Seri kedua Turnamen HIPMI Golf Club Jawa Barat 2022 dimulai - WisataHits
Jawa Barat

Seri kedua Turnamen HIPMI Golf Club Jawa Barat 2022 dimulai

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Barat digelar pada Senin 29th

INILAHKORAN, Bandung – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Jawa Barat menggelar kejuaraan golf bertajuk “HIPMI Golf Club Jabar Tournament 2022” pada Senin, 29 Agustus 2022 di Mountain View Golf Club, Jalan Sentra Dago Pakar Raya, Bandung.

Direktur HIPMI Golf Club (HGC) Jawa Barat Zulfikar Priyatna mengatakan Turnamen HIPMI Golf Club Jawa Barat 2022 merupakan seri kedua setelah Kota Bogor. Tujuannya adalah upaya HIPMI untuk memperluas dan mengembangkan golf di Indonesia.

Untuk itu, HIPMI telah membentuk Badan Otonom khusus untuk Golf, yang diharapkan tidak hanya menjadi wadah pertemuan bagi anggota lain di seluruh Indonesia, tetapi juga memungkinkan pegolf profesional tumbuh dan berkembang melalui Forum Golf HIPMI di Jawa Barat dan Indonesia. golf.

Baca Juga: PB Djarum Kudus Dominasi BNI Kejuaraan Bulu Tangkis A Sirkuit Nasional Jawa Barat Open 2022

“Antusiasmenya luar biasa, terutama di luar Provinsi Jawa Barat. Sampai tadi malam, peserta terus mendaftar hingga panitia harus berhenti dan kami batasi 120 peserta,” kata Zulfikar Priyatna usai pembukaan resmi Turnamen Golf Club Jabar HIPMI 2022.

Zulfikar juga berencana menggelar turnamen golf bertaraf internasional. Bahkan, hal ini menjadi perbincangan dengan Persatuan Golf Indonesia (PGI).

“Ada beberapa konsep yang sangat menarik dan itu niat kami, kami bisa mendukung bahkan mencetak atlet, termasuk mendukung atlet dari luar. Kami juga atlet di Bandung, sering menarik perhatian atlet nasional, skillnya banyak,” jelasnya.

Baca Juga: GOR C-Tra Arena Bandung Tuan Rumah Pelita Jaya Bakrie dan Satria Muda Pertamina di Grand Final IBL 2022

Rencananya, lanjut dia, turnamen tersebut akan digelar di tingkat internasional pada 2023. Sementara itu, pihaknya memprioritaskan agenda internal HGC Indonesia tahun ini.

“Ada konsolidasi dan kemudian penguatan organisasi karena kami sebenarnya organisasi baru meski wajah sudah tua. Jadi itu bergerak maju, tetapi itu benar-benar menuju ke arah itu,” tambahnya.

Zulfikar berharap Turnamen HIPMI Golf Club 2022 Jabar tidak hanya menjadi ajang silaturahmi, tetapi juga meningkatkan skill dan kemampuan para pegolf di HIPMI dan umumnya.

Baca Juga: Shakira Marah, Ternyata Gerard Pique Mulai Tampil di Depan Publik Bareng Pacar Barunya

“Mudah-mudahan kita juga mau mengirim atlet ke luar negeri dan sebagainya. Karena sayangnya, potensi pegolf di Indonesia sangat besar, namun komitmennya masih lebih rendah dibandingkan negara lain termasuk Filipina dan Thailand,” ujarnya.

Soal venue, Zulfikar mengaku berani membandingkannya dengan negara lain. Selain itu, Indonesia memiliki ciri khas dan keunikan tersendiri di setiap venue.

“Itu akan menjadi salah satu potensi wisata yang akan dikembangkan. Karena biasanya, saat pegolf datang, mereka sedang menguji lapangan dan bermain. Tidak berhenti sampai di situ, eksesnya pasti lebih banyak lagi. Wisata kuliner, menginap dan semoga bisa ditangkap oleh pemerintah bahwa olahraga golf ini bisa membawa efek domino yang besar bagi pariwisata”, pungkasnya.*** (muhammad ginanjar)

Baca Juga: Messy Saat Bandung Prawira Terima Denda Rp25 Juta Lawan Dewa United Surabaya

Penerbit: Donramdhani

Source: www.inilahkoran.com

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button