie shake adalah makanan yang terdiri dari mie kuning, bakso, kikil, dan daging sapi. Anda juga bisa menambahkan seledri dan ayam suwir ke dalam masakan. Sausnya berasal dari rebusan daging sapi, yang saya yakin akan terasa enak dengan mie kocok. Lokasinya di Jl. Veteran No.34, RT.001/RW.2,Kb. Klp., Bogor Tengah, kota Bogor.

Mie Ayam Bakso Gang Ambi

Restoran kuliner keempat di dekat Stasiun Bogor adalah Mie Ayam Bakso Gang Ambi. Jika ingin menikmati sajian mie ayam, Anda bisa menuju ke Mie Ayam Bakso Gang Ambi yang berjarak sekitar 350 meter dari stasiun kereta api Bogor.

Dengan harga yang terjangkau, mie ayam sudah bisa kamu nikmati begitu menginjakkan kaki di Kota Hujan. Hidangan mie ayam juga lengkap dengan tambahan bakso dan siomay basah. Jika berminat bisa menghubungi RT.04/RW.01, Ciwaringin, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor

4 dari 4 halaman

Pisang Coklat dan Kue Bantal Jembatan Merah

Kuliner kelima di dekat Stasiun Bogor adalah Banana Chocolate dan Pillow Cake Jembatan Merah. Jika Anda sedang mencari camilan, pisang coklat dan kue bantal mungkin bisa menjadi makanan yang enak.

Di dekat stasiun kereta api Bogor tepatnya di kawasan Jembatan Merah, Anda akan menemukan pedagang yang menjual pisang coklat dan kue bantal. Harganya terjangkau dan rasanya juga tidak perlu diragukan lagi. Namun, jam bukanya sendiri hanya pada sore hari.

Jika Anda berminat, Anda bisa menghubungi alamat Jl. Kapten Muslihat, RT.01/RW.03, Cibogor, Kota Bogor.

Asinan Bogor Asli

Restoran kuliner terakhir di dekat stasiun Bogor adalah Asinan Asli Bogor. Asinan Bogor merupakan sajian kuliner dengan cita rasa pedas dan segar yang enak dan wajib dicoba. Yang terkenal ada di dekat stasiun kereta di depan Museum Zoologi.

Anda bisa memesan 3 jenis asinan yaitu asinan sayur, asinan buah dan campuran asinan sayur dan buah. Sayuran terdiri dari tauge, kol, wortel, sawi, garam dan bawang bombay. Ada berbagai jenis buah seperti kedongdong, nanas, pepaya, pala, ubi jalar, jambu biji dan lain-lain.

Lokasinya sendiri berada di Jl. orang Irlandia H. Juanda No. 90, RT. 02/RW. 01, Gudang, Kota Bogor.

(mdk/tangki)

TOPIK TERKAIT

lagi

Taboola di bawah Artikel

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button