Warga Enrekang Antusias Ikuti Workshop Penulisan Perpustakaan Nasional RI - Pijar News - WisataHits
Jawa Barat

Warga Enrekang Antusias Ikuti Workshop Penulisan Perpustakaan Nasional RI – Pijar News

ENREKANG, PINARNEWS.COM — Perpusnas bekerjasama dengan Storial.co menyelenggarakan workshop penulisan dalam rangka Festival Writingthon Perpustakaan Nasional RI 2022 di Rumah Peristirahatan Kabupaten Enrekang, Villa Bambapuang, Sabtu-Minggu (27-28/08/ 2022).

Kegiatan ini merupakan program literasi terapan dan inklusif untuk meningkatkan keterampilan digital masyarakat berbasis inklusi sosial.

Workshop penulisan ini memperkenalkan dua tokoh kunci yang juga penulis buku laris, yaitu Dr. Saiful Falah, M.Pd.i, Panitera Institut Ummul Quro Al-Islami Bogor, penulis nonfiksi dan Wisnu Suryaning Adji, penulis fiksi.

Pelatihan ini diakui Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Enrekang, Rahmat Jamaluddin, yang berharap kegiatan seperti ini ke depan lebih intensif dan melibatkan delegasi dari masing-masing desa.

Menurutnya, potensi desa perlu dituliskan kelebihan masing-masing desa, karena meski banyak budaya, wisata alam dan lain-lain, belum diungkap.

“Ini kegiatan yang luar biasa dan ke depan perlu dibuat program yang bisa menyentuh potensi masing-masing desa tertulis,” kata Rahmat.

Sementara itu, Direktur Perpustakaan Enrekang Dadang Sumarna menyampaikan terima kasih kepada Perpustakaan Nasional RI yang selalu mendukung peningkatan minat literasi di Kabupaten Enrekang.

Ia berharap hasil dari pelatihan menulis ini bisa banyak bercerita tentang kearifan lokal Kabupaten Enrekang.

“Yang perlu kita teliti adalah sejarah Gunung Nona, Gunung Latimojong, Gunung Bambapuang dan masih banyak lagi lainnya,” harap kepala kantor perpustakaan Enrekang itu.

Dari pantauan pijarnews.com, sekitar 60 peserta dari berbagai latar belakang hadir dalam lokakarya tersebut, antara lain dosen, guru, jurnalis, mahasiswa, mahasiswa, dan masyarakat umum. (iklan)

Reporter: Armin

Source: www.pijarnews.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button