Wisata Pemalang yang hits, populer dan wajib dikunjungi - WisataHits
Jawa Tengah

Wisata Pemalang yang hits, populer dan wajib dikunjungi

Wisata Pemalang yang hits, populer dan wajib dikunjungi

Merdeka.com – Wisata Populer Pemalang merupakan tempat wisata yang banyak dicari orang. Pemalang adalah sebuah kabupaten di bagian utara Jawa Tengah. Karena letaknya di utara, kawasan ini menawarkan berbagai wisata alam dan non alam yang menyenangkan dan layak untuk dikunjungi.

Daerah Pemalang merupakan daerah yang terletak di jalur utama Pantura. Meski demikian, masih banyak masyarakat yang belum sepenuhnya memahami tempat wisata hits dan populer di Pemalang. Padahal, Pemalang menyimpan banyak sekali wisata alam yang bisa dikunjungi sebagai destinasi wisata.

Artikel media taboola

Anda bisa berkunjung bersama keluarga atau teman. Tempat wisata di Pemalang tidak akan pernah mengecewakan anda jika anda memutuskan untuk berkunjung. Berikut merdeka.com yang dilansir dari berbagai sumber merangkum informasi tempat wisata di Pemalang yang hits, populer dan wajib dikunjungi.

2 dari 4 halaman

1. Bukit Kukusan

wisata malang

© 2022 Merdeka.com

Tempat wisata di Pemalang pertama yang wajib dikunjungi adalah Bukit Kukusan. Bukit ini merupakan salah satu bukit yang sangat indah di Pemalang bahkan bisa dibandingkan dengan beberapa bukit indah di tempat lain seperti Puncak Paralayang, Batu atau Kalibiru di Jogja.

Bukit ini berfungsi untuk mengamati Gunung Slamet yang memiliki ketinggian 3.428 meter di atas permukaan laut. Selain fungsi utamanya, Bukit Kukusan memiliki fungsi lain yaitu sebagai tempat wisata. Luasnya persawahan yang bertingkat-tingkat dapat dilihat dengan indah di sini dan digunakan untuk berfoto.

2. Air Terjun Sibedil

wisata malang

© 2022 Merdeka.com

Tempat wisata di Pemalang kedua yang bisa dikunjungi adalah Curug Sibedil. Tempat wisata ini merupakan air terjun yang sangat indah. Dalam bahasa Indonesia, bedil berarti pistol. Karena sebenarnya tempat ini memiliki moncong batu yang berbentuk seperti pistol.

Ketinggian tebing air terjun ini adalah 10 meter dan debit airnya juga tidak terlalu besar. Selain pemandangannya yang indah memanjakan mata. Di sini Anda juga bisa menikmati kolam jernih yang bisa digunakan untuk berenang. Anda bisa merasakan sensasi berenang di tengah hutan yang segar.

3 dari 4 halaman

3. Taman Surgawi Pulosari

wisata malang

© 2022 Merdeka.com

Tempat wisata di Pemalang yang wajib dikunjungi selanjutnya adalah Pulosari Sky Park, tempat ini merupakan salah satu tempat untuk melihat pemandangan Gunung Slamat yang sangat pas. Dari atas gardu induk, Gunung Slamet dapat terlihat dengan jelas, tidak terhalang oleh bangunan atau perbukitan.

Taman ini berada di ketinggian 1.250 meter di atas permukaan laut. Meski lokasinya cukup tinggi, akses menuju tempat wisata ini cukup baik. Hal ini dapat memudahkan Anda untuk menikmati Taman Langit Pulosari ini bersama teman atau keluarga Anda.

4. Arung Jeram Pelangi

wisata malang

© 2022 Merdeka.com

Wisata Pemalang selanjutnya yang juga bisa dinikmati dan dijadikan tempat liburan adalah Rainbow Rafting. Tempat ini merupakan salah satu tempat yang tidak hanya menawarkan suguhan keindahan alam. Namun, bisa juga digunakan untuk bermain arung jeram dan bersenang-senang.

Rute arung jeram di sini adalah sungai dari Sungai Comal. Arus di sungai ini cukup kuat bahkan saat musim kemarau. Panjang rute adalah 6 dan 9 km. Dengan jarak tersebut Anda bisa melakukan perjalanan arung jeram sekitar 2 jam.

5. Bukit Tangkeban

Tempat wisata di Pemalang terdekat yang bisa Anda kunjungi adalah Bukit Tangkeban. Bukit ini merupakan bukit yang berada di kaki Gunung Slamet. Bukit ini memiliki beragam spot foto yang bisa digunakan untuk objek foto yang indah.

Selain itu, pemandangan dari Gunung Slamet semakin mempercantik pemandangan di tempat wisata ini. Di sini Anda tidak hanya bisa menikmati spot foto buatan. Anda juga bisa menikmati sunset yang sangat indah dengan melihatnya dari Bukit Tangkeban.

4 dari 4 halaman

6. Pantai yang Mempesona

Salah satu tempat yang paling indah untuk dikunjungi di Pemalang adalah Pantai Glare. Pantai ini merupakan pantai dengan suasana alam yang indah. Anda bisa menikmati keindahan alam pantai ini dengan menyaksikan indahnya matahari terbenam. Selain itu, Anda juga menggunakannya sebagai tempat mengabadikan momen bersama teman atau keluarga.

Tempat wisata ini memiliki fasilitas yang sangat lengkap mulai dari tempat parkir yang cukup luas, mushola, kamar mandi dan toilet untuk pengunjung. Jadi jika Anda ingin berwisata ke sini, Anda tidak perlu khawatir.

7. Kolam air suci bisa menjadi indah

wisata malang

© 2022 Merdeka.com

Tempat wisata di Pemalang selanjutnya yang bisa anda kunjungi adalah Kolam Air Suci Moga Indah. Tempat ini merupakan tempat pemandian di kaki Gunung Slamet. Kolam pemandian yang sangat indah dan jernih menanti Anda di sini. Tempatnya seperti di tengah hutan.

Kolam Air Suci Moga Indah merupakan salah satu tempat yang cukup ramai dikunjungi pengunjung untuk berenang. Daya tariknya tentu saja kolam yang jernih. Namun, hal lain yang membuat tempat wisata ini sangat menarik untuk dilihat adalah letaknya yang tidak jauh dari pemukiman penduduk.

(mdk/mff)

TOPIK TERKAIT

lagi

Taboola di bawah Artikel

Source: m.merdeka.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button