Setelah Jokowi, Gibran Prabowo Ajak Safari Wisata Solo, Menhan Menanggapi: Mantap, saya senang - WisataHits
Jawa Tengah

Setelah Jokowi, Gibran Prabowo Ajak Safari Wisata Solo, Menhan Menanggapi: Mantap, saya senang

Setelah Jokowi, Gibran Prabowo Ajak Safari Wisata Solo, Menhan Menanggapi: Mantap, saya senang

SOLO, KOMPAS. com – Sesuai undangan Presiden Joko Widodo (Jokowi), Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka mengundang Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengunjungi Solo Safari.

Prabowo didampingi Gibran menjelajahi kawasan Solo Safari pada Selasa (24/01/2021) sekitar pukul 16.15 WIB.

Kunjungan berlangsung singkat karena cuaca tiba-tiba hujan.

Baca Juga: Prabowo Puji Gibran dan KGPAA Mangkunegaran X: Masa Depan Indonesia Ada Pada Mereka

Solo Safari merupakan satu-satunya kebun binatang yang dihidupkan kembali di kota Solo, Jawa Tengah, yang dulunya bernama Taman Satwa Taru Jurug atau Kebun Binatang Jurug.

Ketua Umum Partai Gerindra itu mengaku terkesan dengan perkembangan di Kota Solo, termasuk Taman Bintang yang akan dibuka untuk umum pada Jumat (27/01/2023).

“Saya pikir itu sesuatu yang luar biasa. Merehabilitasi kebun binatang tua yang tidak begitu kuat sekarang telah dimodernisasi adalah hal yang luar biasa. Sangat luar biasa, saya senang,” kata Prabowo usai berkeliling.

Baca Juga: Ditemani Gibran, Prabowo Merasa Kangen dengan Kakeknya yang Pernah Bekerja di Candi Mangkunegaran

Sebelumnya, Gibran mengajak Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengunjungi Kawasan Wisata Solo Safari, Kota Solo pada Senin (23/01/2023).

“Saya diundang oleh walikota untuk melihat redesign Jurug Park, yang sekarang menjadi solo safari. Saya lihat sudah sangat bagus, meski belum selesai. Malah akan sangat bagus dan menjadi destinasi wisata baru di Kota Solo,” kata Jokowi saat touring bersama keluarga di Solo Safari, Senin (23/1/2023).

dapatkan pembaruan pesan yang dipilih dan berita terkini setiap hari dari Kompas.com. Yuk gabung di grup Telegram “Kompas.com News Update” caranya klik link lalu gabung. Anda harus menginstal aplikasi Telegram terlebih dahulu di ponsel Anda.

Source: news.google.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button