Toyota Alphard Tabrak Truk di Tol Semarang-Solo, 2 Warga Klaten Meninggal Solopos.com - WisataHits
Jawa Tengah

Toyota Alphard Tabrak Truk di Tol Semarang-Solo, 2 Warga Klaten Meninggal Solopos.com

SOLOPOS.COM – Kecelakaan mobil Alphard menimpa sebuah truk trailer di jalur Solo-Semarang KM 490A pada Kamis pagi (24/11/2022). (Spesial)

Solopos.com, SEMARANG – Pada Kamis pagi (24/11/2022) terjadi kecelakaan maut di Tol Semarang-Solo KM 490A yang melibatkan MPV Toyota Alphard dengan truk trailer. Akibat kecelakaan ini, tiga orang dilaporkan tewas, dua di antaranya merupakan warga Klaten, Jawa Tengah (Jawa Tengah).

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M. Iqbal Alqudusy membenarkan kecelakaan maut itu. Dia juga membenarkan bahwa tiga orang telah meninggal, sementara dua lainnya meninggal lagi.

Promosi Angkringan Omah Semar Solo: Tempat nongkrong unik punya menu Wedang Jokowi

Tiga korban yang meninggal dunia adalah Mega Puspita dan Ivan, warga Klaten, serta Eka Lestari, warga Magelang. Korban luka adalah Febrian Arif Nur Afan asal Klaten dan Jefri Fajar Rifai, pengemudi mobil Alphard, juga asal Klaten.

“Seluruh korban dari mobil Alphard langsung dibawa ke rumah sakit untuk dievaluasi lebih lanjut,” kata Iqbal.

Iqbal mengatakan, kejadian bermula saat Toyota Alphard bernomor polisi AD 374 Z itu melintas di lajur II Tol Semarang-Solo dari Semarang ke Solo dengan kecepatan 120 km/jam. Sesampainya di TKP atau KM 490A, ada dugaan pengemudi ditahan, sehingga kendaraan oleng ke kiri.

Baca Juga: Sering Terjadi, Ini 3 Kecelakaan Fatal di Tol Boyolali Sejak Juli 2022

Mobil Toyota Alphard bertabrakan dengan truk trailer yang melaju searah di depan bernomor polisi H 1913 AR, lebih tepatnya di jalur 1.

“Kemudian mobil Alphard terbanting ke kanan menabrak beton tengah di tengah dan posisi terakhir Alphard menghadap ke barat jalur 2. Lori gandeng kemudian berhenti di bahu jalan yang keras,” jelasnya.

Selain korban jiwa, kecelakaan maut di Jalan Tol Semarang Solo itu menimbulkan kerugian harta benda yang ditaksir mencapai Rp 100 juta. Iqbal mengatakan, polisi masih menyelidiki kecelakaan yang menewaskan dua warga Klaten dan satu warga Magelang itu.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button