1 Mahasiswa Depok Tersapu Banjir di Curug Kembar, Puncak Bogor Tidak Ditemukan - WisataHits
Jawa Barat

1 Mahasiswa Depok Tersapu Banjir di Curug Kembar, Puncak Bogor Tidak Ditemukan

Tim SAR sedang mencari korban yang diturunkan di curug kembar Puncak Bogor

Perbesar

Tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap mahasiswa Kota Depok yang hilang akibat banjir di Curug Kembar, Megamending atau Puncak Bogor. (Liputan6.com/Achmad Sudarno)

Sementara itu, Dewi, salah satu orang tua siswa, mengaku mendapat informasi tentang kejadian ini dari rombongan sekolah SMP IT Al-Hikmah Kota Depok. Dikatakan ada peserta yang mengikuti LDKS dan tersapu banjir bandang di Curug Kembar, kawasan wisata Batu Layang.

“Saya sempat menghubungi anak saya, tapi karena sinyal sulit di tempat wisata ini, tidak ada kabar. Akhirnya saya langsung datang ke sini,” kata Dewi kepada wartawan.

Dewi bersyukur anaknya Joya selamat, meski sempat menyusuri sungai dari pintu masuk Wisata Batu Layang hingga Curug Kembar bersama puluhan temannya.

Dewi mengaku belum mengetahui jadwal kegiatan LDKS sekolah dan panitia yang dijadwalkan berlangsung pada Rabu dan Kamis.

“Saya tahu akan ada kegiatan ini, tapi saya tidak tahu kapan,” katanya.

Joya, salah satu korban selamat, mengatakan penyeberangan sungai dilakukan saat kondisi cuaca di kawasan itu sedang hujan deras.

“Ya, ada agenda penyeberangan sungai. Pada awalnya tidak ada yang terjadi ketika jalan itu berakhir. Saat kami di air terjun, banyak yang di tengah,” katanya.

Air sungai yang semula jernih menjadi keruh dan beberapa rekannya yang berada di sungai langsung hanyut terbawa air banjir berwarna coklat.

Joya sempat mencoba membantu salah satu temannya. Namun usahanya gagal, rekannya hanyut terbawa arus dan tersesat di arus.

“Saat kejadian saya masih di atas sana, saya belum menyeberangi sungai. Teman saya sudah di sungai. Niatnya untuk membantu sudah terseret,” katanya.

Source: m.liputan6.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button