Taman wisata alam terpopuler di Jawa Tengah yang wajib dikunjungi, pemandangannya luar biasa - WisataHits
Jawa Tengah

Taman wisata alam terpopuler di Jawa Tengah yang wajib dikunjungi, pemandangannya luar biasa

Taman wisata alam terpopuler di Jawa Tengah yang wajib dikunjungi, pemandangannya luar biasa

JURNALACEH.COM- Tak perlu jauh-jauh ke luar negeri, Jawa Tengah juga memiliki berbagai jenis taman wisata alam yang wajib dikunjungi untuk berwisata atau berlibur.

Jika Anda sedang merencanakan perjalanan atau liburan bersama keluarga, pasangan atau teman, taman wisata alam di Jawa Tengah berikut ini bisa menjadi pilihan. Mulai dari taman satwa alam, pegunungan hingga taman rekreasi.

JurnalAceh.com telah merangkum beberapa taman wisata alam di Jawa Tengah yang bisa menjadi referensi Anda untuk berwisata.

Baca Juga: 6 Makanan Khas Palembang yang Bikin Ngiler Wajib Coba

Baturaden

Rekomendasi Taman Wisata Alam Jawa Tengah yang bisa Anda kunjungi pertama kali adalah Taman Wisata Baturaden. Terletak di Desa Karangmangu, Baturraden, Purwokerto tepatnya di kaki Gunung Slamet. Taman wisata ini menawarkan pemandangan alam yang indah dikelilingi oleh pepohonan yang rindang. Di taman ini, pengunjung bisa melihat koleksi hewan dan tumbuhan. Ada juga kolam untuk berenang dan permainan air dan masih banyak lagi.

Taman Nasional Karimunjawa

Taman wisata alam yang bisa Anda kunjungi selanjutnya adalah Karimunjawa di Jepara. Karimun Jawa yang juga disebut surganya Jawa ini memiliki beragam flora dan fauna yang dilindungi.

Baca Juga: Kisah Sedih Di Balik Wisata Sejarah Lawang Sewu di Kota Semarang Jawa Tengah

Di kawasan ini Anda akan menyaksikan panorama indah pantai eksotis dengan hutan bakau yang tumbuh di sekitar pantai. Tak hanya itu, pengunjung juga bisa menyelam dan snorkeling untuk melihat keindahan alam bawah laut yang mempesona.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button