23 contoh teks deskriptif tentang alam, kelas 7 atau 1 menengah - WisataHits
Yogyakarta

23 contoh teks deskriptif tentang alam, kelas 7 atau 1 menengah

Sonora.ID – Seperti namanya, teks deskriptif bertujuan untuk menggambarkan atau menjelaskan secara rinci objek yang menjadi judul dalam teks atau peristiwa yang dijelaskan dalam teks atau paragraf.

Dikutip dari buku “Keterampilan Menulis” karya H. Dalman, esai deskriptif adalah karangan yang menggambarkan atau menggambarkan suatu objek atau peristiwa tertentu secara jelas dan terperinci.

Hal ini memungkinkan orang yang membaca teks untuk memahami apa yang penulis gambarkan.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah 23 contoh teks deskriptif tentang alam, materi bahasa Indonesia kelas 7.

Keindahan alam pantai di Bengkulu menawarkan pemandangan langsung laut lepas, Samudera Hindia. Tentunya wisata yang satu ini bisa dijadikan destinasi saat memasuki Provinsi Bengkulu.

Pantai dengan pesona alam yang indah ini terletak di Desa Tepi Laut, Kecamatan Air Napal, Kabupaten Bengkulu Utara. Berjarak kurang lebih 28 kilometer dari kota Bengkulu dengan perkiraan waktu tempuh tidak kurang dari 45 menit.

  • Contoh teks deskriptif tentang alam 2

Gunung Bromo merupakan salah satu gunung yang menjadi tujuan wisata alam yang populer di Jawa Timur. Berada di antara empat kabupaten yaitu Probolinggo, Lumajang, Pasuruan dan Malang dengan ketinggian sekitar 2.329 meter. Ada kawah di tengah gunung ini. Untuk mendaki gunung dan melihat kawah, pengunjung harus melewati gurun pasir. Siang hari cuacanya panas, tapi udaranya masih dingin. Dalam angin kencang, pasir sering beterbangan. Namun jika saat subuh atau pagi hari udaranya sangat dingin.

Baca juga: 11 contoh teks laporan percobaan pendek dan strukturnya

  • Contoh teks deskriptif tentang alam 3

Objek wisata teras kaca ini merupakan salah satu tempat wisata yang unik dan populer. Terletak di Pantai Nguluran Padukuhan Bolang, Desa Girikarto, Kapanewon Panggang, Kabupaten Gunungkidul, objek wisata ini saat ini sedang diburu oleh para selebriti dari berbagai daerah. Untuk berwisata ke tempat wisata ini, pengunjung bisa membeli tiket seharga Rp 15.000, tanpa masuk ke spot foto.

  • Contoh teks deskriptif tentang alam 4

Perkebunan di daerah Lembang sangat indah. Ada taman dengan stroberi, brokoli, asparagus, teh, tomat, dan sayuran lainnya. Udaranya sejuk. Akses ke sana adalah jalan yang berkelok-kelok dan menanjak. Namun dalam perjalanan kita bisa melihat pepohonan dan perbukitan. Jika beruntung kita bisa melihat monyet-monyet bergelantungan di pohon.

TERBARU

23 Agustus 2022 15:15 WIB

23 Agustus 2022 15:15 WIB

23 Agustus 2022 15:15 WIB

23 Agustus 2022 15:10 WIB

Source: www.sonora.id

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button