TRCC Children's Choir raih 2 gelar di Bali International Choir Festival - WisataHits
Yogyakarta

TRCC Children’s Choir raih 2 gelar di Bali International Choir Festival

TEMPO.CO, jakarta -Resonance Children’s Choir (TRCC) meraih 2 gelar sekaligus pada Kompetisi Bali International Choir Festival (BICF) ke-11 yang diadakan di Taksu Hall Dharma Negara Alaya, Denpasar, Bali sejak Senin 25 Juli 2022. Paduan suara anak ini meraih medali emas & juara pada kategori paduan suara anak dan medali emas & juara pada kategori lagu daerah, dan konduktor Luciana Oendoen yang memberi isyarat pada kategori paduan suara anak mendapatkan penghargaan khusus untuk technical arty dalam melakukan .

“Saya tentu bangga dan sangat senang untuk TRCC yang bisa meraih 3 gelar sekaligus di ajang 11th Bali International Choir Festival Competition. Saya melihat antusiasme anak-anak juga sangat tinggi dalam hal berlatih dan bertanding karena mereka sudah mendambakan kesuksesan kembali setelah pandemi selama dua tahun terakhir,” kata Avip Priatna, direktur The Resonanz Music, TRCC. , dikutip dari siaran pers tertanggal Jumat 29 Juli 2022.

Bali International Choir Festival (BICF) sendiri merupakan kompetisi paduan suara internasional yang mempertemukan kelompok paduan suara dan kelompok penyanyi berbagai usia dari dalam dan luar negeri. Tahun ini merupakan acara BICF yang kesebelas dan mempertandingkan 12 kategori, yaitu: Children’s Choir, Youth Choir, Mixed Youth Choir, Mixed Choir, Senior Choir, Musica Sacra, Gospel & Spiritual, Music of Religions, Pop & Jazz, Folk Song, Vocal Group dan Paduan Suara Virtual. .

Dalam kompetisi ini, TRCC membawakan enam lagu, termasuk tiga lagu Indonesia, yaitu Ondel Ondel, Bungong Jeumpa dan Cublak-Cublak Suweng.

Ini bukan kali pertama TRCC memenangkan Bali International Choir Festival. TRCC kali ini mengirimkan 56 anggota, 22 orang berusia 8-12 tahun dan 31 orang berusia 13-18 tahun, dipimpin oleh Luciana Oendoen untuk kategori paduan suara anak-anak dan Rainer Reviereino untuk kategori lagu daerah yang juga dibina oleh David Hartono.

“Terakhir kali TRCC berpartisipasi dan menjadi paduan suara pertama di Indonesia yang memenangkan kompetisi tertua dan tersulit di Eropa yaitu European Grand Prix for Choral Singing (EGP) di Slovenia tahun 2018,” kata Avip Priatna.

Penampilan Resonanz Children Choir (TRCC) kategori Folksong di Bali International Choir Festival (BICF) ke-11 dilakukan oleh Rainier Revireino. Foto: Musik Resonansi.

TRCC sendiri sudah sering menjuarai kompetisi internasional, pada tahun 2012 TRCC berhasil meraih gelar juara di Bali International Choir Festival. Sejak itu, TRCC secara teratur memenangkan berbagai kompetisi internasional seperti: B. Tahun 2013 meraih gelar juara umum dan 5 gelar lainnya pada kompetisi Choir of the World di Hong Kong, tahun 2014 menjadi juara umum dan juga 5 gelar lainnya dalam 10th Cantemus International Choir Festival Competition di Hong Kong Nyiregyhaza, Hongaria , pada tahun 2015 ia memenangkan 4 gelar di kompetisi Golden Gate International Choral Festival di Berkeley, California, AS.

Pada tahun 2016 TRCC juga meraih juara umum dan 1 gelar lainnya di Claudio Monteverdi International Choral Festival and Competition di Venice, Italy, 2017 meraih juara umum dan 2 gelar lainnya di Musica Eterna Roma International Festival & Competition di Roma, Italia dan meraih juara yang sama tahun Kejuaraan keseluruhan dan 2 gelar lagi pada Kontes Paduan Suara Tolosa ke-49 di Tolosa, Spanyol, yang membawa TRCC bersaing dan memenangkan Grand Prix Eropa untuk Paduan Suara (EGP) ke-30 di kota Maribor, Slovenia pada tahun 2018.

“Kami di The Resonanz Music selalu ingin konsisten dalam berkarya dan meraih kesuksesan, terutama untuk mengharumkan nama Indonesia dan menunjukkan bahwa Indonesia tidak kalah dengan negara lain dalam menyajikan karya musik dengan kesulitan yang cukup kompleks,” ujar Avip. Priatna.

Resonanz Children’s Choir (TRCC) terdiri dari anak-anak berusia 5 sampai 17 tahun yang berbeda agama, suku dan latar belakang. TRCC adalah paduan suara anak-anak yang terbentuk dari hasil audisi yang sangat ketat anak-anak dari Jakarta dan sekitarnya. Untuk mempersiapkan kompetisi, TRCC melakukan audisi khusus dan kemudian melakukan pelatihan dan pendidikan khusus untuk jangka waktu tertentu.

Baca Juga: Penyanyi Batavia Madrigal Juara EGP 2022, Sandiaga Uno: Terus Banggakan Indonesia

Ikuti berita terbaru Tempo.co di Google News, klik di sini.

Source: seleb.tempo.co

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button