Tetap 23 titik PJU jalur wisata Sukamakmur, destinasi akhir tahun bisa clear - WisataHits
Jawa Barat

Tetap 23 titik PJU jalur wisata Sukamakmur, destinasi akhir tahun bisa clear

JabarEkspres.com, BOGOR – Terkait minimnya Lampu Jalan Umum (PJU) di sepanjang jalur wisata, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, UPT Pengelolaan Sarana dan Prasarana Transportasi, Dinas Perhubungan Kabupaten Bogor sudah mulai memperbaiki beberapa lampu mati.

Demikian disampaikan Kepala UPT P4 Wilayah II, Yaya Kasya. Ia mengumumkan telah menggelar pertemuan dengan Asosiasi Pemerintah Desa (APDESI) Kecamatan Sukamakmur terkait perbaikan Penerangan Jalan Umum (PJU).

“Kami sudah melakukan pembenahan di beberapa desa yaitu desa Sukaresmi, Wargajaya dan Sukamulya,” kata Yaya Kasya Jawa Barat EkspresMinggu 9 Oktober 2022.

Sebelumnya, Camat Sukamakmur Bakri Hasan mengeluhkan penerangan jalan umum (PJU) yang hanya dipasang di beberapa tempat, bahkan pengerjaannya kurang dari tiga puluh persen.

“PJU memang ada di sini tapi sedikit, saya bisa bilang 30 persennya ke tempat wisata dan tidak ada,” kata Bakri.

Rata-rata kunjungan ke kawasan Sukamakmur hanya terjadi pada sore hari, kurangnya PJU ini juga mempengaruhi durasi kunjungan wisatawan ke tempat wisata.

Menanggapi keluhan dari Kecamatan Sukamakmur, UPT P4 Wilayah II memperbaiki lampu mati dan memasang panel baru untuk penerangan Jalan Sukamakmur.

“Kemarin kami turunkan dua tim perbaikan, satu di desa Sukamulya dipasang di depan desa dan surakarta,” imbuhnya.

Sebanyak 2 panel untuk 20 titik lampu dipasang oleh UPT P4 Wilayah II, antara lain 10 titik dari satu panel di desa Cibadak dan 1 panel untuk 10 titik lampu di desa Pabuaran.

Sedangkan di Desa Sukamulya, penerangan tambahan dilakukan hanya di tiga tempat di jalan yang tidak ada penerangan.

“Jadi total 23 titik dari 2 panel yang kita pasang sudah ringan. Saya suka panel-panel itu sudah ada, jadi kita tinggal menambah 3 titik saja,” tambahnya.

Source: jabarekspres.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button