Festival Anak PPPA Raudhatul Jannah Sholeh, Cara Mengenalkan Anak kepada Nabi - WisataHits
Yogyakarta

Festival Anak PPPA Raudhatul Jannah Sholeh, Cara Mengenalkan Anak kepada Nabi

Festival Anak PPPA Raudhatul Jannah Sholeh, Cara Mengenalkan Anak kepada Nabi

tanpa judul

Krjogja.com – BANTUL – Pesantren Penghafal Al-Qur’an (PPPA) Raudhatul Jannah, Bantul, Yogyakarta menggelar Lomba Festival Anak Sholeh dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.

Bupati Bantul Abdul Halim Muslih mengatakan Festival Anak ini merupakan upaya mengenalkan anak-anak kepada Nabi Muhammad. Selain itu, kegiatan ini merupakan upaya penguatan kualitas pendidikan anak khususnya sikap toleransi terhadap perbedaan dan sikap sportif.

Sementara itu, Direktur Biro Pariwisata Bantul Kwintarto Heru Prabowo berharap Festival Anak Sholeh tidak hanya mencari pemenang, tetapi lebih dari itu, untuk membangkitkan potensi dan kreativitas anak serta dijadikan sebagai wahana mengekspresikan kepribadian anak sebagai anak Indonesia yang sholeh dan shaleh menjadi dambaan orang tua, bangsa, negara dan agama.

“Saya menyambut baik keinginan PPPA Raudhatul Jannah sebagai destinasi yang menerapkan Syariah. Artinya pengamalan agama menjadi daya tarik pariwisata. Ada hafalan Alquran, berbagai lomba keagamaan dan lain-lain. Dinas Pariwisata Bantul tentunya akan mempromosikan berbagai kegiatan tersebut agar destinasi wisata di Bantul semakin lengkap, tidak hanya wisata alam, wisata budaya tetapi juga wisata lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT,” kata Kwintarto Heru Prabowo, Sabtu (10/8/2022). .

Hadiah diberikan kepada para pemenang pada kompetisi Festival Anak Sholeh. Ada berbagai lomba yang dilombakan pada festival ini antara lain Tahfiz Juz 30, Tahfiz Juz 29 – 30, Lomba Adzan, Lomba CCA dan Lomba Pildacil.

Source: www.krjogja.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button