2 wisatawan tenggelam di Danau Situgunung Sukabumi, 1 hilang dan 1 kritis - WisataHits
Jawa Barat

2 wisatawan tenggelam di Danau Situgunung Sukabumi, 1 hilang dan 1 kritis

2 wisatawan tenggelam di Danau Situgunung Sukabumi, 1 hilang dan 1 kritis

SUKABUMI, KOMPAS.com – Dua wisatawan dilaporkan hilang dan tenggelam pada Minggu (1/1/2022) pukul 11.45 WIB di Kawasan Wisata Sitgunung, Kecamatan Kadudampit, Sukabumi, Jawa Barat.

Salah satu korban berhasil diselamatkan dan langsung dievakuasi ke rumah sakit. Sementara satu korban lainnya masih dalam pencarian tim SAR Gabungan.

Kejadian ini terjadi di Danau Situgunung yang berada di Kawasan Konservasi Resor Situgunung Pusat Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP).

Baca Juga: Kapal Kargo Angkut Alat Berat Tenggelam di Sorong, 1 ABK Hilang, 9 Korban Selamat

Asep Suganda, Direktur Situgunung Resort, membenarkan tenggelamnya dua wisatawan yang hilang di Danau Situgunung.

“Itu benar. Seorang turis tenggelam masih dalam pencarian dan satu turis sudah dievakuasi ke rumah sakit,” kata Asep saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Minggu dari Kompas.com

Menurut informasi awal, awalnya empat orang wisatawan menaiki rakit di Danau Situgunung. Kemudian keempat turis itu berenang di kawasan laut.

Saat itu, salah satu dari empat turis terjebak di lumpur di dasar danau. Karena tidak muncul, ketiga sahabat itu berusaha menyelamatkan temannya yang tenggelam.

“Seorang turis yang tenggelam berhasil diselamatkan tetapi harus dievakuasi ke rumah sakit. Kondisinya kritis,” katanya.

“Dari tiga turis yang membantu, satu tenggelam. Saat ini masih dalam pencarian,” lanjut Asep.

Baca Juga: Penumpang Longboat Tenggelam Diterjang Ombak di Buton Selatan

Asep mengatakan keempat wisatawan itu berasal dari berbagai daerah, antara lain Bandung dan Cianjur. Turis ini berasal dari perusahaan yang sedang berlibur di salah satu vila.

“Saat ini kami masih mencari turis yang lolos dari tenggelam,” katanya.

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button