3 titik rawan kemacetan Tol Pekalongan-Pintu keluar Pantura di Nataru - WisataHits
Jawa Tengah

3 titik rawan kemacetan Tol Pekalongan-Pintu keluar Pantura di Nataru

Kabupaten Pekalongan

Polisi berbicara tentang tiga titik kritis melindas atau kemacetan saat liburan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah. Salah satunya adalah pintu tol Bojong.

“Titik kritis Wiradesa, Kedungwuni dan Bojong (pintu keluar tol),” kata Kapolres Pekalongan AKBP Arief Fajar Satria saat ditabrak detikJateng di lapangan Sekretariat Daerah Pekalongan, Kamis (22/12/2022).

Titik kritis di pintu tol Bojong mengarah ke wisata gunung atau ke arah Dieng. Diperkirakan akan terjadi pertemuan antara kendaraan pemudik atau wisatawan dengan kendaraan lokal dan aktivitas pasar di Bojong. Pada titik ini juga terhubung dengan jalur Pantura Wiradesa.

Kemudian di titik Wiradesa yang merupakan jalur Pantura, kendaraan para traveller atau wisatawan bertemu dengan arus kendaraan lokal tempat berlangsungnya aktivitas warga sekitar yang melintasi pasar Pantura dan Wiradesa.

Sementara itu, Kedungwuni berada di titik kritis melindas karena aktivitas warga sekitar di kawasan Lapangan Gemek.

Arief menjelaskan, pihaknya telah menyiapkan tim dekomposer dan akan menjalankan skenario yang akan diterapkan secara tentatif tergantung kondisi setempat. Jumlah kendaraan juga harus bertambah.

“Kita fleksibel, nanti kita lihat berapa jumlah kendaraannya arus balik atau sekali pakai. Tim pengurai sudah kita siapkan,” kata Arief.

“Kami mengantisipasi kenaikan itu. Untuk prediksi saat Ketupat (Idul Fitri) kemarin terjadi kenaikan 6,8 persen. Untuk Nataru, kita lihat bagaimana di lapangan. Tapi tahun lalu 2,3 ​​persen,” katanya.

Untuk mengamankan hari raya Nataru kali ini, kepolisian dan dinas terkait membuka 21 kantor pos. Diantaranya pos pelayanan di Gardu Tol Bojong serta Pospam di IBC Wiradesa, Bebekan Kedungwuni, Rest Area 338 dan Sipait Siwalan. Juga akomodasi anggota di 16 subpospam di gereja-gereja.

Saksikan Natal Akhir Tahun, Ussy Sulistiawaty bawa video keluarga ke Australia
[Gambas:Video 20detik]
(kanan/aplikasi)

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button