5 negara sahabat untuk mencoba solo traveling - WisataHits
Yogyakarta

5 negara sahabat untuk mencoba solo traveling

TEMPO.CO, jakarta – Pengalaman solo travel atau solo travel adalah pengalaman berharga yang sepertinya patut dicoba setidaknya sekali seumur hidup. Bepergian sendiri dapat memberikan pengalaman baru dan kenangan yang tak terlupakan.

Bepergian sendiri bukan berarti Anda akan sendirian selamanya. Solo traveling bisa menjadi momen yang tepat untuk bertemu orang baru dan mencari teman baru. Dengan memilih negara yang tepat, wisatawan dapat menikmati perjalanan yang aman dan nyaman. Berikut adalah negara yang sempurna untuk mencoba perjalanan solo:

1. Selandia Baru

Selandia Baru adalah tujuan solo bagi pecinta alam yang menikmati hiking dan berkemah. Negara yang indah ini menawarkan panorama perbukitan hijau yang menakjubkan, gletser yang mempesona, dan danau yang indah.

Wisatawan dapat memilih perjalanan darat pedesaan dengan pemberhentian di kota-kota kecil dan titik-titik strategis di sepanjang jalan. Negara ini relatif mudah dinavigasi, jadi jangan khawatir jika penduduk setempat tidak memimpin.

Jika Anda tidak ingin mengendarai mobil sendiri, negara ini dilengkapi dengan fasilitas wisata yang lengkap seperti banyak bus, kereta api, dan hostel di setiap kota. Orang Selandia Baru juga sangat ramah dan membantu. Selandia Baru memiliki banyak aktivitas untuk ditawarkan seperti B. Mendaki hutan hujan, mendaki Gletser Franz Josef, menjelajahi Gua Waitomo Glowworm dan mencoba berbagai hal lompat bungee Tingginya 134 meter di atas tebing Queenstown.

2. Spanyol

Spanyol sering dinilai sebagai negara teratas untuk pelancong individu. Spanyol memiliki tempat yang menyenangkan semua orang di semua jenis perjalanan. Negara ini memiliki makanan yang lezat, pantai yang indah, pemandangan alam yang indah dan jalur hiking, arsitektur yang menakjubkan, museum, tur, dan banyak lagi.

Orang Spanyol sangat baik dan ramah sehingga turis bisa mendapatkan bantuan kapan pun mereka membutuhkannya. Spanyol juga merupakan tujuan wisata yang populer, sehingga mudah untuk menemukan wisatawan lain di perjalanan Anda. Perjalanan ke kota-kota besar Spanyol terhubung dengan baik dengan kereta api dan bus, sehingga memudahkan perjalanan di dalam negeri.

3.Thailand

Jika Anda mencari perjalanan solo yang dimulai sendiri dan diakhiri dengan daftar teman baru yang terus bertambah, Thailand bisa menjadi tujuan Anda. Thailand telah lama menjadi tujuan wisata backpacker Nomor satu untuk pemuda. Ini karena negara ini memiliki masakan yang terjangkau, mudah dinavigasi, dan memiliki orang-orang yang ramah yang bisa berbahasa Inggris.

Memesan akomodasi di hostel, wisatawan akan mendapatkan teman baru dalam waktu singkat. Suasana ramah turis dan penduduk lokal lainnya membuat Thailand terasa seperti rumah sendiri meski hanya beberapa hari di sana.

4. Jepang

Jika Anda khawatir tentang keamanan perjalanan solo, Jepang mungkin menjadi negara pilihan. Jepang memiliki tingkat kejahatan yang sangat rendah dan merupakan tujuan wisata yang sempurna.

Jepang adalah salah satu negara terbersih dan paling terorganisir di dunia dengan orang-orang yang sangat sopan. Jika Anda gugup bepergian sendirian, Jepang adalah negara pertama yang sempurna untuk memiliki pengalaman tersebut.

Jepang memiliki sistem transportasi yang luas dan tepat waktu. Setelah terbiasa, wisatawan bisa pergi ke mana pun mereka mau. Jika Anda sama sekali tidak mengenal konsep hostel, ada hotel kapsul yang terkenal di Jepang. Ini adalah kamar hotel berbentuk mangkuk yang menawarkan privasi dengan harga yang relatif murah.

5. Kosta Rika

Kosta Rika menempati posisi teratas sebagai negara paling bahagia di dunia. Kosta Rika memiliki harapan hidup yang tinggi dan kesejahteraan umum bagi rakyatnya. Wisatawan dapat menghabiskan waktu luangnya dengan melakukan kegiatan di luar ruangan seperti hiking di hutan, bermain air terjun, berselancar dan sepanjang hari di pantai yang lembut. Penduduk setempat bersukacita dan menyambut semua turis, termasuk pelancong solo.

JESSYCA GAZELLA | MAJALAH PERJALANAN

Baca juga: Simak tips solo traveling untuk pertama kalinya

Selalu update informasi terbaru. Lihat berita terbaru dan berita unggulan dari Tempo.co di saluran Tempo.co Update Telegram. Klik Pembaruan Tempo.co untuk bergabung. Anda harus terlebih dahulu menginstal aplikasi Telegram.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button