Wisata Desa Kelengkeng Sidoarjo Dikelilingi kolam, dari ikan koi hingga refleksi bagi pengunjung - WisataHits
Jawa Timur

Wisata Desa Kelengkeng Sidoarjo Dikelilingi kolam, dari ikan koi hingga refleksi bagi pengunjung

SIDOARJO, iNewsSurabaya.id – Wisata di Desa Kelengkeng, Simoketawang, Sidoarjo akan menjadi wisata paling menarik. Universitas 17 Agustus 1945 (Untag) Surabaya mendampingi warga dalam wahana garden pool untuk hiburan dan kesehatan.

Wahana Mini Coke mempercantik pemandangan di Wisata Desa Kelengkeng ini. Orang-orang disuguhi pemandangan yang berbeda untuk menemukan suasana yang berbeda. Rancangan kolam taman ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Program Dana Pendamping 31 yang diusulkan oleh Program Studi Arsitektur Fakultas Teknik Universitas Surabaya tanggal 17 Agustus 1945 untuk pendanaan tahun 2022 dengan Ketua Pemohon Febby Rahmatullah Masruchin, ST, MT menjadi

Kegiatan ini sangat besar, melibatkan 31 dosen dan 155 mahasiswa. Salah satu bantuan pembangunan untuk pengembangan pariwisata dikoordinir oleh Ir. Joko Santoso, M.MT., IAI., IPM. Kegiatan Bantuan Pembuatan Kolam Mengalir ini merupakan program yang akan dibangun nantinya di Desa Simoketawang, Sidoarjo, sebagai salah satu tempat wisata di Taman Kelengkeng. “Kolam alirannya sendiri dibangun mengelilingi taman lengkeng sehingga pengunjung dapat menikmatinya secara langsung dan melihatnya dari segala sudut,” kata koordinator program desain kolam wisata di Desa Kelengkeng, Sidoarjo, Ir. Joko Santoso, M.MT., IAI., IPM..

Menurutnya, kegiatan ini melibatkan 5 mahasiswa MBKM (Kebebasan Belajar Kampus Merdeka) dari program sarjana Teknik Arsitektur, antara lain Muhammad Dicky Kurniawan, Tiara Permatasari, Yohanes Dandut, Nanda Farihah dan Irfan Muhammad. Latar belakang dilakukannya kegiatan ini adalah Desa Simoketawang saat ini sedang berkembang dari desa berkembang menjadi desa mandiri dengan memanfaatkan lahan desa yang belum dimanfaatkan menjadi Desa Wisata Kelengkeng.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button